Milenials! Terapkan 8 Kebiasaan Baik ini Agar Kamu Lebih Produktif

Milenials! Terapkan 8 Kebiasaan Baik ini Agar Kamu Lebih Produktif

font size A Ǎ

Ada beberapa hal penting yang mesti kamu perhatikan dan kamu terapkan untuk perkembangan hidup kamu yang lebih baik. Beriringan dengan semangat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 75, ada 8 hal yang mesti kamu terapkan untuk jadi generasi yang produktif.

Generasi sekarang, yang biasa disebut dengan istilah millennial, Gen Y, sampai Gen Z – dinilai menjadi deretan generasi yang mempunyai pergerakan paling dinamis. Hal ini tentu terkait dengan kemajuan teknologi yang juga terus berkembang dan memfasilitasi pergerakan mereka yang cepat.

 

 

Agar kamu juga bisa mengikuti pergerakan yang masif serta dinamis ini, ada 8 hal yang mesti kamu perhatikan dan kamu terapkan juga. Penasaran apa saja 8 hal tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini ya!

 

Milenials! Terapkan 8 Kebiasaan Baik ini Agar Kamu Lebih Produktif

Milenials! Terapkan 8 Kebiasaan Baik ini Agar Kamu Lebih Produktif. credit image: etftrends.com

 

Terus Belajar

Sekarang ini, tidak hanya kemampuan yang mumpuni di bidang akademis saja yang dibutuhkan, tapi berbagai skill dan kemampuan di luar akademis pun juga diperhitungkan. Oleh karena itu, kamu diharapkan untuk tidak mudah cepat puas dan berhenti belajar pada satu tingkatan saja.

Misalnya, walau kamu sudah mempunyai gelar sarjana, tidak menutup kemungkinan kamu melanjutkan studi lagi ke tingkatan yang lebih tinggi. Atau kamu bisa belajar dari manapun, tidak hanya di instansi akademik saja. Intinya adalah terus belajar.

 

Berani Ambil Risiko

Hidup selalu berisikan pilihan dan tidak menutup kemungkinan kalau setiap pilihan tentu ada risiko atau konsekuensinya masing-masing. Oleh karena itu, kamu mesti jadi sosok yang berani memilih pilihan apapun risikonya.

Hal ini akan menandakan juga kalau kamu adalah individu yang berani keluar dari zona nyaman, selalu mencoba hal baru – dan jelas kembali lagi ke hal yang pertama, berani untuk terus mencoba dan belajar hal baru.

 

Tidak Terpengaruh Lingkungan

Jika lingkungan yang ada di sekitar kamu adalah lingkungan yang positif, kamu justru bisa menyerap segala hal yang positif tersebut. Namun jika lingkungan kamu toxic – itu artinya kamu tidak boleh terpengaruh dengan mereka yang menyebarkan hal yang tidak baik.

Di hal yang satu ini, komitmen dan kepercayaan terhadap diri sendiri mesti kamu perhatikan benar-benar karena hal-hal tersebut adalah hal yang kamu butuhkan agar tidak terpengaruh oleh lingkungan yang kurang baik.

 

Pendapatan Untuk Investasi

Walau tidak semuanya kamu alokasikan untuk berinvestasi, setidaknya kamu perlu menyisihkan beberapa dari income kamu untuk berinvestasi. Hal ini nantinya akan membuat kamu mempunyai banyak kemungkinan untuk berkembang lebih besar lagi, lho. Terlebih kamu yang berfokus ke entrepreneurship.

 

Tidak Mudah Puas

Mirip dengan hal yang pertama, yaitu terus mau belajar apapun selama hal tersebut positif, rasa tidak mudah puas juga perlu kamu terapkan dalam diri sehingga ini akan memungkinkan kamu bertemu dan menghadapi hal-hal yang bisa membuat kamu mempunyai pengalaman yang luar biasa.

 

Tidak Ragu dalam Ambil Keputusan

Hal ini akan membuat kamu secara tidak langsung cukup berhati-hati dalam memikirkan apa pilihan yang sedang kamu hadapi. Namun tentu jika sudah mengetahui apa pilihan yang akan kamu ambil, kamu tidak perlu ragu dengan keputusan itu karena sudah kamu pikirkan dengan matang.

 

Etika Nomor Satu

Tidak perlu selalu mengandalkan penampilan. Kalau penampilan oke tapi tidak punya etika, percaya atau tidak, banyak orang pasti mencari mereka yang menjunjung tinggi etika. Oleh karena itu, budi pekerti, etika dalam bergaul dan sebagainya mesti kamu kuasai dengan baik.

 

Sosialisasi Membangun Relasi

Kamu memang tidak bisa hidup sendirian, pada akhirnya – oleh karena itu, terkait dengan menjunjung tinggi etika, bersosialisasi dan membangun relasi adalah hal penting yang mesti kamu terapkan dalam kehidupan kamu.

Hal ini juga bisa membawa kamu kepada hal-hal baru yang penuh tantangan, sehingga hal ini juga bisa memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari delapan hal yang sudah dijelaskan di atas – kamu perlu menerapkannya semua agar kamu bisa mempunyai pergerakan yang dinamis!

 

Feature Image – psychotherapy.org.uk


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!