Deretan Masalah yang Mungkin Terjadi Saat Check Out dari Hotel

Deretan Masalah yang Mungkin Terjadi Saat Check Out dari Hotel

Tidak serta-merta karena kamu sudah membayar biaya sewa kamar hotel, lalu kamu bisa melakukan apa saja, ya. Di bahasan kali ini, setidaknya ada beberapa hal yang jika kamu lakukan, terlebih saat mendekat jam check out – kamu bisa kena denda!

Menginap di hotel memang mengasyikan. Selain mendapatkan suasana baru untuk istirahat, pikiran pun jadi lebih rileks dikarenakan oleh desain kamar hotel yang biasanya memanjakan mata. Oleh karena itu, kamar hotel yang sudah nyaman, tidak perlu kamu buat berantakan ya.

Apalagi menyalahi aturan. Secara umum dan secara khusus, tiap hotel mempunyai aturan umum dan spesifik untuk setiap tamu yang menginap di kamar-kamar yang ada. Jika aturan-aturan tersebut dilanggar, tentu akan ada konsekuensi yang mesti kamu tanggung.

 

 

Lalu biasanya apa saja sih aturan-aturan yang dilanggar? Perlu kamu tahu nih deretan hal yang jika kamu lakukan akan diminta pertanggungjawabannya sesuai dengan aturan yang berlaku di hotel terkait. Untuk selengkapnya, sila simak bahasan kali ini ya!

 

Deretan Masalah yang Mungkin Terjadi Saat Check Out dari Hotel

Deretan Masalah yang Mungkin Terjadi Saat Check Out dari Hotel. credit image: topcareer.id

Kamu Tidak Perlu Lakukan Hal Ini

Saat Menginap di Kamar Hotel

 

Ambil Handuk dan Peralatan Mandi Lainnya

Walau kamu pribadi membawa peralatan mandi personal, namun tiap kamar hotel secara otomatis dan umum memang menyediakan peralatan mandi juga. Mulai dari sampo, sabun, sikat gigi – sampai handuk, disediakan di dalam kamar mandi tiap kamar hotel.

Jelas fungsinya adalah membantu proses sanitasi kamu agar bersih seperti yang kamu inginkan. Nah, peralatan itu tidak gratis atau tidak untuk dibawa pulang ya. Ada saja yang masih melakukan hal ini, membawa pulang handuk atau peralatan lainnya.

Jika kamu melakukan hal ini, jangan kaget kalau saat proses check out kamu akan dikenakan denda atau hukuman yang berlaku sesuai aturan yang ada.

 

Menurunkan Kasur Tanpa Mengembalikannya Lagi

Saat akan menyewa kamar hotel, tentu kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan kamu, seperti ketersediaan tempat tidur yang bisa single atau double. Biasanya kesalahan yang umum terjadi adalah kamu pesan kamar dengan tempat tidur single tapi nantinya lapisan kasur yang paling atas bisa saja kamu turunkan sehingga bisa buat tidur juga.

Sah-sah saja sih sebenarnya, tapi harus kamu kembalikan lagi sebelum meninggalkan kamar untuk kembali lagi ke rumah, lho. Jika kamu tertangkap tidak mengembalikan lapisan kasur yang teratas seperti keadaan semula, siap-siap untuk didenda ya!

 

Ada Barang yang Pecah

Biasanya gelas, jika ada barang yang pecah – mau kamu sembunyikan seperti apa, pasti akan ketahuan oleh pihak hotel. Oleh karena itu, sebaiknya tetap hati-hati saat menggunakan perabotan atau peralatan yang ada di kamar hotel.

Jika kamu tertangkap menyembunyikan peralatan yang pecah, siap-siap untuk membayarkan sejumlah uang karena denda atau hukuman sesuai aturan yang berlaku ya.

 

Menghilangkan Kunci Kamar

Memang sih bisa saja kamu hanya tinggal meminta kunci kamar cadangan untuk membuka pintu kamar, kalau alasannya karena kunci yang kamu pegang sebelumnya tidak berfungsi – mungkin masih wajar dan bahkan pihak hotel akan meminta maaf kepada kamu.

Tapi jika alasannya adalah untuk mengganti kunci pertama karena hilang – siap-siap menerima denda ya kamu.

 

Melewati Jam Check Out

Hal terakhir yang bisa jadi masalah ketika kamu ingin check out dari kamar hotel adalah melewati batas waktu yang sudah ditentukan. Misalnya kamu ketiduran lagi, terlalu asyik bersantai sampai lupa waktu keluar kamar – tentu hal-hal seperti ini akan membuat kamu kerepotan sendiri.

Yang paling umum sebagai respon dari pihak hotel adalah meminta kamu membayarkan denda. Oleh karena itu, pastikan jika waktu tersebut adalah hari terakhir kamu di hotel, ingat-ingat jam berapa kamu mesti keluar kamar agar tidak kena denda.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari penjelasan di atas – apakah kamu sudah paham semua? Jangan lakukan hal-hal seperti di atas ya!

 

Feature Image – tempo.co


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!