4 Cara Jitu Untuk Tunjukkan Rasa Kasih Sayang Pada Si Kecil

4 Cara Jitu Untuk Tunjukkan Rasa Kasih Sayang Pada Si Kecil

Buat kamu yang baru saja menjadi orang tua, tentu hal-hal canggung masih bisa kamu lakukan seperti bingung bagaimana mengungkapkan kasih sayang kepada si kecil. Tenang, kamu sudah berada di halaman artikel yang tepat, kok.

Untuk menunjukan kasih sayang ke si kecil mesti dengan cara yang tepat. Percaya atau tidak, hal ini akan berdampak pada tumbuh kembang si kecil. Jika kamu memiliki cara yang tepat untuk menunjukan kasih sayang kepada si kecil, tentu mereka akan berkembang dengan baik.

Pertanyaan lanjutannya adalah seperti apa cara yang tepat untuk menunjukan kasih sayang kamu untuk si kecil?

 

 

Dilansir dari situs dream.co.id – setidaknya ada 4 cara yang efektif dan tepat untuk menunjukan kasih sayang kamu kepada mereka. Penasaran apa saja empat cara tersebut? Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

4 Cara Tepat Untuk Tunjukan

Kasih Sayang ke si Kecil

 

4 Cara Jitu Untuk Tunjukkan Rasa Kasih Sayang Pada Si Kecil

4 Cara Jitu Untuk Tunjukkan Rasa Kasih Sayang Pada Si Kecil. credit image: liputan6.com

Memberikan Motivasi Untuk Mereka

Selain memberikan hadiah atau reward atas apa yang mereka sudah lakukan dengan baik – kamu bisa memberikan motivasi untuk si kecil sebagai tanda kasih sayang kamu ke mereka. Motivasi yang dimaksud adalah balutan kata-kata positif yang membangun, sehingga mereka terpacu untuk melakukan sesuatu hal lebih baik lagi.

Motivasi ini bisa menjadi penyemangat tersendiri untuk si kecil, lho. Agar lebih efektif, motivasi kamu tidak perlu mengandung hal-hal yang dinilai membandingkan si kecil dengan anak yang lain. Termasuk kata-kata yang menjatuhkan.

Hal tersebut tentu malah akan membuat mu terlihat tidak puas dengan apa yang si kecil lakukan, padahal apa yang mereka lakukan sudah baik dan benar. Sikap mu yang seperti itu bisa jadi acuan buat mereka kalau kamu tidak menyayangi mereka.

 

4 Cara Jitu Untuk Tunjukkan Rasa Kasih Sayang Pada Si Kecil

4 Cara Jitu Untuk Tunjukkan Rasa Kasih Sayang Pada Si Kecil. credit image: solusisehatku.com

Mendengarkan Cerita Mereka

Menunjukan kasih sayang kepada anak atau si kecil tidak melulu harus kamu yang berbicara terlebih dahulu. Kamu bisa mendengarkan dengan baik, beri mereka perhatian lebih saat bercerita seperti tatap mukanya dengan penuh kasih sayang, atau berikan respon yang cukup.

Hal ini saja sudah membuat anak bahagia sehingga tentu mereka akan semakin sayang dengan kamu. Usahakan untuk tidak menolak saat mereka meminta ceritanya didengarkan. Kamu perlu dedikasikan waktu sendiri untuk hal seperti ini.

 

Pelukan Hangat

Salah satu cara ini adalah cara yang cukup umum untuk dilakukan para orang tua. Memberikan pelukan hangat adalah cara terbaik untuk mengapresiasinya. Bahkan ketika anak atau si kecil sedang marah, sedih atau kecewa, pelukan hangat adalah cara yang bisa membuat si anak tersadar kalau orang tuanya begitu sayang kepadanya.

Percaya atau tidak kalau membiasakan memberikan pelukan untuk si kecil, mereka juga akan mudah untuk menunjukan kasih sayang mereka kepada orang tuanya dengan cara memeluk orang tuanya juga.

Hal ini bisa melatih si kecil untuk mudah mengekspresikan dirinya kepada orang tua, lho.

 

4 Cara Jitu Untuk Tunjukkan Rasa Kasih Sayang Pada Si Kecil

4 Cara Jitu Untuk Tunjukkan Rasa Kasih Sayang Pada Si Kecil. credit image: jayakartanews.com

Luangkan Waktu Untuk Mereka

Satu hal yang lebih berharga daripada hadiah-hadiah yang bisa saja kamu belikan untuk si kecil, hal tersebut adalah waktu. Jika kamu adalah orang tua yang sibuk, dedikasikan waktu khusus untuk bermain bersama anak, menemani saat menonton tv, mengajarinya memasak atau bahkan main di halaman rumah.

Waktu adalah segalanya, begitu juga bagi si kecil. Mereka tentu akan sangat senang kalau kalian bisa meluangkan waktu untuk bermain bersama mereka.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari empat cara di atas – apakah kamu sudah paham untuk menerapkan berbagai cara di atas?

 

Feature Image – kumparan.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!