Habiskan Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Coba Buat 5 Camilan Praktis Ini!

Habiskan Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Coba Buat 5 Camilan Praktis Ini!

font size A Ǎ

Sebentar lagi kamu dan banyak orang nanti akan menghadapi liburan di akhir pekan yang lumayan panjang. Karena di hari Jumat besok ada Hari Raya Besar Kurban atau Idul Adha – apakah kamu ada rencana untuk memasak spesial?

Menu masakan di Idul Adha tentu tidak jauh dari tema-tema daging dan teman-teman lainnya. Namun, menu masakan tersebut tentu untuk makan utama, kan. Bagaimana dengan camilannya? Apakah kamu sudah ada ide untuk membuat camilan untuk akhir pekan nanti?

Kalau belum, tenang saja – kamu sudah berada di halaman artikel yang tepat karena di bahasan kali ini, setidaknya akan ada 5 rekomendasi camilan yang membuatnya mudah sekali. Bahkan saking mudahnya, tidak sampai lima menit kok untuk mempersiapkannya.

 

 

Wah kira-kira apa saja ya camilan yang dimaksud. Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sekarang sila kamu menyimak bahasan kali ini untuk selengkapnya!

 

5 Camilan Praktis Untuk Isi Libur Panjang di Akhir Pekan

 

Habiskan Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Coba Buat 5 Camilan Praktis Ini!

Habiskan Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Coba Buat 5 Camilan Praktis Ini! credit image: brilio.net

 

Salad Buah

Karena hari Jumat dan Sabtu kamu menikmati banyak menu makanan dengan bertemakan daging, saatnya di akhir pekan kamu menetralisir segala hal yang masuk ke dalam tubuh kamu dengan salad buah! Eits, tidak sulit kok membuatnya.

Kamu tinggal siapkan buahnya, potong dadu, lalu siapkan yoghurt atau mayonnaise khusus salad buah, begitu semua sudah siap – lalu campurkan semuanya. Aduk hingga rata, jika kamu ingin rasa yang lebih tebal lagi, kamu bisa berikan irisan keju tipis ke salad buah tersebut.

Untuk akhir pekan yang panas, kamu bisa sajikan salad buah dalam keadaan dingin. Wah pasti menyegarkan nih!

 

Es Krim Smoothies!

Siapa yang tidak senang dan suka dengan es krim, nih? Si kecil dan kamu tentu suka mencemil es krim. Kalau kamu mau buat sendiri, tidak sulit kok! Sama seperti saat ingin membuat smoothies, kamu hanya perlu mencampurkan buah-buahan dan campuran lainnya, lalu tinggal dibekukan di freezer.

Kamu bisa sajikan saat akhir pekan dan kondisinya sedan panas terik. Wah tentu semuanya jadi happy nih kalau makan es krim smoothies!

 

Habiskan Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Coba Buat 5 Camilan Praktis Ini!

Habiskan Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Coba Buat 5 Camilan Praktis Ini! credit image: tokomesin.com

 

Sate Buah Dengan Saus Coklat

Kalau tadi buahnya dijadikan salad, sekarang buahnya kita buat menjadi sate! Eits, bukan sate seperti sate ayam atau sate kambing pada umumnya, ya. Sate buah yang dimaksud adalah menusukan potongan buah menjadi seperti sate, nih.

Biar rasanya makin enak dan seru – kamu bisa lelehkan cokelat batangan. Jika sudah meleleh, kamu bisa celupkan sate buah ke dalam cokelat yang sudah larut, dan kembali diamkan di lemari es agar bisa kamu sajikan dalam keadaan dingin. Wah seru banget nih pasti!

 

Popcorn!

Kalau dari tadi sudah yang manis-manis, sekarang kita beralih ke camilan praktis yang asin. Popcorn adalah salah satu camilan yang sangat mudah untuk dibuatnya. Kamu siapkan jagung popcorn mentah, lalu panaskan margarin atau minyak di Teflon, lalu tuangkan jagung popcorn tersebut dan ratakan.

Agar semakin mudah, Teflon yang sudah berisikan jagung popcorn, lebih baik kamu tutup karena jika tidak ditutup, popcorn akan meletup-letup atau melompat dari permukaan Teflon saat jadi popcorn nih! Jangan lupa ditutup ya!

 

Habiskan Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Coba Buat 5 Camilan Praktis Ini!

Habiskan Akhir Pekan Di Rumah? Yuk, Coba Buat 5 Camilan Praktis Ini! credit image: doyanresep.com

 

Kentang Goreng!

Masih dengan asin-asin nih – selain jagung popcorn, kamu bisa membuat kentang goreng! Cukup mudah kok membuat kentang goreng. Pilihannya adalah kamu bisa membeli yang sudah jadi dan tinggal goreng, atau kamu mau membeli kentang mentah lalu kamu potong-potong pun bisa.

Jika sudah terpotong rata, pastikan minyak di penggorengan sudah panas, sehingga kamu bisa dengan mudah membuat kentang goreng tersebut matang dengan sempurna. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan, lalu siapkan garam untuk menambahkan rasa.

 

 

Seru pasti nih kentang goreng atau popcorn untuk menemani kamu dan keluarga di akhir pekan. Lebih seru lagi sembari kamu menonton film keluarga nih!

 

Feature Image – halodoc.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!