6 Cara Cerdas Untuk Menghindari Penyakit Akibat Kerja di Kantor!

6 Cara Cerdas Untuk Menghindari Penyakit Akibat Kerja di Kantor!

font size A Ǎ

Di tengah pandemi Covid-19, kesehatan perlu dijaga agar kekebalan tubuh tetap dalam kondisi yang optimal. Penularan virus corona dapat terjadi dimana saja, termasuk kantor, mall, transportasi umum, dan tempat publik lainnya.

Ada banyak cara untuk mencegah tertular Covid-19, yaitu dengan meminimalisir terjadinya kontak fisik dengan rekan kerja, sering mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga kebersihan diri. Tak hanya Covid-19, ada penyakit lainnya yang mudah tertular ketika di kantor, seperti flu, batuk, dan lain sebagainya.

Kamu tentu tidak ingin sakit ya, karena selain membahayakan kesehatan sendiri, namun penyakit akibat kerja tersebut juga dapat membahayakan keluargamu di rumah.

Nah, untuk kamu yang tidak ingin tertular penyakit yang menular di kantor, berikut ini langkah yang bisa kamu terapkan.

5 Cara Menghindari Penyakit Akibat Kerja

6 Cara Cerdas Untuk Menghindari Penyakit Akibat Kerja di Kantor!

6 Cara Cerdas Untuk Menghindari Penyakit Akibat Kerja di Kantor! / Credit: newswire.com

Hindari Berbagi Tempat Kerja

Meja dan bangku yang kamu tempati, merupakan bagianmu. Ini merupakan area kamu sendiri. Agar tetap terhindar dari penularan penyakit di tempat kerja, sebaiknya hindari berbagi area meja dan bangku tersebut. Karena bisa saja rekan kerjamu membawa virus, lalu menempel pada permukaan benda- benda yang ada di meja kerjamu.

Kurangi Pergi ke Dapur Kantor

Kamu termasuk yang sering bolak-balik ke dapur kantor? Mulai sekarang, coba deh dikurangi. Tanpa disadari, dapur kantor termasuk area yang cukup kotor, yang bisa disebabkan karena tumpukan cucian piring kotor maupun orang sering berlalu-lalang disana.

Sebisa mungkin, kamu membawa camilan serta minuman sendiri agar menghindari tertular penyakit akibat kerja ya.

Kurangi Kontak Fisik

Salah satu cara mengurangi kontak fisik, yaitu mengurangi bersalaman. Bukannya sombong ya, namun kamu harus lihat lagi situasinya. Kamu tak perlu bersalaman jika tidak benar- benar mendesak, apalagi bersalaman dengan orang yang baru datang dari luar kantor.

Kamu masih bisa bersalaman kok, tanpa harus menjabat tangan, misalnya dengan membungkuk atau sekedar melambaikan tangan.

Kalau Sakit, Sebaiknya Di Rumah

Jika kamu merasa tidak enak badan, segera infokan ke temanmu di kantor. Misalnya, minta ia untuk tidak mengarahkan AC ke kamu atau tinggikan suhu ruangan agar lebih hangat. Namun, jika kamu benar- benar drop, minta izin untuk bekerja dari rumah ya.

Saling Mengingatkan

Ketika ada temanmu yang memaksakan masuk meski sedang sakit, coba ingatkan kembali pada temanmu. Saat sakit, tubuh perlu istirahat lebih dari biasanya. Selain itu, cara ini diambil agar penyakit tidak menular ke rekan kerja lainnya.

Istirahat Saat Kamu Membutuhkannya

Kamu merasa lelah, ingin beristirahat tapi belum jamnya? Tidak apa- apa! Kamu bisa meminta untuk berisirahat sejenak. Selain itu, jangan lupa untuk penuhi cairan tubuh dan lakukan sedikit peregangan.

6 Cara Cerdas Untuk Menghindari Penyakit Akibat Kerja di Kantor!

6 Cara Cerdas Untuk Menghindari Penyakit Akibat Kerja di Kantor! / Credit: henryford.com

Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Minum Enervon-C

Selain tips- tips di atas, agar kamu tetap sehat dan tidak tertular penyakit di tempat kerja, selalu minum multivitamin Enervon-C setiap hari ya.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Patotenat, yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh kamu secara optimal.

Selain itu,  kandungan vitamin B kompleksnya berperan dalam proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah jadi energi tahan lama. Jadi, selain daya tahan tubuh tetap terjaga, kamu pun lebih produktif saat beraktivitas!

 

Nah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, selalu tetapkan kiat- kiat tersebut ya agar kamu tidak tertular berbagai macam penyakit di tempat kerja, termasuk Covid-19. Dan selalu terapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, serta rutin cuci tangan!

 

Featured Image - engoo.com

 


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!