Demam Drakor! Yuk, Intip 5 Rekomendasi Series Korea yang Bisa Kamu Tonton

Demam Drakor! Yuk, Intip 5 Rekomendasi Series Korea yang Bisa Kamu Tonton

font size A Ǎ

Beberapa waktu belakangan, industri film Korea memang sedang booming ya, terutama drama Korea atau yang sering disebut K-drama. Bahkan, film dan drama yang berasal dari Korea sudah terbukti sukses di pasaran dan mendapat keuntungan yang cukup tinggi.

Nah, untuk kamu yang tertarik untuk menonton drakor tapi bingung mau mulai darimana, berikut ini 5 rekomendasi drama Korea yang bisa kamu tonton. Rekomendasi ini juga cocok lho untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu selama pandemi ini!

Ini ulasan lengkapnya.

5 Rekomendasi Drama Korea yang Bisa Kamu Tonton

Demam Drakor! Yuk, Intip 5 Rekomendasi Series Korea yang Bisa Kamu Tonton

Demam Drakor! Yuk, Intip 5 Rekomendasi Series Korea yang Bisa Kamu Tonton / Credit: nbcnews.com

Crash Landing On You

Drama yang satu ini sukses bikin penontonnya jadi baper alias kebawa perasaan. Hal ini tentu saja tak terlepas dari para aktor yang berhasil memainkan perannya dengan baik!

Crash Landing On You menceritakan tentang (Son Ye Jin) yang tanpa sengaja masuk ke wilayah Korea Utara saat ia bermain paralayang dan terjadi angin tornado. Saat ia tersesat di hutan, ia diselamatkan oleh seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin).

Sepanjang series, ada banyak momen romantic sekaligus komedi yang bikin kamu nggak bakal bosen nonton drakor ini.

Jumlah episode: 16 episode

Pemain: Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye

Itaewon Class

Itaewon Class menceritakan tentang seorang pria bernama Park Seo Reyi (Park Soe Joon) yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya kepada Jang Dae Hee, yang merupakan CEO dari restoran besar “Jangga”, tempat di mana ayahnya bekerja.

Drama ini juga menceritakan tentang perjalanan Park Seo Reyi (Park Soe Joon) mulai dari ia membuka restoran di Itaewon yang harus mengalami banyak tantangan.

Jumlah episode: 16 episode

Pemain: Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra

Hi Bye, Mama!

Drakor yang satu ini juga berhasil menarik perhatian bagi para penggemar K-drama! Menceritakan tentang ibu satu anak bernama Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang kembali hidup setelah 5 tahun meninggal karena kecelakaan.

Namun, ia hanya diberikan waktu 49 hari saja untuk hidup kembali. Kesempatan ini digunakan untuk memeluk anak perempuannya. Perjalanan cerita semakin ‘greget’ ketika ia bertemu dengan suaminya yang sudah menikah lagi dengan perempuan lain.

Jumlah episode: 16 episode

Pemain: Kim Tae Hee, Lee Kyu Hung, Go Bo Gyul

Demam Drakor! Yuk, Intip 5 Rekomendasi Series Korea yang Bisa Kamu Tonton

Demam Drakor! Yuk, Intip 5 Rekomendasi Series Korea yang Bisa Kamu Tonton / Credit: pikiran-rakyat.com

The King; Eternal Monarch

Untuk kamu penggemar Lee mIn Hoo, wajib tonton drakor yang satu ini nih! Drama yang mengisahkan tentang kehidupan dua waktu, dimana Lee Gon (Lee Min Hoo) seorang raja tunggal di masa lalu yang memasuki gerbang dimensi dan masuk kembali di masa sekarang.

Di masa ini, ia bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun), seorang polisi yang mirip dengan polisi ketika ia kecil. Penasaran sama ceritanya? Coba deh ditonton!

Jumlah episode: 16 episode (masih berjalan)

Pemain: Lee Min Hoo, Kim Go Eun

Hospital Playlist

Mengisahkan tentang persahabatan lima dokter yang sudah terjalin sejak sekolah kedokteran 20 tahun lalu, hingga sekarang mereka bekerja di rumah sakit yang sama.

Kehidupan para dokter, perawat, pasien, dan rumah sakit dikemas dalam alur yang menarik. Meskipun drakor ini memiliki jumlah episode yang terbilang sedikit dibanding K-drama lainnya, tapi Hospital Playlist berhasil memikat hati para penggemar drakor, lho.

Jumlah episode: 12 (masih berjalan)

Pemain: Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Keisya Zahsy, Jeon Mi Do

Nah, itu dia kelima rekomendasi drakor yang bisa kamu tonton di tahun 2020 ini. Cocok banget untuk mengurangi rasa bosan sekaligus menghabiskan waktumu selama di rumah saja. Kalau kamu ingin nonton yang mana dulu nih?

 

Featured Image - starbiz.net


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!