Aktivitas Selama New Normal, Ini 6 Tips Untuk Tetap Jaga Energi Tubuh

Aktivitas Selama New Normal, Ini 6 Tips Untuk Tetap Jaga Energi Tubuh

font size A Ǎ

Saat ini, masyarakat Indonesia sedang menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru atau yang dahulunya disebut new normal. Meski sudah dapat beraktivitas seperti sedia kala, tapi protokol kesehatan tetap harus diterapkan untuk mencegah penularan virus corona.

Beraktivitas selama new normal, memang bisa membuatmu mudah lelah dan energi terkuras habis. Karena new normal memiliki beberapa dampak pada kebiasaan masyarakat, misalnya pembatasan jumlah transportasi umum yang membuat antrian jadi lebih lama, tentu hal ini bisa saja membuatmu mudah lelah ya.

Selain itu, penggunaan masker yang lebih sering dan lama juga dapat mempengaruhi energi, karena oksigen yang didapat tidak sebanyak biasanya.

Oleh karena itu, menjaga energi selama beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 penting untuk dilakukan, agar kamu tetap dapat produktif. Berikut ini 6 tips jitu untuk menjaga energi tubuh selama beraktivitas di new normal. Simak ulasan lengkapnya.

6 Tips Menjaga Energi Selama Beraktivitas

Aktivitas Selama New Normal, Ini 6 Tips Untuk Tetap Jaga Energi Tubuh

Aktivitas Selama New Normal, Ini 6 Tips Untuk Tetap Jaga Energi Tubuh / Credit: healthline.com

Sarapan Pagi

Biar kamu nggak gampang capek selama beraktivitas, coba deh awali hari dengan sarapan pagi yang sehat. Sarapan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya memberikan energi dan juga menjaga daya tahan tubuh.

Saat tidur di malam hari, sel- sel tubuh tetap bekerja, sehingga membuat kadar gula dalam darah, glikogen, dan insulin berkurang. Itulah sebabnya kamu sering merasa lemas saat terbangun.

Jadi, tubuh harus segera mendapat asupan makanan yang bernutrisi agar dapat membentuk energi untuk beraktivitas.

Gunakan Masker

Selama new normal pandemi, selalu gunakan masker ketika berpergian ke luar rumah ya. Untuk aktivitas sehari- hari kamu dapat menggunakan masker kain 3 lapisan.

Jika kamu merasa pengap, lepaskan maskermu sebentar untuk menghirup udara segar. Tapi, jangan turunkan masker ke bagian dagu atau leher, melainkan lepas masker dengan memegang talinya. Lalu, saat membuka masker pastikan kamu jauh dari keramaian ya.

Terapkan pula physical distancing dan rutin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona dan berbagai penyakit menular lainnya.

Atasi Stres

Salah satu faktor yang dapat membuatmu mudah lelah dan energi cepat terkuras adalah stres. Atasi rasa stres yang kamu rasakan selama pandemi dengan mendengarkan musik, membaca berita, berkomunikasi dengan teman atau keluarga, menonton acara kesukaan, atau lakukan aktivitas positif lainnya.

Banyak Minum Air Putih

Untuk menjaga energi tetap terjaga selama beraktivitas di new normal, selalu sediakan air minum di dalam tas, agar kebutuhan cairan harianmu dapat terpenuhi. Selain air putih, kamu bisa membawa infused water untuk sensasi yang lebih menyegarkan dan manfaat yang baik pula untuk kesehatan.

Olahraga Rutin

Rutin berolahraga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah rasa lelah yang berlebih di siang hari, dan menjaga energi tubuh tetap stabil. Kamu dapat lakukan olahraga ringan, termasuk stretching di pagi hari.

Tidur yang Cukup

Tidur merupakan aktivitas yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Saat tidur, sel- sel tubuh akan memperbaiki diri, sehingga tubuh kembali segar saat beraktivitas keesokan harinya. Jika kamu kurang tidur, tubuh pasti akan mudah terasa lelah dan lemas.

Jadi, usahakan tidur selama 7-9 jam dalam semalam untuk orang dewasa, atau setidaknya tidak kurang dari 6 jam per hari. Sedangkan, untuk usia 60 tahun ke atas, dianjurkan untuk tidur 7-8 semalam.

Aktivitas Selama New Normal, Ini 6 Tips Untuk Tetap Jaga Energi Tubuh

Aktivitas Selama New Normal, Ini 6 Tips Untuk Tetap Jaga Energi Tubuh / Credit: htpartners.com

Jaga Energi Tubuh Dengan Minum Enervon Active

Nah, selain menerapkan sejumlah tips di atas, jaga energi tubuhmu tetap stabil seharian penuh dengan minum multivitamin Enervon Active setiap hari!

Enervon Active memiliki sejumlah kandungan yang baik untuk tubuh, yaitu Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Vitamin- vitamin tersebut dapat menjaga daya tahan tubuhmu, sekaligus mengoptimalkan proses metabolisme tubuh sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah jadi energi untuk beraktivitas seharian. Jadi, tak heran kalau kamu jadi nggak gampang lelah!

Bagaimana nih? Sekarang sudah tahu ya tips- tips yang bisa kamu terapkan untuk menjaga energi saat beraktivitas di tengah pandemi? Berdasarkan penjelasan di atas, energi merupakan faktor penting yang harus dijaga, sehingga kamu tidak mudah lelah dan daya tahan tubuh pun ikut terjaga!

 

Featured Image - blog.pdainternational.net

 


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!