Virus tersebut masih ada dan kamu masih terus berhati-hati. Berikut 4 barang yang mesti kamu tinggalkan saat belanja di supermarket.

Aktivitas belanja yang dilakukan secara fisik di supermarket kembali bisa dilakukan lagi. Namun, ada berbagai protokol kesehatan yang mesti dipatuhi dan diterapkan. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, lalu keharusan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.

Terkait dengan aktivitas belajan di supermarket, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan, nih. Wajar, supermarket adalah tempat di mana banyak barang disentuh oleh banyak orang. Tidak menampik kalau barang-barang tersebut malah jadi media penyebaran virus, atau bakteri dan kuman.

 

 

Dilansir dari situs kumparan – setidaknya ada empat barang yang sebaiknya tidak kamu bawa atau kamu tinggalkan sejenak saat kamu mulai berbelanja. Penasaran apa saja barang-barang yang dimaksudkan? Untuk selengkapnya, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

4 Barang yang Sebaiknya Kamu Tinggalkan

Saat Berbelanja di Supermarket

Belanja Tetap Aman Selama Pandemi, Hindari Membawa 4 Barang Berikut. credit image: okezone.com

 

Telepon Genggam atau Smartphone

Hasil dari kemajuan teknologi yang memiliki berbagai fitur pelengkap untuk memudahkan hidup manusia adalah smartphone. Cukup sulit meninggalkan barang yang satu ini karena banyak orang sudah ketergantungan dengan smartphone.

Namun dilansir di situs yang sama, adalah langkah yang bijak untuk meninggalkan smartphone sementara waktu saat kamu berbelanja. Hal ini terkait dengan kemungkinan yang ada kalau smartphone bisa saja jadi perantara penyebaran virus, apalagi kalau kamu sering menyentuhnya setelah memegang barang belanjaan.

Lalu bagaimana dengan daftar barang belanjaan yang sudah dicatat di smartphone? Untuk sementara ini, kamu bisa beralih ke cara yang konvensional seperti menggunakan secarik kertas untuk mengetahui apa saja yang kamu butuhkan untuk dibeli.

 

Tas Jinjing? Cukup Bawa Satu Tas Saja

Tas jinjing yang suka di bawa para perempuan adalah salah satu barang yang sebaiknya kamu tinggal saat berbelanja di supermarket. Untuk membawa barang belanjaan kamu, kamu bisa menggunakan reusable bag yang jelas ramah lingkungan.

Untuk sistem pembayaran, sementara ini gunakan kartu saja atau scan barcode untuk terhindar dari penggunaan uang fisik karena dinilai bisa menjadi media penyebaran virus corona yang efektif.

 

Belanja Tetap Aman Selama Pandemi, Hindari Membawa 4 Barang Berikut. credit image: detik.com

 

Bagaimana Dengan Sarung Tangan?

Beberapa orang mengganggap menggunakan sarung tangan, terlebih saat berbelanja bisa menghindarkan kamu dari paparan virus corona. Hal ini tidak berpengaruh ketika kamu tidak sering menggantinya, lho.

Oleh karena itu, lebih baik pastikan saja kamu sering cuci tangan menggunakan sabun – atau setidaknya memastikan tangan kamu selalu bersih menggunakan hand sanitizer. Kelembapan yang dihasilkan oleh sarung tangan malah bisa membuat virus tersebut dengan leluasa masuk ke dalam tubuh kamu.

 

Transaksi Dengan Virtual

Percaya atau tidak, uang fisik menjadi salah satu barang yang disinyalir menjadi alat penyebaran virus juga, lho. Dipegang banyak orang, terlebih saat berbelanja di supermarket – kamu bisa beralih menggunakan transaksi virtual yang lebih aman.

Kamu bisa menggunakan satu kartu saja atau scan barcode seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari empat barang yang sudah disebutkan di atas – sebuah langkah yang bijak jika kamu meninggalkan barang-barang tersebut selagi belanja di supermarket.

 

Feature Image – okezone.com