Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga

Selamat Hari Anak Nasional 2020! Tumbuh kembang si kecil tentu jadi hal yang paling penting dalam hidup kamu. Sebagai orang tua, tentu kamu akan berusaha semaksimal mungkin untuk perkembangan si kecil. Oleh karena itu, si kecil perlu asupan makanan dan minuman serta multivitamin yang bisa bantu jaga pertumbuhannya dengan baik.

Bicara soal makanan untuk si kecil, mungkin akan susah-susah gampang buat kamu menyediakan makanan harian untuk mereka. Kendalanya mungkin jika si kecil sulit makan sayur sementara segala nutrisi yang ada di sayuran, diperlukan untuk perkembangannya.

Oleh karena itu, biasanya kamu tentu akan putar otak bagaimana si kecil bisa makan sayur tanpa ia mengetahui kalau yang ia makan ternyata sayuran! Wah pasti berbagai cara sudah pernah kamu tempuh, nih. Sudah pernah bikin apa saja? Nugget sayur? Atau steak tempe?

 

 

Terkait dengan Hari Anak Nasional 2020 kali ini, ada beberapa rekomendasi menu makanan yang bisa jadi inspirasi kamu buat si kecil, nih. Beberapa rekomendasi menu ini juga nikmat lho disantap bersama keluarga. Penasaran apa saja menu makanannya?

Daripada semakin penasaran soal apa saja menu makanan yang direkomendasikan untuk kamu, sila simak bahasan kali ini sampai habis untuk mengetahui selengkapnya!

 

5 Rekomendasi Menu Makanan Yang Nikmat

Disantap Bersama di Hari Anak Nasional!

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga. credit image: sehatq.com

 

Sop Ayam Rumahan

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga. credit image: liputan6.com

 

Standar, namun kalau kamu bisa memodifikasi menu sop ayam rumahan ini, dijamin si kecil bisa nambah sampai kenyang nih. Sop ayam pada umumnya tentu berisikan daging ayam dan beberapa sayuran seperti wortel, kentang, dan mungkin kol.

Nah, untuk momen Hari Anak Nasional 2020 kali ini, kamu bisa membuat sop ayam tersebut tidak lagi standar untuk isiannya. Selain daging ayam, agar anak bisa terpenuhi kebutuhan nutrisinya, kamu bisa tambahkan baso, sosis, bihun, kacang polong, kacang kapri, jagung, jamur kuping dan macaroni.

Dengan berbagai tambahan seperti itu, tampilan sop ayam akan semakin berwarna-warni sehingga pastinya akan menggugah selera siapapun yang melihatnya, termasuk si kecil!

 

Capcay

Tidak jauh berbeda dengan menu pertama yang direkomendasikan buat kamu, capcay bisa jadi menu kedua yang direkomendasikan untuk kamu sajikan buat keluarga di Hari Anak Nasional 2020 ini. Kamu tidak perlu khawatir kalau si kecil tidak makan capcay ini ya.

Pada umumnya, capcay akan berisi sayur-sayuran seperti wortel, kacang kapri, jagung muda dan beberapa lainnya. Kamu bisa modifikasi lagi dengan menambahkan baso ikan, udang, potong cumi sehingga capcaynya berubah menjadi capcay seafood!

 

Udang Goreng Asam Manis

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga. credit image: resepistimewa.com

 

Bicara soal seafood – ada menu yang bisa membuat sekeluarga nambah semua nih, apalagi si kecil! Udang goreng asam manis bisa jadi pilihan buat kamu untuk merayakan Hari Anak Nasional 2020 ini. Cara membuatnya juga mudah, kok!

Rebus udang sampai setengah matang, lalu tiriskan dan sisihkan sejenak. Lalu, kamu bisa membuat saus asam manisnya yang terdiri dari tumisan bawang putih dan bawang Bombay, sedikit paprika atau nanas, masukan saus sambal, saus tomat dan sedikit perasan lemon. Tumis sampai matang, lalu masukan udang yang sudah ditiriskan. Masak dengan api sedang, begitu udang sudah menyerap sausnya dan berubah warna – kamu bisa stop dan sajikan dipiring selagi hangat!

 

Sayur Bening Dengan Bakwan Jagung

Sayur yang satu ini memang tidak bisa berdiri sendiri di meja makan, perlu ada teman yang menemaninya yaitu bakwan jagung. Sayur bening bayam ditambah oyong adalah sumber nutrisi yang baik untuk si kecil.

Ditambah bakwan jagung goreng – pasti suasana makan menjadi hangat! Kamu bisa menyajikan ini untuk si kecil dan keluarga ya!

 

Oseng Ayam Kecap

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga

Hari Anak Nasional 2020: Berbagai Menu Masakan Ini Nikmat Disantap Bersama Keluarga. credit image: masakapahariini.com

 

Menu mudah lainnya untuk Hari Anak Nasional 2020 yang direkomendasikan juga untuk kamu adalah oseng ayam kecap! Bumbunya yang mudah, kamu bisa membuat ayam kecap ini bergaya Chinese food, lho!

Wah bagaimana nih? Dari berbagai menu di atas – apakah sudah ada yang menjadi inspirasi dan pilihan kamu untuk memasak hari ini? Terlepas dari berbagai menu sehat di atas untuk si kecil, ada hal lain yang mesti kamu lakukan juga.

 

 

Jangan lupa untuk memberikan si kecil multivitamin seperti Enervon-C Plus Sirup agar nutrisi yang dibutuhkan terpenuhi semua sehingga pertumbuhan dan tumbuh kembang si kecil terjaga dengan baik. Mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan si kecil, direkomendasikan untuk memberikannya multivitamin ini.

Berbagai manfaat bisa dirasakan oleh si kecil untuk konsumsi multivitamin ini. Seperti daya tahan tubuh yang optimal, tumbuh kembang tinggi dan gigi si kecil yang baik, serta bagus untuk metabolisme tubuhnya.

Dari berbagi manfaat tersebut – tentu kamu tidak ingin tumbuh kembang si kecil terganggu, kan? Jangan lupa untuk berikan si kecil multivitamin Enervon-C Plus Sirup secara rutin ya!

 

Feature Image – timeanddate.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!