7 Kunci Sukses Kerjasama Tim yang Baik. Patut Dicoba!

7 Kunci Sukses Kerjasama Tim yang Baik. Patut Dicoba!

font size A Ǎ

Berbagai perusahaan mungkin menuntut para karyawannya untuk dapat bekerja dalam tim. Ini berarti kamu harus siap mengendalikan ego dan tidak bersikap menang sendiri. Selain itu, bekerja dalam tim berarti kamu juga harus bisa menerima pendapat orang lain. Karena, tidak mungkin rasanya ya kita selalu bisa berpendapat yang sama dengan orang lain.

Nah, lalu bagaimana sih biar kerjasama tim dapat berjalan dengan baik? Berikut ini sejumlah kunci sukses yang bisa kamu terapkan!

7 Kunci Sukses Bekerja Dalam Tim

7 Kunci Sukses Kerjasama Tim yang Baik. Patut Dicoba!

7 Kunci Sukses Kerjasama Tim yang Baik. Patut Dicoba! / Credit: extron.com

Respek

Setiap anggota tim pasti memiliki karakter dan kemampuan yang berbeda satu sama lain. Hal inilah yang membuat penyelesaian suatu pekerjaan dapat dilaksanakan dalam cara yang berbeda- beda. Oleh karena itu, kamu perlu bersikap rispek dan saling menghargai ya.

Dan tak ada salahnya lho membantu sesama anggota tim jika ada yang kesulitan. Siapa tahu kedepannya kamu yang mengalami kesulitan yang sama.

Jaga Komunikasi

Kunci sukses berikutnya adalah saling menjaga komunikasi satu sama lain. Jika ada masalah atau kesulitan, bicarakan dengan baik agar bisa segera diselesaikan.

Berbagi Informasi

Bekerja dalam tim berarti kamu harus bisa berbagi dan menerima informasi yang disampaikan oleh sesama anggota tim. Dengan saling berbagi informasi, juga dapat membantu menyelesaikan pekerjaan secara maksimal.

Mendengarkan Pendapat

Menjadi pendengar yang baik merupakan salah satu kunci sukses bekerja dalam tim yang penting diterapkan. Misalnya, kamu bisa mendengarkan cerita mengenai kesulitan yang dialami rekan kerja dan bantu ia mencari solusinya. Selain membuat kamu dan rekan kerja jadi makin dekat, dalam menyelesaikan pekerjaan pun jadi lebih kompak.

Saling Dukung

Kerja dalam tim berarti kamu harus mendukung satu sama lain. Kamu bisa menciptakan kebersamaan dengan makan siang bersama atau ngobrol sejenak setelah selesai bekerja.

7 Kunci Sukses Kerjasama Tim yang Baik. Patut Dicoba!

7 Kunci Sukses Kerjasama Tim yang Baik. Patut Dicoba! / Credit: computerworld.com

Berbagi Tugas

Berbagi tugas yang adil memang perlu dilakukan. Tujuannya agar semua anggota bisa ikut berpartisipasi. Tapi, dalam berbagi tugas, seluruh anggota tim perlu percaya satu sama lain ya. Lalu, hindari terlalu mencampuri tugas yang sudah dibagikan kepada teman satu tim. Sebaiknya, selesaikan tugas yang sudah jadi bagianmu saja.

Selesaikan Masalah Dengan Profesional

Kunci sukses bekerja dalam tim yang terakhir adalah selesaikan masalah dengan tenang. Jika kamu bisa bersikap seperti ini, solusi pun bisa lebih mudah ditemukan. Selain itu, cara ini juga bisa membuatmu jadi orang yang lebih sabar, lho!

 

Wah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, berbagai kunci sukses tersebut memang sebaiknya diterapkan ya ketika bekerja dalam sebuah tim. Tujuannya, agar kamu dan satu tim bisa mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal dan kompak satu sama lain!

 

Featured Image - digiconasia.net


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!