Tetap Sehat Saat New Normal, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas

Tetap Sehat Saat New Normal, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas

font size A Ǎ

Kesehatan, terkait daya tahan tubuh, sistem imun dan segalanya yang berhubungan sudah menjadi perhatian utama buat kamu semua (harus) di setiap waktu. Tidak hanya karena pandemi ini saja dan fase new normal, punya daya tahan tubuh yang optimal adalah sebuah keharusan.

Selain mengonsumsi makanan dan minuman serta multivitamin yang bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh agar terus optimal – langkah lain untuk memiliki kesehatan yang baik adalah berolahraga. Namun bagaimana buat kamu yang super sibuk di fase new normal ini?

 

 

Walau kamu sudah bisa melanjutkan kembali segala aktivitas yang kemarin mungkin tertahan karena adanya PSBB, kamu juga mesti terus memerhatikan tubuh kamu dengan rajin berolahraga. Walau kamu sibuk, ada beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan aktivitas rutin lainnya.

Dilansir dari situs detik dan Bustle serta beberapa sumber lainnya, ada 4 olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan sebelum mulai berangkat ke kantor dan aktivitas rutin lainnya. Penasaran apa saja empat olahraga tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

4 Olahraga yang Bisa Dilakukan

Sebelum Mulai Aktivitas Rutin Harian

 

Jogging Keliling Komplek Rumah

Tetap Sehat Saat New Normal, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas

Tetap Sehat Saat New Normal, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas. credit image: unikom.ac.id

 

Tidak perlu turun ke jalan dan lari berkilo-kilometer untuk melakukan olahraga yang satu ini. Jogging adalah salah satu olahraga yang mudah dilakukan, dan bisa dilakukan di mana saja – termasuk di komplek perumahan mu.

Melakukannya pun tidak perlu lama-lama. Cukup 20-30 menit setiap pagi dan rutin dilakukan, tubuh kamu akan merasa lebih segar daripada sebelumnya. Oh iya, untuk terus mencegah diri kamu terinfeksi virus corona, tetap gunakan masker ya.

Menggunakan masker saat olahraga direkomendasikan untuk saat-saat ini. Asalkan olahraganya tidak memiliki intensitas yang tinggi. Seperti jogging selama 20-30 menit, kamu tetap bisa menggunakan masker. Setelah jogging tersebut selesai, pastikan kamu mengganti seluruh pakaian olahraga kamu dan mandi sampai bersih ya!

 

Naik Turun Tangga

Tetap Sehat Saat New Normal, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas

Tetap Sehat Saat New Normal, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas. credit image: jamberita.com

Jika kamu merasa tidak ingin keluar rumah dan tetap ingin olahraga dengan intensitas seperti jogging, naik-turun tangga adalah olahraga yang direkomendasikan buat kamu. Sama dengan jogging, naik-turun tangga bisa meningkatkan detak jantung kamu, lho.

Olahraga yang satu ini akan memperbesar masa otot tubuh bagian bawah, ditambah stamina tentu akan naik. Sehingga kamu tidak akan mudah lelah mesti sudah beraktivitas seharian penuh.

 

Main Skipping

Tetap Sehat Saat New Normal, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas

Tetap Sehat Saat New Normal, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas. credit image: cermati.com

 

Tidak jauh berbeda dengan naik-turun tangga, buat kamu yang ingin berolahraga di rumah saja sebelum mulai aktivitas rutin, main skipping bisa jadi pilihan, nih. Skipping dinilai cocok untuk membantu kamu memelihara kesehatan jantung, dan juga bisa bantu kamu untuk meninggikan badan, lho.

 

Melakukan Peregangan

Terakhir, olahraga yang satu ini dinilai adalah yang paling ringan – namun tentu memiliki manfaat yang besar untuk tubuh kamu. Melakukan peregangan setiap pagi bisa memperbaiki postur tubuh, meredakan nyeri otot atau persendian dan meningkatkan aliran darah ke otak.

Berbagai manfaat tersebut bisa membantu kamu untuk lebih fokus lagi dan punya banyak energi untuk aktivitas rutin, lho! Terkait dari semua jenis olahraga yang disebutkan di atas – lengkapi semuanya dengan mengonsumsi multivitamin yang bisa bantu kamu untuk punya daya tahan tubuh yang kuat.

 

 

Seperti Enervon-C, yang juga ada Effervescentnya – bisa kamu nikmati dengan air dingin sehingga lebih segar! Mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh, Enervon-C bisa bantu kamu punya sistem imun dan daya tahan tubuh yang kuat!

Wah bagaimana nih? Dari semua penjelasan yang ada di atas – apakah kamu sudah paham semua? Jika iya, bisa kamu terapkan dengan baik ya!

 

Feature Image – cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!