Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja

Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja

Seperti yang diketahui bersama kalau fase new normal ini memperbolehkan siapapun kembali beraktivitas di luar rumah lagi, seperti pergi ke kantor dan membuka usahanya lagi. Namun tentu ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar kesehatan kamu tetap terjaga, yaitu menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu poin dari protokol kesehatan yang sudah disetujui oleh banyak pihak adalah menggunakan masker. Namun, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menggunakan masker yang benar? Baik masker medis atau masker kain untuk digunakan sehari-hari, kamu mesti mengetahui cara pakai yang tepat.

Hal ini terkait dengan kesalahan umum yang sering sekali terjadi pada penggunaan masker, yaitu masker suka diturunkan ke bawah atau sampai area dagu. Ini sering terjadi, lho. Percaya atau tidak, mungkin secara tidak sadar, kamu juga begitu.

 

 

Biasanya hal ini terjadi ketika kamu sudah terlalu lama menggunakan masker dan sedikit kesulitan bernapas. Namun, ternyata hal ini malah akan merugikan kamu. Untuk lebih jelasnya, sila simak infografik dari Kumparan yang secara komprehensif menjelaskan soal hal ini.

 

Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja

Infografik dari Kumparan soal masker yang turun ke dagu. credit image: Instagram Kumparan

 

Terlepas dari kesalahan dalam penggunaan masker di aktivitas sehari-hari, ada lagi yang mesti kamu perhatikan nih, salah satunya adalah daya tahan tubuh kamu yang jangan sampai lemah. Seperti yang diketahui bersama juga kalau infeksi virus corona akan semakin mudah masuk ke dalam tubuh yang mempunyai sistem imun atau daya tahan tubuh yang lemah.

 

 

Oleh karena itu, dalam beraktivitas setiap hari, kamu juga jangan terlalu lelah atau memaksakan diri setiap harinya. Jika memang waktunya untuk istirahat, lebih baik kamu manfaatkan waktu tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memperkuat diri kamu dari dalam, lho.

Mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi serta melengkapinya dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C, adalah hal-hal yang direkomendasikan. Enervon-C dengan kandungan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks, bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh agar terus optimal.

Apakah aman untuk mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C ini setiap hari? Untuk dikonsumsi secara rutin, Enervon-C adalah multivitamin yang aman untuk kamu. Hal ini dikarenakan oleh sifat zat yang ada di dalam kandungannya, mudah larut di dalam air sehingga sudah pasti mudah diserap oleh tubuh.

Ketika ada zat yang sudah tidak terpakai lagi, zat tersebut akan keluar dengan mudah melalui urin. Dengan begini, jelas Enervon-C aman untuk kamu dan punya manfaat yang bagus untuk tubuh. Jangan lupa untuk mengonsumsinya setiap hari agar punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang optimal!

Tidak hanya memperkuat dari dalam diri saja nih untuk mempunyai sistem imun dan daya tahan tubuh yang baik agar kamu tidak mudah sakit, setidaknya ada 5 hal lainnya yang mesti kamu ketahui dan terapkan. Penasaran apa saja lima hal tersebut?

Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis untuk mengetahui selengkapnya ya!

 

5 Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Lelah

Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja

Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja. credit image: liputan6.com

 

Biasakan Untuk Sarapan Terlebih Dahulu

Banyak penelitian yang saling mengungkapkan kebaikan dari sarapan saat pagi hari. Hal ini benar adanya karena percaya atau tidak, sarapan pagi bisa membuat kamu lebih fokus saat memulai aktivitas harian. Aktivitas sarapan juga secara tidak langsung bisa membuat diri kamu disiplin untuk bangun pagi, lho.

Namun, yang mungkin mesti diperhatikan adalah apa yang kamu makan saat sarapan dan seberapa banyak porsinya. Disarankan buat kamu untuk mengonsumsi cukup protein saat sarapan karena hal tersebut yang bisa bantu kamu untuk tetap fokus di setiap aktivitas pagi hari.

 

Tetap Terhidrasi Dengan Baik

Dehidrasi adalah salah satu hal yang bisa membuat tubuh kamu merasa lelah dengan cepat. Dehidrasi adalah kondisi di mana tubuh kekurangan cairan. Oleh karena itu, anjuran untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air mineral yang cukup tidak bisa kamu lewatkan begitu saja ya.

Dehidrasi jika dibiarkan saja, akan dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan detak jantung, dan memperlambat aliran darah ke otak. Hal ini yang secara biologis menyebabkan kamu mudah lelah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk minum air mineral yang cukup ya!

 

Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja

Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja. credit image: infia.co

 

Usahakan Aktif Bergerak

Tidak, kamu tidak akan mudah lelah kalau kamu sudah biasa untuk aktif bergerak. Usahakan, jika kamu beraktivitas di kantoran, kamu tetap bisa aktif bergerak. Tubuh yang aktif bergerak secara tidak langsung akan meningkatkan energi untuk tubuh tersebut. Hal ini yang akan membuat kamu tidak mudah lelah.

 

Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja

Beraktivitas Saat New Normal, Terapkan 5 Tips Ini Agar Tubuh Tak Mudah Lelah Saat Bekerja. credit image: dream.co.id

 

Istirahat atau Tidur yang Cukup

Jika semua aktivitas kamu di luar rumah sudah selesai dan sudah kembali lagi ke rumah, pastikan kamu punya waktu istirahat dan waktu tidur yang cukup. Tidak perlu begadang atau tidur larut malam jika tidak ada kebutuhan yang penting.

Mempunyai waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh kamu siap beraktivitas lagi keesokan harinya. Oleh karena itu, pastikan kamu punya waktu istirahat dan waktu tidur yang cukup ya!

 

Hindari Hal yang Bisa Buat Stres

Salah satunya adalah mengonsumsi berita-berita yang terkadang bernada menekan siapapun pembacanya. Jika ada berita seperti ini, lebih baik kamu cari berita lain karena jika kamu pikirkan, itu akan membuat kamu stress, dan akhirnya sistem imun atau daya tahan tubuh kamu lemah.

Pastikan kamu bisa mencerna dengan baik setiap berita yang ada, mengetahui berita tersebut dari sumber yang kredibel sehingga tidak membuat mu stress sendiri.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari banyak hal yang sudah dijelaskan di atas, apakah kamu sudah paham semua? Jika iya, bisa kamu terapkan untuk aktivitas rutin kamu ya!

 

Feature Image – groovypost.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!