Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum

Fase new normal adalah kondisi di mana kamu bisa beraktivitas lagi di luar rumah yang sebelumnya terbatas karena intensitas penularan virus corona sedang besar-besarnya. Namun protokol kesehatan jadi hal yang mesti kamu perhatikan dan terapkan dengan benar.

Menerapkan protokol kesehatan jadi salah satu syarat buat kamu yang mau beraktivitas lagi di luar rumah. Seperti kembali lagi membuka usaha kamu, sampai rutinitas di kantor. Biasanya kamu ke kantor naik apa nih? Kendaraan pribadi atau kendaraan umum?

 

 

Jika kamu naik kendaraan atau angkutan umum, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan dan terapkan agar terhindar dari penularan virus corona. Hal ini terkait di mana sempat ada pemberitaan kalau kendaraan umum bisa jadi klaster tersendiri untuk penyebaran virus corona.

Nah ada protokol kesehatan yang perlu kamu adaptasi dengan baik untuk tetap bisa menggunakan kendaraan umum sebagai transportasi kamu nih. Penasaran apa saja poin protokol kesehatannya? Sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!

 

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum. credit image: kompas.com

Protokol Kesehatan Buat Naik Kendaraan Umum

Buat Menuju ke Tempat Kerja

 

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum. credit image: tempo.co

Pastikan Diri Kamu Sehat

Buat kamu yang akan memulai menjalani aktivitas rutin seperti bekerja lagi di kantor, satu hal fundamental yang menjadi poin protokol kesehatan pertama adalah memastikan kondisi tubuh kamu benar-benar sehat dan fit.

Pastikan daya tahan tubuh kamu optimal dan sistem imun kamu benar-benar kuat. Untuk memastikannya, kamu bisa mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup – dan jangan lupa, kamu juga bisa mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C.

Multivitamin seperti Enervon-C, bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh biar terus optimal sehingga tidak gampang sakit. Mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh, Enervon-C siap jadi teman setia kamu.

 

Menggunakan Angkutan Umum

Dengan Pembatasan Kapasitas Penumpang

Untuk sekarang ini, kamu mesti perhatikan angkutan umum yang akan kamu naiki. Misalnya seperti bis, kamu mesti ketahui kalau bis tersebut membatasi kapasitas penumpangnya sehingga sistem jaga jaraknya bisa berjalan dengan baik.

 

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum. credit image: halodoc.com

Menggunakan Masker dan Bawa Hand Sanitizer

Selain mengetahui kalau kendaraan umum yang kamu naiki juga membatasi kapasitas penumpang, kamu juga mesti menggunakan masker dan membawa hand sanitizer untuk memastikan tangan dan wajah kamu terlindungi dari kuman atau virus yang berbahaya.

 

Face Shield dan Jaga Jarak

Terkait penggunaan masker, kamu juga bisa melengkapi perlindungan wajah kamu dengan menggunakan face shield dan juga saling sadar untuk jaga jarak dengan baik. Hal-hal ini bisa meminimalisir potensi penularan virus corona lebih baik.

 

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum

Ketahui Protokol Kesehatan Pergi Ke Kantor Dengan Angkutan Umum. credit image: detik.com

Minimalisir Interaksi Percakapan

Mengobrol dengan penumpang lain memang menjadi sesuatu yang cukup wajar. Namun untuk kondisi new normal dan pandemi yang berkepanjangan ini, sebaiknya kamu meminimalisir interaksi percakapan antara penumpang. Hal ini terkait dengan droplets yang jadi salah satu kendaraan virus corona untuk menular ke tubuh yang lainnya. Oleh karena itu, lebih baik kamu sementara ini tidak mengobrol dulu dengan penumpang yang lain.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari deretan protokol kesehatan yang ada di atas untuk kamu terapkan saat berada di kendaraan umum menuju tempat kerja, apakah kamu sudah paham betul? Kalau iya, bisa kamu terapkan dengan baik ya!

 

Feature Image – okezone.com

 


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!