Makanan Favorit orang Indonesia! Ini Dia 5 Nasi Goreng Favorit di Jakarta

Makanan Favorit orang Indonesia! Ini Dia 5 Nasi Goreng Favorit di Jakarta

font size A Ǎ

Wisata kuliner adalah salah satu jenis traveling yang disukai oleh banyak kalangan. Namun, terkait dengan pandemi virus corona yang berkepanjangan ini, banyak dari kamu yang mungkin sementara ini tertahan tidak bisa dine-in di restoran favorit.

Tapi kalau mau beli dan dibawa ke rumah juga tidak apa-apa kok. Dan biasanya, jika malam sudah datang dan perut keroncongan, menu nasi goreng jadi andalan buat banyak kalangan. Nah di Jakarta sendiri, setidaknya ada beberapa warung nasi goreng yang enaknya melegenda, lho.

Nasi goreng ada menu yang mudah sekali dimodifikasi. Hal ini menjadi favorit banyak kalangan yang suka dengan berbagai modifikasi menu nasi goreng yang ada. Buat kamu, kamu suka nasi goreng yang dimodifikasi dengan apa saja, nih?

 

 

Daripada bingung menjawab pertanyaan di atas – di bawah ini sudah ada 5 nasi goreng di Jakarta yang siap membuat liur mu penuh di dalam mulut. Penasaran di mana dan nasi goreng apa saja yang konon katanya jadi legenda di Jakarta? Sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!

 

5 Nasi Goreng Legenda di Jakarta

 

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Siapa di antara kamu yang baru tahu kalau Apjay adalah sebuah singkatan dari Apotek Jaya yang berlokasi di Jalan Panglima Polim IX Nomor 19, Jakarta Selatan? Dekat dengan apotek ini, kalau menjelang malam, terdapat warung nasi goreng yang sudah melegenda.

Nasi goreng Apjay, punya menu favorit yaitu nasi goreng dengan bumbu kebuli lengkap dengan potongan daging kambing yang siap menggoyang lidah kamu. Kondimen di nasi goreng kebuli daging kambing ini juga cukup lengkap mulai dari acar sampai kerupuk atau emping.

Percaya atau tidak, nasi goreng yang melegenda ini hanya dihargai Rp25.000 per porsi, lho. Buat kamu yang lapar di malam hari dan belum tahu mau makan apa, nasi goreng Apjay bisa jadi pilihan buat kamu nih!

 

Makanan Favorit orang Indonesia! Ini Dia 5 Nasi Goreng Favorit di Jakarta

Makanan Favorit orang Indonesia! Ini Dia 5 Nasi Goreng Favorit di Jakarta. credit image: zomato.com

 

Makanan Favorit orang Indonesia! Ini Dia 5 Nasi Goreng Favorit di Jakarta

Makanan Favorit orang Indonesia! Ini Dia 5 Nasi Goreng Favorit di Jakarta. credit image: bisniswaralaba.id

 

Nasi Goreng Kebon Sirih

Sudah berjualan sejak tahun 1958, nasi goreng Kebon Sirih memang berlokasi di Jalan Kebon Sirih Dalam 1 Nomor 1-3, Jakarta Pusat. Nasi goreng kambing adalah menu nasi goreng yang paling terkenal di sini dan populer.

Kalau hanya nasi goreng kambing saja, lalu istimewanya di mana? Buat kamu yang belum tahu, nasi goreng kambing di nasi goreng Kebon Sirih ini dimasak dalam porsi besar pada wajan raksasa, lalu dibagi keberbagai porsi sesuai dengan pesanan selera.

Buat kamu yang penasaran dengan nasi goreng Kebon Sirih, perlu siapkan budjet sebesar Rp 40.000 untuk satu porsinya.

 

Nasi Goreng Bang Ronie

Berlokasi di Jalan Pinangsia Timur No. 3 Jakarta Barat, tidak hanya nasi goreng saja yang dijual di nasi goreng Bang Ronie, tapi salah satu menu andalannya adalah kwetiau goreng! Untuk nasi gorengnya sendiri, tersedia berbagai modifikasi seperti tambahan menggunakan daging kambing, udang atau seafood lainnya ataupun kornet.

Lalu apa ciri khas dari nasi goreng Bang Ronie? Nasi goreng Bang Ronie bisa populer dan terkenal seperti ini dikarenakan oleh penggunaan kecap untuk menu-menu yang dimasak di sana. Mereka menggunakan kecap legendaris khas Benteng bernama SH Benteng.

Dengan kecap legendaris tersebut, jelas nasi goreng Bang Ronie jadi beda daripada yang lain dan nikmatnya memang luar biasa!

 

Nasi Goreng Kambing NGK

Tidak jauh berbeda dengan yang ada di Kebon Sirih, nasi goreng kambing NGK ini juga patut kamu perhitungkan kenikmatannya. Berlokasi di Jalan Pejaten Raya No. 12 Jakarta Selatan, nasi goreng kambing ini mempunyai potongan daging kambing yang besar sehingga dijamin kamu puas!

 

Nasi Goreng Gila Gondrong 81

Berlokasi di Jalan Muara Karang Raya Nomor 263 Jakarta Utara, kamu tentu penasaran siapa yang gila dan apa hubungannya dengan nasi goreng? Nasi goreng gila adalah nasi goreng dengan toping yang dimasak tersendiri dan nantinya dicampurkan dengan nasi goreng tersebut.

Nah, di nasi goreng gila Gondrong 81, ada yang beda nih daripada nasi goreng gila lainnya. Kamu akan mendapati toping atau kondimen berupa lelehan keju mozzarella yang siap buat kamu terkesima karena cita rasa uniknya di nasi goreng tersebut. Penasaran bagaimana rasanya ya?

 

 

Wah bagaimana nih? Dari lima nasi goreng yang ada di atas – yang mana nih yang sudah bisa membuat kamu penasaran? Jangan lupa untuk mencoba semuanya ya!

 

Feature Image – tribunnews.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!