5 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Di Jakarta

TAGS :
font size A Ǎ

Pekerjaan yang menguras tenaga, ditambah dengan masalah- masalah yang tidak ada habisnya memang menyebalkan. Tidak jarang hal tersebut sering membuat kamu stress. Hal ini lah yang menjadi alasan kenapa setiap orang butuh liburan untuk menenangkan diri dari penatnya kegiatan sehari- hari.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari tempat seru untuk berlibur sejenak saat weekend, kamu bisa coba untuk staycation atau menginap di hotel berikut ini yang berlokasi di Jakarta.

1. Yello, Harmoni

5 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Di Jakarta

Credit: booking.com

Identik dengan namanya, hotel Yello memang didominasi dengan warna kuning. Uniknya, hotel ini dihiasi dengan mural yang berbeda- beda di setiap lantainya. Selain menginap, kamu juga bisa berfoto- foto dengan background mural yang unik atau menikmati berbagai game yang disediakan untuk para tamu. Untuk harga kamu tidak perlu khawatir, karena tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 500 ribuan.

2. Monopoli, Kemang

5 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Di Jakarta

Credit: Trip Advisor

Kalau kamu senang bersantai di cafe atau bar, maka Hotel Monopoli merupakan pilihan yang cocok untuk kamu. Berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan, hotel ini memiliki cafe dan bar dengan menu yang nikmat serta nuansa yang nyaman.

Sedangkan untuk dekorasi kamar hotel, desainnya bernuansa modern klasik, dan memiliki spot yang bagus untuk berfoto. 

3. Kosenda, KH Wahid Hasyim

5 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Di Jakarta

Credit: Traveloka

Hotel Konsenda menyuguhkan nuansa hotel modern dengan desain yang super unik. Desainnya didominasi dengan gaya Skandinavia dan sedikit sentuhan Jawa. Kalau staycation di hotel ini, kamu wajib mencoba bersantai di rooftop-nya.

4. Kuretakeso, Kemang

5 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Di Jakarta

Credit: Kompas Travel

Kalau hotel sebelumnya yang sudah disebutkan memang sudah terkenal karena artsy-nya, berbeda dengan hotel Kuretakeso. Hotel ini menyuguhkan nuansa Jepang mulai dari dekorasi lobi hotel, kamar, dan kamar mandi yang membuatmu seolah tidak berada di Jakarta.

Tidak ketinggalan, hotel ini juga memberikan fasilitas Onsen, yaitu ruangan untuk berendam air panas yang bisa dicoba oleh pengunjung hotel ini. Dan daftar menu makanan khas Jepang juga tersedia.

5. Artotel

5 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Di Jakarta

Credit: Agoda

Sesuai dengan namanya, hotel ini mengkombinasikan seni yang kental di interior di hotelnya. Dari luar saja, kamu sudah bisa melihat sentuhan seni pada hotel yang terletak di daerah Thamrin ini.

Desain yang sangat artsy tersebut merupakan hasil kolaborasi dari 7 seniman lokal. Darbotz pada bagian luar Artotel, lantai dasar oleh Marsio Juwono, lantai 2 oleh Ykha Amelz, lantai 3 oleh Zaky Arifin, lantai 4 oleh Oky Reymontha, lantai 5 oleh Wisnu Auri dan lantai 6 serta rooftop oleh Eddie Hara.

Artotel yang memiliki kamar memiliki 4 tipe kamar studio dengan interior yang berbeda-beda dimana semuanya colorful.

 

Featured Image - IDN Times


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!