5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Bikin Perut Kenyang Lebih Lama!

5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Bikin Perut Kenyang Lebih Lama!

font size A Ǎ

Sarapan pagi merupakan salah satu jam makan yang penting untuk tubuh. Dengan sarapan, tubuh bisa mendapatkan energi untuk beraktivitas dan mengganjal perut sampai makan siang.

Selain itu, sarapan pagi juga dapat membuatmu lebih mudah berkonsentrasi, menghindari makan yang tidak terkontrol, membantu menurunkan berat badan, hingga meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular.

Namun, semua manfaat tersebut jika kamu mengonsumsi menu sarapan pagi yang sehat ya. Terkadang orang cenderung memilih menu sarapan yang praktis, karena keterbatasan waktu di pagi hari.

Nah, biar kamu bisa merasakan manfaat sarapan pagi, tanpa harus menyiapkan menu yang ribet. Berikut ini 5 ide sarapan pagi sehat dan praktis yang bisa kamu coba.

5 Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Simple

5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Bikin Perut Kenyang Lebih Lama!

5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Bikin Perut Kenyang Lebih Lama! / Credit: eggs.ca

Roti dan Buah

Menu sarapan pagi pertama yang bisa kamu coba adalah roti dan buah. Persiapannya mudah dan praktis. Kamu cukup mengambil dua lembar roti dan olesi dengan selai pilihanmu.

Lengkapi roti dengan satu porsi buah untuk memenuhi kebutuhan gizimu. Kamu bisa memilih buah apel, pear, jeruk, atau pepaya.

Telur dan Sayur

Ingin sarapan yang penuh dengan protein dan serat? Telur dan sayur bisa jadi pilihan. Siapkan satu butir telur rebus yang ditambahkan dengan salad atau sayur siap konsumsi, seperti selada, timun, atau tomat yang sudah dipotong- potong.

Biar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan minyak zaitun atau perasan lemon pada sayuranmu!

Sereal dan Susu

Selain kedua menu sarapan pagi di atas, seral dan susu juga bisa jadi alternatif lainnya. Cukup campurkan susu dan sereal pilihanmu. Dan sebagai pelengkap, tambahkan satu mangkok kecil potongan buah kesukaanmu.

Oatmeal dan Buah

Jika kamu ingin sarapan pagi yang lebih mengenyangkan, bisa lho membuat oatmeal. Cukup siapkan satu porsi oatmeal instan yang ditambahkan dengan potongan buah. Kamu bisa memilih stroberi, blueberi, atau bahkan pisang sebagai pelengkapnya.

Roti, Telur, dan Buah

Untuk membuat menu sarapan pagi ini, cukup siapkan roti panggang dan beri isian telur mata sapi. Dan sebagai pelengkap kamu dapat menambahkan satu buah pear, apel, atau buah lainnya yang kamu sukai.

5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Bikin Perut Kenyang Lebih Lama!

5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Bikin Perut Kenyang Lebih Lama! / Credit: thesun.co.uk

Ingat, Jangan Asal Kenyang!

Yang perlu kamu ingat ketika akan memilih menu sarapan pagi adalah selalu pertimbangkan soal kandungan serat yang cukup dan kandungan gula yang rendah.

Menu sarapan pagi yang kaya akan serat dan rendah gula membuat makanan lebih lama untuk dicerna, sehingga dapat menghasilkan energi dan membuatmu tidak mudah lapar. Lalu, perhatikan pula jumlah kalori dari menu sarapanmu. Hindari mengonsumsi makanan yang tinggi kalori, agar kesehatan dan berat badanmu tetap terjaga.

Dan hindari melewatkan sarapan pagi ya, karena kebiasaan ini bisa membuatmu kekurangan energi, mudah lemas, dan kamu jadi mudah ngantuk seharian.

5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Bikin Perut Kenyang Lebih Lama!

5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Bikin Perut Kenyang Lebih Lama! / Credit: healthline.com

Selain Sarapan Pagi, Tingkatkan Energi dengan Minum Enervon-C

Selain sarapan, untuk meningkatkan dan menjaga energi bantu dengan minum multivitamin, seperti Enervon-C setiap hari.

Enervon-C mengandung 500mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pathotenat. Sejumlah kandungan ini dapat membantu jaga daya tahan tubuh kamu, sekaligus mengoptimalkan proses metabolisme makanan untuk menghasilkan energi yang lebih tahan lama.

Jadi, bagaimana nih? Dari penjelasan di atas, disarankan untuk selalu sarapan pagi ya dan konsumsi menu yang sehat agar energi kamu tetap terjaga saat beraktivitas!

 

Featured Image - youngmenshealthsite.org


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!