Baik Untuk Hasilkan Energi, Ketahui 5 Tips Jitu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Baik Untuk Hasilkan Energi, Ketahui 5 Tips Jitu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

font size A Ǎ

Kamu pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata metabolisme. Metabolisme merupakan proses pengolahan zat gizi makanan yang sudah diserap tubuh, lalu diubah jadi energi yang digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas.

Bahkan, jika kamu ingin menurunkan berat badan, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah metabolisme tubuh, lho.

Setiap orang memiliki kemampuan metabolisme tubuh yang berbeda- beda. Ada yang tingkat metabolismenya tinggi, sehingga lebih mudah membakar kalori dan menghasilkan energi. Tapi, ada pula yang tidak.

Meski demikian, kamu tak perlu khawatir ya, karena ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Berikut ini ulasannya.

5 Tips Jitu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Baik Untuk Hasilkan Energi, Ketahui 5 Tips Jitu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Baik Untuk Hasilkan Energi, Ketahui 5 Tips Jitu Meningkatkan Metabolisme Tubuh / Credit: klubwanita.com

Atur Jam Makan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengatur jadwal makan. Jika tidak, tubuhmu akan lebih memilih untuk menyimpan energi, sehingga bisa saja kamu jadi lemas selama beraktivitas seharian. Untuk itu, coba untuk makan setiap 4 jam sekali dalam porsi kecil, agar tubuh dapat menggunakan energinya.

Cukupi Kebutuhan Cairan

Cairan juga ikut memberikan kontribusi untuk meningkatkan metabolisme. Jika kamu mengalami dehidrasi, maka kalori yang akan dibakar jadi sedikit.

Selain itu, tubuh juga akan melakukan pemulihan pasokan air dan justru tidak membakar lemak sama sekali. Itulah mengapa kamu harus minum air yang cukup atau lebih banyak.

Olahraga Rutin

Kurang olahraga dapat menyebabkan proses metabolisme jadi lambat. Jadi, usahakan untuk rutin berolahraga agar metabolisme meningkat dan tubuh dapat membakar kalori.

Kamu dapat melakukan olahraga dalam bentuk kardio seperti lari, jalan cepat, dan senam. Atau olahraga dalam bentuk permainan yang seru agar kamu tidak mudah bosan, seperti basket, voli,  hingga bulu tangkis.

Baik Untuk Hasilkan Energi, Ketahui 5 Tips Jitu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Baik Untuk Hasilkan Energi, Ketahui 5 Tips Jitu Meningkatkan Metabolisme Tubuh / Credit: cnnindonesia.com

Istirahat yang Cukup

Kurang tidur atau istirahat dapat mengurangi jumlah kalori yang dikabar oleh tubuh, meningkatkan hormon stres, hingga memicu rasa lapar yang berlebihan. Usahakan untuk tidur selama 7-8 jam dalam semalam, agar proses metabolisme tubuh dapat dilakukan secara maksimal.

Selain untuk meningkatkan metabolisme, tidur yang cukup juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang baik untuk kesehatanmu!

Hindari Stres

Penyebab metabolisme lambat yang paling sering dialami banyak orang adalah stres. Ketika kamu mengalami stres, tiroid akan menghambat proses metabolisme tubuhmu yang mengakibatkan kamu kekurangan energi, hingga dapat menambah berat badan.

Bantu Metabolisme Tubuh dengan Minum Multivitamin Enervon-C

Selain dengan menerapkan sejumlah cara di atas untuk meningkatkan metabolisme tubuh, kamu juga dapat mengonsumsi multivitamin Enervon-C secara rutin!

Enervon-C merupakan multivitamin yang mengandung Vitamin C 500 gram, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12),  Niasinamide, Kalsium Pantotenat. Yang dapat menjaga daya tahan tubuh, sekaligus mengoptimalkan proses metabolisme tubuh.

Sejumlah kandungan Enervon-C dapat mengubah makanan menjadi energi yang lebih tahan lama untuk beraktivitas seharian. Jadi, sudah jelas ya kamu akan lebih berenergi ketika minum Enervon-C secara rutin.

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya kiat apa saja yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh? Berdasarkan penjelasan di atas, kamu bisa mulai mencoba tips- tips tersebut agar metabolisme terjaga dan tubuh tetap sehat berenergi!

 

Featured Image - duniadiet.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!