Gencar Jaga Kesehatan, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Sejak New Normal

Gencar Jaga Kesehatan, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Sejak New Normal

font size A Ǎ

Sejak pandemi, ada berbagai kebiasaan baik yang dilakukan. Kebiasaan ini juga masih berlangsung hingga new normal ini. Sekarang, sebagian besar orang jadi lebih rutin cuci tangan, mengonsumsi makanan sehat, dan rutin berolahraga. Gaya hidup yang sehat, bukan?

Salah satu kebiasaan baru yang bahkan menjadi tren adalah berolahraga rutin. Selain dapat menjaga daya tahan tubuh, olahraga juga dapat membuatmu terhindar dari stress, lho. Seperti yang sudah diketahui, pandemi Covid-19 dapat menimbulkan rasa stres dan cemas.

Di fase new normal, ada beberapa olahraga yang menjadi favorit banyak orang. Apa saja ya olahraga tersebut? Simak ulasannya.

5 Olahraga Favorit Saat New Normal

Gencar Jaga Kesehatan, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Sejak New Normal

Gencar Jaga Kesehatan, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Sejak New Normal / Credit: model-busana.com

Jogging

Jogging merupakan olahraga mudah dan murah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Selain itu, jogging juga olahraga yang efektif untuk mencegah obesitas.

Tapi, saat melakukan jogging selama new normal, usahakan tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Misalnya, kamu bisa memilih area lari yang sepi, seperti di area komplek perumahan. Lakukan jogging setiap 3 kali seminggu, dengan durasi 30-60 setiap durasinya.

Yoga

Yoga juga jadi favorit banyak orang, nih! Dengan yoga kamu bisa mengurangi stres, merasa lebih tenang, mencegah sakit punggung, mengurangi masalah asma, dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Beda dengan jogging, kamu bisa melakukan yoga di rumah saja dengan bantuan dari video di YoouTube. Dan untuk pemula, kamu bisa melakukan lima gerakan yoga simple namun tetap efektif, yaitu tree pose, downward-facing dong, cat-cow, mountain pose, dan child’s pose.

Zumba

Ingin olahraga yang lebih energetik? Zumba bisa jadi pilihan tepat! Zumba dapat membakar kalori tubuh karena gerakannya yang merupakan perpaduan dance dan aerobik. Selain itu, Zumba secara rutin juga dapat menurunkan tekanan darah, sehingga daya tahan tubuh pun ikut terjaga.

Kamu juga bisa melakukan Zumba sembari menonton video tutorialnya di YouTube, ya! Dan biar lebih seru, ajak keluargamu untuk berolahraga Zumba.

Pilates

Mirip dengan yoga, pilates merupakan olahraga ringan, tapi sangat efektif untuk meningkatan kesehatanmu, termasuk melatih pernapasan, bahkan menajamkan konsentrasi.

Pilates akan melatih otot- otot punggung bawah, pinggul, dan panggul sehingga kamu bisa mendapatkan postur tubuh yang baik. Selain itu, pilates juga dapat mencegah serta mengurangi rasa sakit dari cedera yang pernah kamu alami.

Sepeda

Kamu pasti sudah tahu ya, kalau olahraga bersepeda jadi tren selama new normal ini. Tak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, bersepeda juga bisa dijadikan pengganti alat transportasi.

Tapi ingat ya, saat bersepeda usahakan untuk tetap jaga jarak. Pilih jalur yang tidak terlalu ramai, sehingga kamu tetap dapat mengurangi risiko tertular virus. Lakukan olahraga ini selama dua kali seminggu dan tempuh jarak yang lebih jauh pada weekend ya, biar tubuh lebih bugar!

Gencar Jaga Kesehatan, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Sejak New Normal

Gencar Jaga Kesehatan, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Sejak New Normal / Credit: alodokter.com

Selain Olahraga, Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Minum Enervon-C!

Tak hanya dengan rutin berolahraga kamu juga perlu memenuhi kebutuhan vitamin, terutama vitamin C dan vitamin B kompleks untuk menjaga daya tahan tubuh. Untuk itu, direkomendasikan kamu mengonsumsi Enervon-C setiap hari!

Enervon-C mengandung Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Sejumlah vitamin ini dapat menjaga daya tahan tubuhmu tetap optimal, terutama saat beraktivitas di fase new normal.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah jadi energi tahan lama.

 

Featured Image - nomeatathlete.com

Nah, jadi bagaimana nih? Sekarang sudah tahu ya olahraga apa saja yang jadi favorit banyak orang di fase new normal. Berdasarkan penjelasan di atas, berbagai jenis olahraga tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan, tapi ketika olahraga di luar rumah tetap terapkan protokol kesehatan ya!


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!