Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat

Fase new normal memang membuat kamu kembali lagi disibukan dengan berbagai aktivitas yang padat. Namun perlu diingat kalau kamu wajib untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna menghindarkan diri kamu dari kemungkinan terinfeksi virus corona.

Selain menerapkan protokol kesehatan, hal yang bisa kamu persiapkan untuk menghadapi aktivitas yang padat adalah mengonsumsi makanan yang sehat sehingga tubuh kamu memiliki metabolisme dan daya tahan tubuh yang kuat serta optimal.

Yang perlu diperhatikan lagi selain apa yang kamu makan atau kamu konsumsi adalah pola makan sehat dan benar. Tentu banyak dari kamu yang mencari apa itu pola makan sehat dan bagaimana mewujudkannya. Tenang, kamu sudah berada di halaman artikel yang tepat untuk mengetahui bagaimana pola makan sehat dan benar.

Sebelum kamu tahu bagaimana mewujudkan pola makan yang sehat, ada tiga yang mendasar untuk pola makan sehat. Tiga hal dasar itu adalah jumlah makanan yang akan kamu makan, jenis makanan apa saja yang kamu makan, dan jadwal makan yang perlu kamu patuhi.

Jika tiga hal mendasar yang sudah disebutkan di atas sudah kamu ketahui dengan baik, tentu akan semakin mudah buat kamu untuk memiliki pola makan yang sehat. Terkait dengan pola makan sehat, berikut deretan langkahnya yang bisa kamu ketahui dan terapkan nantinya.

 

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat. credit image: amwaytoday.co.id

Cara Mewujudkan Pola Makan Sehat

Buat Kamu yang Super Sibuk

 

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat. credit image: detik.com

Membiasakan Sarapan

Buat kamu yang memiliki aktivitas padat dan kesibukan yang luat biasa, sarapan adalah hal yang tidak sepele yang bisa kamu lewatkan begitu saja. Sarapan adalah salah satu kegiatan wajib kamu lakukan sebelum menghadapi aktivitas yang padat di hari itu.

Sarapan dengan memerhatikan jumlahnya seberapa banyak, jenis makanan atau nutrisi apa saja yang bisa kamu konsumsi dan waktu sarapan yang terbaik, bisa kamu terapkan agar sarapan kamu jadi lebih berkualitas dari pada sebelumnya.

Untuk sarapan, jenis makanan dengan gizi seimbang seperti kebutuhan protein, karbohidrat, serat, lemak dan gula terpenuhi semua. Dengan catatan, lebih baik untuk melebihkan porsi protein karena bisa bantu kamu untuk tetap fokus dalam hari itu.

 

Makan Siang Tepat Waktu

Memang sih – salah satu kunci utama memiliki pola makan yang sehat adalah disiplin. Seperti makan pagi atau sarapan, dan sekarang untuk makan siang – kamu mesti melakukannya di jam istirahat yang sudah ditentukan.

Telat makan siang adalah salah satu awalan untuk kondisi tubuh yang kurang baik. Misalnya seperti maag, kembung, masuk angin dan masih banyak kemungkinan yang terjadi ketika kamu melewatkan makan siang.

Pastikan kamu tidak melewatkan makan siang kamu begitu saja. Untuk jenis makan yang bisa kamu konsumsi dalam makan siang, direkomendasikan buat kamu untuk melengkapinya dengan buah. Buah seperti semangka, atau buah-buah yang mengandung banyak air – bisa membuat kamu merasa lebih kenyang dan kebutuhan serat kamu tetap terjaga dengan baik.

 

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat. credit image: womantalk.com

Diimbangi Dengan Asupan Air Mineral

Jam-jam di mana kamu membutuhkan kopi untuk bantu kamu tetap fokus di sisa hari itu, namun perlu kamu imbangi dengan asupan air mineral yang cukup ya. Minum air putih secara teratur bisa bantu pola makan kamu jadi lebih baik daripada sebelumnya.

Terlebih jika kamu tipe yang suka kopi atau teh – dua jenis minuman yang mengandung kafein seperti itu perlu dinetralisir dengan asupan air mineral yang cukup sehingga tubuh kamu terhidrasi dengan baik dan fokus kamu tetap terjaga.

 

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat

Ketahui Pola Makan Gizi Seimbang Bagi Kamu yang Memiliki Aktivitas Padat. credit image: kompas.com

Mengurangi Gula dan yang Manis-Manis Lainnya

Buat kamu yang aktivitasnya pada di kantoran seperti menatap layar laptop berjam-jam, meeting yang tidak selesai-selesai dan berbagai aktivitas padat lainnya – direkomendasikan untuk kamu mengurangi konsumsi gula yang berlebihan.

Mengonsumsi jenis makanan atau minuman yang manis masih boleh-boleh saja, namun tidak dengan porsi yang berlebihan agar pola makan kamu tidak terganggu. Biasanya, jika sudah terkena makanan atau minuman manis, seseorang tersebut jadi tidak begitu bernafsu untuk makan.

Hal ini yang terkadang menjadi alasan mengapa kamu dengan mudah melewatkan jam makan pagi, siang atau malam. Ini tidak begitu baik untuk kamu, lho.

 

Lengkapi Semua Asupan Dengan Enervon Active

Terkait dengan semua hal di atas yang sudah dijelaskan untuk membuat pola makan kamu tetap terjaga dengan baik, pastikan kamu mengonsumsi Enervon Active. Multivitamin yang satu ini direkomendasikan buat kamu yang butuh jaga fokus di aktivitas yang padat!

Enervon Active mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks dan Zinc di mana fungsi kandungan tersebut bisa bantu metabolisme tubuh kamu lancar dan fokus kamu terjaga dengan baik. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menghadapi aktivitas yang padat.

Nah, untuk membeli Enervon Active , kamu bisa datang ke apotek terdekat atau bisa membeli di official store kami di beberapa e-commerce platform, seperti Tokopedia dan Shopee. Dapatkan segera ya!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari segala penjelasan di atas – apakah kamu sudah paham bagaimana cara menjaga pola makan sehat untuk tetap bisa menghadapi aktivitas yang padat?

 

Feature Image – topcareer.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!