Tetap Aktif Saat New Normal, Capai Tubuh Ideal Dengan Tips Simple Berikut Ini

Tetap Aktif Saat New Normal, Capai Tubuh Ideal Dengan Tips Simple Berikut Ini

Sempat di rumah saja untuk beberapa waktu yang cukup lama karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB – bisa jadi di antara kamu memiliki masalah dengan berat badan. Hal ini berkaitan dengan berkurangnya rutinitas kamu karena pembatasan tersebut.

Masalah berat badan kerap menjadi hal yang fundamental bagi kesehatan kamu. Terlebih untuk kamu para perempuan, nih. Memiliki tubuh dengan berat badan ideal adalah keinginan hampir semua perempuan. Apakah kamu salah satunya?

Berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Salah satu usaha yang kerap dilakukan adalah diet. Namun, untuk melakukan diet pun ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan, agar kesehatan kamu tetap terjaga, lho.

Hal ini terkait dengan beberapa metode diet yang cukup ekstrem seperti pengurangan porsi sampai tidak mengonsumsi beberapa jenis asupan. Cukup berisiko karena tubuh sebenarnya memerlukan asupan tersebut untuk kelangsungan metabolisme.

 

 

Seperti diet yang menggunakan metode tidak sama sekali mengonsumsi karbohidrat dan hanya mengonsumsi protein saja. Ini tidak seimbang karena untuk metabolisme, tubuh tetap memerlukan karbohidrat. Salah satu solusinya adalah mengetahui porsi yang cukup untuk keperluan tubuh kamu.

 

Tetap Aktif Saat New Normal, Capai Tubuh Ideal Dengan Tips Simple Berikut Ini

Tetap Aktif Saat New Normal, Capai Ideal Tubuh Dengan Tips Simple Berikut Ini. credit image: fimela.com

 

Lalu Bagaimana Sebaiknya?

Dilansir dari detik.com – mengetahui porsi yang cukup untuk keperluan tubuh kamu adalah hal yang paling mendasar yang mesti kamu cermati sebelum melakukan diet. Misalnya, ketika pada kondisi normal, dalam sehari kamu bisa mendapatkan 2500 kalori.

Jika dalam kondisi diet, kamu bisa memangkasnya sampai 1250 kalori saja dalam sehari. Namun dengan catatan asupan yang kamu konsumsi tetap lengkap. Tapi mungkin porsinya saja yang dikurangi. Misalnya, dalam makan siang di satu hari, kamu mengonsumsi tiga centong nasi, mungkin ini bisa kamu adjust menjadi satu centong saja dalam makan siang tersebut.

Hal ini berlaku kepada asupan lainnya seperti protein, vitamin, serat dan tentu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi asupannya tetap lengkap namun porsi atau jumlahnya saja yang bisa kamu sesuaikan di momen kamu makan.

 

Tetap Aktif Saat New Normal, Capai Tubuh Ideal Dengan Tips Simple Berikut Ini

Tetap Aktif Saat New Normal, Capai Ideal Tubuh Dengan Tips Simple Berikut Ini. credit image: idntimes.com

 

Boleh Dilengkapi Dengan Olahraga?

TENTU BOLEH! Malah hal ini sangat dianjurkan untuk kamu yang sedang melakukan diet. Ini yang kerap menjadi kesalahpahaman dalam melakukan diet. Saat kamu melakukan diet, tidak berarti kamu tidak butuh olahraga karena menurut mu, berat badan akan berkurang karena diet saja.

Jika kamu melakukan diet tersebut – ada kemungkinan terdapat kesalahan dalam sistem atau metode diet tersebut. Kamu mesti olahraga, kalau perlu rutin. Masih dilansir dari situs yang sama, olahraga selama 30 menit saja setiap hari, bisa membantu kamu mendapatkan berat badan yang ideal.

Pilihan olahraganya cukup variatif. Sebut saja seperti jogging keliling komplek rumah, Zumba dengan instruktur dari video platform, sampai angkat beban dan berenang – menjadi berbagai pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan dengan rutin.

Terkait dengan fase new normal – kalau kamu melakukan olahraga di luar rumah, pastikan kamu tetap menggunakan masker dan menerapkan berbagai poin protokol kesehatan seperti membawa hand sanitizer dan tetap menjaga jarak.

 

Tetap Aktif Saat New Normal, Capai Tubuh Ideal Dengan Tips Simple Berikut Ini

Tetap Aktif Saat New Normal, Capai Ideal Tubuh Dengan Tips Simple Berikut Ini. credit image: faktualnews.co

 

Apalagi Setelah Itu?

Istirahat yang cukup. Tubuh kamu perlu istirahat yang cukup agar semua proses yang kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal bisa seimbang dengan benar. Tidak perlu begadang sampai larut malam jika memang tidak ada keperluan yang penting.

Kamu bisa gunakan waktu tersebut untuk beristirahat agar semua hal yang kamu lakukan berjalan dengan lancar. Ingat, kurang istirahat bisa membuat metabolisme di tubuh kamu tidak optimal, lho!

 

 

Wah bagaimana? Dari segala penjelasan di atas – apakah kamu sudah cukup paham bagaimana bisa mendapatkan berat badan yang kamu impikan di fase new normal ini? Kalau sudah paham, bisa kamu terapkan dengan baik ya!

 

Feature Image – detik.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!