Tertarik Bisnis Rumahan, Ketahui Dahulu 6 Hal yang Mungkin Bisa Mengambatmu

Tertarik Bisnis Rumahan, Ketahui Dahulu 6 Hal yang Mungkin Bisa Mengambatmu

font size A Ǎ

Bisnis rumahan memang cukup menjadi hal yang menjanjikan untuk kamu dan berbagai kalangan lainnya. Pasalnya, pemasukan uang dari bisnis rumahan secara mengejutkan kebanyakan malah bisa lebih besar daripada penghasilan bulanan kamu saat bekerja di kantor.

Namun untuk memulai bisnis rumahan bukan perkara mudah. Berbagai tantangan mesti kamu hadapi sampai bisnis rumahan kamu benar-benar berjalan dengan lancar. Akan tetapi, apa sih yang tidak menggunakan pengorbanan untuk mencapai sebuah kesuksesan?

Buat kamu yang sedang menimbang-nimbang untuk menjalankan bisnis rumahan, kamu sudah berada di halaman artikel yang tepat nih. Karena di ulasan kali ini, akan dibahas setidaknya ada 6 hal yang diprediksi akan menjadi hambatan saat membangun bisnis rumahan.

 

 

Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Daripada semakin penasaran dan menebak-nebak sendiri – sila simak bahasan kali ini untuk mengetahui hal apa saja yang diprediksi atau diperkirakan bisa menghambat kamu dalam memulai menjalankan bisnis rumahan.

 

6 Hal yang Bisa Jadi Hambatan Kamu

Saat Jalankan Bisnis Rumahan

 

Tertarik Bisnis Rumahan, Ketahui Dahulu 6 Hal yang Mungkin Bisa Mengambatmu

Tertarik Bisnis Rumahan, Ketahui Dahulu 6 Hal yang Mungkin Bisa Mengambatmu. credit image: aturduit.com

 

Soal Pengadaan Modal

Tidak bisa dipungkiri kalau keberanian dalam membuka bisnis rumahan harus diiringi oleh keberadaan modal. Seperti yang diketahui bersama kalau bisnis, apapun skalanya – tentu membutuhkan modal. Nah ini yang terkadang menjadi sebuah kesalahpahaman.

Masih banyak yang mengira kalau modal hanya soal tentang uang dan uang. Percaya atau tidak, sebuah keahlian, karakter yang baik, komitment untuk berani bekerja keras adalah deretan modal-modal yang perlu kamu miliki juga.

Modal uang tidak akan jalan lancar jika kamu tidak punya modal-modal lainnya. Dengan semua modal itu, jika dikumpulkan – kamu akan mendapatkan sesuatu yang berharga. Bukan keuntungan, melainkan pengalaman.

 

Takut Rugi

Dalam berbisnis, apapun skala dan modelnya, untung-rugi adalah dua sisi dari uang koin yang sudah pasti bisa kamu rasakan. Kamu mesti paham kalau sebuah kerugian dalam berbisnis adalah sebuah risiko yang harus dihadapi.

Jika kamu takut rugi – bisa diprediksi kamu tidak akan berani mencoba untuk berbisnis. Sebuah kerugian tidak perlu membuat mu sampai berhenti mencoba, kan? Kerugian adalah sebuah pengalaman yang bisa kamu jadikan acuan untuk proses kedepannya lagi.

 

Tertarik Bisnis Rumahan, Ketahui Dahulu 6 Hal yang Mungkin Bisa Mengambatmu

Tertarik Bisnis Rumahan, Ketahui Dahulu 6 Hal yang Mungkin Bisa Mengambatmu. credit image: okezone.com

 

Malas Mencoba Hal Baru

Menjadi karyawan kantoran dengan gaji bulanan yang lumayan memang menjadi zona nyaman bagi hampir semua kalangan. Sebenarnya ya tidak apa-apa juga kalau kamu tidak mau mencoba. Tapi percaya atau tidak bisnis rumahan memiliki income yang luar biasa.

Tapi semua itu akan sirna begitu saja ketika kamu malas mencoba hal baru, atau bahkan malas bekerja. Hal ini yang bisa membuat kamu tidak maju dan tetap berada di tempat yang sama. Apakah kamu mau seperti itu?

 

Merasa Tidak Berpengalaman

Bisnis rumahan yang berjalanlah yang akan membuat kamu semakin berpengalaman. Pengalaman tidak didapat dengan mudah. Banyak proses yang mesti kamu lalui untuk mendapatkannya – salah satunya adalah menjalankan bisnisnya.

Jadi sebaiknya kamu jangan merasa tidak berpengalaman ya. Karena hal tersebut bisa kamu dapatkan dengan menjalankan prosesnya!

 

Tertarik Bisnis Rumahan, Ketahui Dahulu 6 Hal yang Mungkin Bisa Mengambatmu

Tertarik Bisnis Rumahan, Ketahui Dahulu 6 Hal yang Mungkin Bisa Mengambatmu. credit image: urbanasia.com

 

Masih Bekerja Reguler

Seperti yang sudah sempat disebutkan di atas sebelumnya – jika kamu masih terjebak di zona nyaman, seperti masih bekerja dengan waktu reguler, tentu ini diprediksi akan jadi penghalang kamu untuk mencoba bisnis rumahan. Perlu tekad dan rasa penasaran yang besar buat mendobrak hal ini, nih.

 

Terlalu Banyak Berpikir

Percaya atau tidak, bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan, tidak hanya dipikirkan saja. Oleh karena itu, pastikan diri kamu berkomitmen untuk berani mencoba membangun dan menjalankan bisnis yang kamu impikan.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari berbagai hal yang sudah dijelaskan di atas – apakah kamu sudah paham semua? Kalau iya, coba kamu terapkan untuk dirimu ya!

 

Feature Image – kompas.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!