Postcrossing, Cara Ampuh Hilangkan Rindu Traveling Selama Pandemi

Postcrossing, Cara Ampuh Hilangkan Rindu Traveling Selama Pandemi

font size A Ǎ

Apakah kamu tahu apa itu Postcrossing? Untuk fase new normal dan pandemi yang berkepanjangan ini, postcrossing jadi kegiatan yang cukup untuk mengobati rasa rindu kamu untuk traveling. Penasaran apa itu postcrossing?

Postcrossing adalah angin segar buat kamu yang ingin tahu bagaimana kondisi orang lain di mancanegara. Lho mengapa bisa begitu? Perlu kamu tahu kalau postcrossing adalah kegiatan mengirimkan kartu pos dan menerima secara acak dari suatu tempat di dunia.

 

 

Wah cukup menarik kan? Lalu siapa yang mempelopori kegiatan seru ini? Dilansir dari IDN Times, Paulo Magalhaes yang memulai hal ini dari situs postcrossing.com – lalu kalau kamu melakukan hal ini, apa untungnya buat kamu ya?

 

Postcrossing, Cara Ampuh Hilangkan Rindu Traveling Selama Pandemi

Postcrossing, Cara Ampuh Hilangkan Rindu Traveling Selama Pandemi. credit image: postcrossing.com

Manfaat Postcrossing Buat Kamu

Punya Kenangan dari Negara yang Bahkan

 

Belum Pernah Kamu Kunjungi

Namanya juga mengirimkan kartu pos dan menerima secara acak – besar kemungkinannya kamu bisa mempunyai kenang-kenangan dari negara-negara yang bahkan belum pernah kamu kunjungi. Hal ini besar terjadi karena mereka di sana juga melakukan hal yang sama.

Selain itu, kartu pos yang kamu terima secara acak dari belahan negara di luar sana bisa membuat rasa rindu traveling kamu terobati karena foto-foto atau gambar yang ada di kartu pos itu begitu menarik dan unik-unik.

 

Bisa Belajar Budaya Baru

Menerima kartu pos secara acak dari berbagai belahan negara di luar sana memungkinkan kamu untuk bisa belajar budaya baru. Tentu si pengirim mengirimkan beberapa informasi terkait gambar atau foto yang ada di kartu pos tersebut. Hal ini memungkinkan kamu mengetahui hal-hal baru dari negara tersebut.

 

Bisa Dapat Teman Baru

Manfaat yang ketiga ini cukup berarti buat kamu karena postcrossing memungkinkan kamu mempunyai teman baru dari berbagai negara di luar sana. Hal ini bisa sangat mudah terjadi ketika kamu akhirnya saling berbalas kartu pos ke orang yang sama.

Wah pasti seru sekali. Semoga kamu bisa mengunjungi negara tersebut suatu saat nanti dan bertemu dengan mereka yang saling mengirimkan kartu pos satu sama lainnya.

 

Belajar Bahasa Asing

Secara umum, bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang mendunia, sehingga ada baiknya kamu menggunakan bahasa Inggris dalam melakukan postcrossing. Hal ini akan bermanfaat buat kamu karena secara tidak langsung kamu melatih kemampuan untuk menguasai bahasa asing.

 

Jadi Obat Stress

Percaya atau tidak, kegiatan postcrossing bisa menjadi terapi untuk kamu yang mengalami tekanan mental tersendiri. Kamu bisa membuat hal ini jadi terapi tersendiri untuk mengurai stress atau tekanan yang ada di dalam pikiran kamu.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari berbagai keuntungan yang ada di atas – apakah kamu sudah paham dan siap mencoba postcrossing seperti apa?

 

Feature Image – maplepostblog.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!