Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Berikut Secara Rutin

Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Berikut Secara Rutin

Salah satu kunci untuk tubuh mempunyai energi yang cukup untuk menjalani berbagai aktivitas rutin setiap hari adalah metabolisme yang lancar. Apakah kamu akhir-akhir ini sering merasa cepat lelah dan tidak fokus? Bisa jadi karena metabolisme kamu terhambat, nih.

Tidak hanya dua gejala itu saja, gejala lain seperti rambut yang kering, sering merasa kedinginan dan mood yang kerap sekali berubah-ubah merupakan tanda-tanda kalau metabolisme kamu terhambat. Lalu bagaimana untuk mengatasinya?

Dilansir dari situs halodoc – setidaknya ada solusi untuk kamu yang metabolisme tubuhnya tidak beres. Untuk mempercepat metabolisme tubuh kamu, setidaknya ada 6 jenis makanan yang bisa kamu konsumsi, nih. Apa saja jenis makanan tersebut?

 

 

Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa kamu konsumsi untuk mempercepat proses metabolisme tubuh kamu.

 

6 Jenis Makanan Untuk Mempercepat Metabolisme

 

Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Berikut Secara Rutin

Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Berikut Secara Rutin. credit image: detik.com

 

Buah-Buahan, Khususnya Apel

Salah satu buah dengan kandungan serat yang tinggi, mengonsumsi apel membuat kamu mudah untuk menjaga berat badan yang ideal. Apel bisa jadi buah yang kamu makan sehabis makan berat. Sehingga apel bisa membantu metabolisme tubuh kamu lebih cepat.

Ketika kamu mengonsumsi apel, apakah kulitnya kamu kupas? Jika iya, cara kamu makan apel masih kurang tepat. Percaya atau tidak – kulit apel adalah bagian dari buah tersebut yang justru mengandung serat yang baik untuk tubuh.

Sehingga ketika habis dicuci bersih, kamu bisa langsung potong-potong saja tanpa perlu mengupas kulitnya terlebih dahulu, dan kamu bisa makan langsung.

 

Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Berikut Secara Rutin

Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Berikut Secara Rutin. credit image: kompas.com

 

Sayur-Sayuran dan The Hijau

Selain buah-buahan, sayuran juga bisa membantu proses metabolisme di tubuh kamu semakin cepat dan lancar. Oleh karena itu, porsi makan kamu harusnya dilengkapi dengan sayuran agar asupan yang kamu konsumsi seimbang.

Selain itu, teh hijau juga bisa bantu proses metabolisme tubuh kamu semakin lancar. Hal ini terkait dengan kandungan kafein yang mampu membuat tubuh memiliki detak jantung yang lebih cepat sehingga metabolisme tubuh kamu juga semakin lancar.

Ditambah lagi, teh hijau memiliki antioksidan dan anti-aging yang bagus untuk kulit. Sehingga tentu akan bermanfaat sekali untuk tubuh kamu.

 

Cabai

Percaya atau tidak – kandungan capsaicin yang ada di dalam cabai bisa membantu tubuh kamu mempunyai proses metabolisme yang lancar. Hal ini terkait dengan kandungan capsaicin bisa meningkatkan suhu tubuh sehingga ada dorongan tersendiri untuk membakar kalori dan memecah lemak pada tubuh sehingga energi bisa terhasilkan dengan baik.

 

Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Berikut Secara Rutin

Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Konsumsi 6 Makanan Berikut Secara Rutin. credit image: kompas.com

 

Ikan

Kandungan yang ada di ikan, walau mungkin tidak semua ikan – tapi setidaknya pasti mengandung asam lemak omega 3, yodium dan selenium yang baik untuk tubuh. Selain itu, mineral yang terkandung pada ikan juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kamu cepat juga mendapatkan energinya.

 

Air Mineral

Jika kamu mudah untuk tidak fokus, mudah mengantuk – bisa jadi kadar oksigen di dalam tubuh kamu tidak mencukupi untuk proses metabolisme, lho. Oleh karena itu, cukupkan dengan konsumsi air mineral di sela rutinitas kamu.

Dehidrasi atau kekurangan cairan di dalam tubuh menjadi salah satu hal yang cukup membahayakan karena bisa membuat metabolisme tubuh menjadi lambat dan terhambat.

Terlepas dari beberapa jenis makanan di atas – kamu bisa juga mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C yang memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kelancaran proses metabolisme.

 

 

Terlebih, Enervon-C dengan bentuk Effervescent, nikmat sekali nih kalau kamu buat dengan air dingin. Cukup buka bungkusnya, ambil tablet effervescent Enervon-C, lalu celupkan ke gelas yang sudah berisikan air dingin.

Tunggu beberapa saat, Effervescent Enervon-C sudah bisa kamu nikmati. Berbagai manfaat bisa kamu dapatkan dari multivitamin ini, seperti yang utama adalah bisa bantu kamu memiliki daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik.

Sehingga jelas kamu tidak mudah sakit! Terlebih di fase new normal dan pandemi yang masih berlangsung ini – sistem imun dan daya tahan tubuh jadi hal utama yang mesti kamu jaga dengan baik, lho!

Wah bagaimana? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah kamu sudah paham semua? Bisa kamu terapkan untuk memiliki proses metabolisme yang lancar ya!

 

Feature Image – brilio.net


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!