Di tengah aktivitas yang padat, sepertinya mustahil ya meluangkan waktu untuk tidur siang. Meski demikian, tidur siang memiliki banyak manfaat, lho. Banyaknya kegiatan yang dilakukan sehari- hari seringkali membuatmu kurang tidur. Nah, untuk solusinya kamu bisa tidur siang agar tubuh beristirahat sejenak.

Selain itu, ternyata ada banyak manfaat tidur siang bagi kesehatan yang bisa kamu peroleh. Apa saja manfaat tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

 

 

4 Manfaat Tidur Siang

Baik Untuk Kesehatan, Ketahui Sejumlah Manfaat Tidur Siang / Credit: tribunnews.com

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tidur merupakan salah satu hal penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Jika kamu kurang tidur, bisa-bisa kamu jadi lebih mudah sakit! Oleh karena itu, jangan sepelekan waktu tidurmu ya.

Nah, jika pada malam harinya kamu kurang tidur, kamu bisa menyempatkan tidur siang. Karena, hal ini bisa membantu meningkatkan sistem imun. Selain itu, tidur siang dapat mengembalikan kadar hormone dan protein untuk membantu melawan rasa stres.

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ tubuh penting yang harus dijaga kesehatannya. Tidur siang dapat membantu menjaga kesehatan jantung, karena jika kamu istirahat yang cukup, kinerja jantung bisa lebih baik.

Sebuah penelitian dari Journal Heart yang melibatkan lebih dari 3.600 orang, dilaporkan bahwa mereka yang tidur siang sekali atau dua kali seminggu, memiliki risiko yang lebih rendah terhadap serangan jantung dan stroke.

 

Meningkatkan Fokus

Sebelum kamu kembali beraktivitas setelah istirahat jam makan siang, coba luangkan waktu untuk tidur siang dan menenangkan diri. Hal ini ampuh untuk mengurangi rasa stres, membantumu lebih fokus untuk melanjutkan pekerjaan, serta membantu otak menerima informasi lebih baik lagi.

Berdasarkan studi dalam Journal of Sleep Research yang dilakukan pada Februari 2019, ditemukan bahwa tidur siang setelah bekerja dapat meningkatkan ketajaman otak. Karena, pada dasarnya seseorang akan merasa lebih “segar” saat bangun. Sehingga, hal ini dapat membantu otak bekerja lebih baik lagi.

 

Meningkatkan Memori

Kamu terkadang suka merasa lupa? Mungkin kamu kurang tidur! Sebuah studi yang dilakukan pada Januari 2019, orang dewasa yang tidur siang secara rutin memiliki ingatan yang lebih kuat dan efektif, serta dapat meningkatkan produktivitas.

Baik Untuk Kesehatan, Ketahui Sejumlah Manfaat Tidur Siang / Credit: liputan6.com

 

Selain Tidur Siang, Jaga Kesehatan Dengan Minum Enervon-C

Tak hanya rutin tidur siang, menjaga kesehatan agar kekebalan tubuh tetap optimal dapat dilakukan dengan minum multivitamin Enervon-C setiap hari!

Enervon-C mengandung Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar kamu tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya dapat membantu proses metabolisme tubuh sehingga makanan dapat diubah jadi energi yang lebih tahan lama.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, manfaat tidur siang memang baik ya untuk kesehatan tubuh! Yuk, coba rutin tidur siang paling tidak satu atau dua kali dalam seminggu agar manfaatnya terasa.

 

Featured Image - minews.id