Wajib Coba! 5 Tips Bersepeda ke Kantor Biar Nggak Banjir Keringat

Wajib Coba! 5 Tips Bersepeda ke Kantor Biar Nggak Banjir Keringat

font size A Ǎ

Tren bersepeda di fase new normal ini membuat siapapun ingin selalu menggowes sepedanya ke mana mereka pergi, tidak terkecuali untuk pergi ke kantor. Siapa di sini yang pergi ke kantor sudah mengendarai sepeda?

Ada tantangan tersendiri sebenarnya dalam bersepeda ke kantor. Bukan soal kondisi jalanannya yang menanjak atau menurun, tapi kondisi tubuh yang pastinya akan berkeringat. Dengan kondisi tubuh yang seperti itu, rasanya tidak mungkin kamu langsung buka laptop untuk menyelesaikan pekerjaan hari itu ya.

 

 

Oleh karena itu, biar kamu tidak mandi keringat dan tidak mengganggu teman-teman se-ruangan, ada 5 hal yang mesti kamu ketahui dan kamu terapkan terkait kebiasaan baru mengendarai sepeda ke kantor. Penasaran? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini ya!

 

Wajib Coba! 5 Tips Bersepeda ke Kantor Biar Nggak Banjir Keringat

Wajib Coba! 5 Tips Bersepeda ke Kantor Biar Nggak Banjir Keringat. credit image: ipapa.co.id

 

5 Tips Bersepeda ke Kantor Tanpa Resah Karena Keringat!

 

Perhatikan Jarak Tempuh dan Medan yang Dilalui

Hal pertama yang bisa kamu cermati, perhatikan dan nantinya diterapkan adalah mengetahui secara pasti seberapa jauh jarak tempuh yang akan kamu lalui dari rumah ke kantor. Dilansir dari kompas.com – jika jarak tersebut lebih dari 8 kilometer, lebih baik kamu membawa baju ganti.

Tidak perlu baju atau seragam kantor langsung kamu pakai, ya. Karena jika jaraknya lebih dari 8 kilometer, lebih baik kamu bawa baju ganti karena dipastikan kamu akan berkeringat, nih. Pastikan kamu mengganti baju terlebih dahulu, ya.

 

Tahu Bagaimana Kondisi Cuaca

Setelah mengetahui seberapa jauh jarak tempuh yang akan kamu lalui dengan sepeda untuk sampai ke kantor, faktor selanjutnya yang menentukan kamu akan mandi keringat atau tidak adalah cuaca di luar. Jika suhu udara pada saat itu lebih dari 32 derajat celsius, dipastikan kamu akan mandi keringat.

Namun, jika kondisi cuaca bersuhu kurang dari 32 derajat celsius, pastikan kamu mengenakan jaket yang bisa melindungi diri kamu dari angin jalanan yang kencang. Kalau cuaca seperti itu, jelas kamu tidak akan berkeringat sih ini.

 

Wajib Coba! 5 Tips Bersepeda ke Kantor Biar Nggak Banjir Keringat

Wajib Coba! 5 Tips Bersepeda ke Kantor Biar Nggak Banjir Keringat. credit image: fitnessformen.co.id

 

Apakah Kantor Menyediakan Fasilitas Buat Pesepeda?

Ketika sampai kantor dan sudah berkeringat, ada baiknya kamu ganti baju bahkan mandi terlebih dahulu agar lebih segar. Namun pertanyaannya adalah apakah kantor kamu menyediakan fasilitas seperti itu? Jika memang iya, wah pasti dengan mudah kamu bisa bersiap diri untuk bekerja.

Jika memang tidak ada, ada opsi lain seperti kamu bisa membawa handuk kecil, baju ganti dan parfum agar bisa membersihkan diri di toilet atau kamar mandi yang ada di kantor kamu.

 

Outfit Saat Bersepeda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya nih di atas kalau kamu mau bersepeda ke kantor, lebih baik jangan langsung mengenakan pakaian kantor atau bahkan seragam kantor, ya. Biasanya pakaian kantor atau seragam kantor terdiri dari kemeja, celana bahan dan sepatu pantofel – outfit seperti itu tentu tidak membuat kamu nyaman untuk bersepeda, ya.

Lagipula jika kamu nekat untuk mencoba bersepeda dengan outfit seperti itu, dijamin kamu akan mandi keringat nih. Oleh karena itu, pastikan dari rumah, kamu mengenakan pakaian olahraga, jadi pakaian kantor bisa kamu simpan dan kamu kenakan lagi dengan rapi ketika sudah beres sampai di kantor.

 

Cara Kamu Bersepeda

Ada lho yang cara bersepedanya memang benar-benar seperti mencari keringat. Misalnya senang melewati tanjakan atau turunan – hal-hal seperti ini jelas nantinya akan membuat kamu sangat berkeringat. Direkomendasikan untuk mengayuh sepeda kamu dengan kecepatan normal saja.

Hal ini terkait dengan tenaga yang kamu keluarkan jika cara bersepeda kamu seperti itu. Atau opsi lainnya adalah ketika jarak kamu dengan kantor sudah mulai mendekat, kamu bisa dengan santai mengayuh sepedanya agar tidak terlalu berkeringat.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari lima tips di atas – apakah kamu sudah paham semua? Kalau iya, jangan lupa kamu terapkan dengan baik ya!

 

Feature Image – fitnessformen.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!