Kaya Akan Vitamin C, Ini 5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Kaya Akan Vitamin C, Ini 5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

font size A Ǎ

Sarapan pagi merupakan jam makan yang penting untuk tubuh. Tidak hanya untuk mengisi perut setelah semalaman kosong, tapi sarapan pagi baik untuk kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terjadinya obesitas, menurunkan tekanan darah tinggi, hingga menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Selain itu, rutin sarapan pagi dapat membuat suasana hati lebih baik dan membuatmu lebih berenergi saat beraktivitas.

Sehubungan dengan manfaat sarapan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, hal ini penting lho apalagi di tengah pandemi Covid-19, daya tahan tubuh penting untuk dijaga agar tidak mudah terserang virus atau penyakit.

Untuk itu, kamu perlu memih menu sarapan pagi yang mengandung nutrisi baik, salah satunya vitamin C. Kamu pasti tahu kan kalau vitamin C memang dikenal ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah, berikut ini menu sarapan pagi kaya akan vitamin C yang bisa menjaga daya tahan tubuh kamu. Simak ulasan lengkapnya.

5 Menu Sarapan Kaya Akan Vitamin C

Kaya Akan Vitamin C, Ini 5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Kaya Akan Vitamin C, Ini 5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh / Credit: myrecipes.com

Salad Kale

Dilansir dari Kumparan, secangkir kale mentah mengandung 80mg vitamin C, lho. Supaya kandungan vitamin C dalam kale dapat terserap baik oleh tubuh, kamu bisa menyajikannya secara mentah dengan dijadikan salad.

Menurut penelitian dalam jurnal Preventive Nutrition and Food Science tahun 2017, mengolah sayuran hijau dengan direbus, digoreng, atau dikukus dalam mengurangi kandungan nutrisi baik di dalamnya, tak terkecuali vitamin C.

Omelet Brokoli

Bosan dengan sarapan pagi yang biasa- biasa saja? Nah, kamu bisa memasak menu omelet brokoli ini. Dijamin rasanya makin enak dan tentu kaya akan nutrisi, termasuk vitamin C.

Sayuran yang kaya akan vitamin C seperti brokoli, dapat membantu menurunkan stres, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengurangi risiko penyakit kanker dan jantung, lho!

Mashed Potato

Mashed potato merupakan salah satu menu sarapan pagi yang juga kaya akan vitamin C. dalam 173 gram kentang, mengandung 28 persen vitamin C yang dapat membantu daya tahan tubuh kamu, nih.

Menurut penelitian dari The Cochrane Database of Systematic Reviews, vitamin C terbukti dapat mengurangi tingkat keparahan pilek atau flu yang sedang diderita seseorang, dengan meningkatkan dan menstabilkan daya tahan tubuh.

Kaya Akan Vitamin C, Ini 5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Kaya Akan Vitamin C, Ini 5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh / Credit: oregon-berries.com

Smoothie Bowl

Kalau kamu ingin mengonsumsi buah untuk sarapan pagi, tapi dengan cara penyajian yang berbeda, kamu bisa mengolahnya jadi smoothie bowl. Agar lebih sehat dan bernutrisi, kamu bisa menambahkan berbagai topping sesuai seleramu.

Untuk membuat smoothie bowl yang dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, kamu bisa mencampurkan stroberi dan mangga beku. Karena kedua buah tersebut kaya akan antioksidan dan vitamin C!

Buah Potong

Untuk versi yang lebih praktis, kamu bisa menyajikan buah potong sebagai menu sarapan pagi kamu. Dilansir dari Healthline, sepiring buah potong yang berisi kiwi, pepaya, stroberi, dan jeruk terbukti kaya akan vitamin C yang dapat menjaga kekebalan tubuh.

Selain Menu Di Atas, Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Minum Multivitamin Enervon-C

Nah, selain dengan mengonsumsi menu sarapan pagi yang kaya akan vitamin C tersebut, agar daya tahan tubuhmu semakin terjaga, kamu bisa lho minum multivitamin Enervon-C setiap hari!

Enervon-C mengandung sejumlah vitamin yang baik untuk tubuh, yaitu Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Nah, vitamin- vitamin tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh kamu agar tetap dalam kondisi prima.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme tubuh, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah jadi energi untuk beraktivitas seharian.

Jadi, tak hanya sehat saja, tapi dengan minum Enervon-C secara rutin kamu pun bisa lebih berenergi dan produktif.

 

Nah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi sarapan pagi kaya akan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuhmu ya. Apalagi di tengah pandemi, kondisi tubuh yang sehat merupakan kunci.

 

Featured Image - nutrifoodie.ca


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!