5 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laku Selama Pandemi. Siapa Tahu Kamu Bisa Coba!

5 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laku Selama Pandemi. Siapa Tahu Kamu Bisa Coba!

font size A Ǎ

Di tengah pandemi Covid-19, banyak sekali orang yang menjalani usaha rumahan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan mata pencaharian utama. Ya, seperti yang diketahui, tak sedikit karyawan yang mengalami pemotongan gaji atau PHK.

Usaha rumahan merupakan jenis usaha yang cukup laku di pasaran, terutama usaha yang menjual makanan atau minuman. Nah, apakah kamu termasuk yang tertarik membangun usaha rumahan? Jika iya, kamu perlu menentukan jenis makanan atau minuman apa yang ingin kamu jual.

Biar nggak bingung, berikut ini referensi ide usaha rumahan dalam bidang kuliner yang mungkin bisa kamu coba. Simak ulasannya ya.

5 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laku

5 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laku Selama Pandemi. Siapa Tahu Kamu Bisa Coba!

5 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laku Selama Pandemi. Siapa Tahu Kamu Bisa Coba! / Credit: thehoneycombers.com

Makanan Siap Saji

Makanan siap saji dalam bentuk lauk merupakan kuliner yang paling laris saat pandemi. Mengapa demikian? Karena lebih praktis, apalagi jika jenis makanan yang dijual merupakan masakan yang sulit, misalnya seperti rending atau ayam bakar.

Dengan begitu, para pembeli bisa lebih hemat waktu, hanya tinggal dihangatkan saja, tanpa perlu khawatir apakah ada bahan atau rempah yang kurang.

Makanan Ringan

Semua orang pasti gemar mengonsumsi makanan ringan ya. Jadi, tidak heran kalau banyak usaha rumahan yang menjual berbagai snack menarik.

Selain karena minat yang tinggi, berjualan snack juga tidak memerlukan banyak modal, tapi bisa meraup keuntungan yang cukup tinggi. Kalau kamu berminat, coba cari distributor penjual makanan ringan terdekat atau kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Dessert

Usaha rumahan yang satu ini juga tidak kalah laris! Tampilan yang cantik dan menggugah selera, serta rasanya yang nikmat membuat banyak orang tertarik mencoba berbagai macam dessert.

Di masa pandemi, banyak sekali yang berjualan makanan penutup, misalnya seperti dessert box, pudding custard, soft baked cookies, dan lain sebagainya.

5 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laku Selama Pandemi. Siapa Tahu Kamu Bisa Coba!

5 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laku Selama Pandemi. Siapa Tahu Kamu Bisa Coba! / Credit: kompas.com

Makanan Beku

Selain makanan siap saji, makanan beku juga laris manis di pasaran selama pandemi. Makanan beku mudah disajikan, kamu hanya tinggal menggorengnya saja, lalu hidangkan bersama nasi atau lauk pauk lainnya.

Salah satu jenis frozen food yang banyak diminati adalah daging potong tipis. Karena,  banyak orang yang ingin mengobati rasa rindunya untuk makan ala BBQ di restoran, namun belum bisa makan di tempat langsung.

Minuman Siap Santap

Di tengah pandemi, para pelaku usaha rumahan dalam bidang minuman banyak yang menyajikan porsi besar, mulai dari 500ml hingga 1 liter.

Berbagai minuman yang paling laku selama pandemi adalah kopi susu kekinian, minuman boba, hingga berbagai jus sehat atau jus detox yang dapat menunjang kesehatan tubuhmu.

Nah, bagaimana nih? Sekarang sudah tahu ya berbagai referensi usaha rumahan yang paling laku di tengah pandemi. Kalau kamu ingin mencoba jualan yang mana nih?

 

Featured Image - kitchenstories.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!