5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bareng Keluarga Saat Weekend

5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bareng Keluarga Saat Weekend

font size A Ǎ

Akhir pekan merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, termasuk orang tua dan anak- anak. Bagaimana tidak? Akhir pekan merupakan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang- orang terdekat, seperti keluarga, pasangan, dan teman.

Agar semakin bermanfaat para orang tua dapat menghabiskan waktu bersama anggota keluarga – dan memungkinkan semuanya untuk saling berbagi, belajar, dan memahami satu sama lain. Tujuannya, agar hubungan keluarga pun semakin dekat secara emosional.

Tak hanya dengan mengobrol, membaca buku, jalan- jalan, atau bermain. Tapi, menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan juga dapat dilakukan dengan berolahraga, lho!

Apakah kamu berminat untuk berolahraga bersama keluarga di akhir pekan ini? Berikut deretan kegiatan fisik yang dapat kamu lakukan.

 

 

 

4 Olahraga yang Dapat Dilakukan Bersama Keluarga

5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bareng Keluarga Saat Weekend

5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bareng Keluarga Saat Weekend / Credit: news.sky.com

Lari Pagi

Mengawali akhir pekan dengan lari pagi bersama keluarga – terdengar menyenangkan! Selain baik untuk kesehatan, kegiatan seperti ini dapat membuatmu dan keluarga semakin dekat, terutama dengan anak. Apalagi, jika di weekdays kamu sibuk bekerja dan jarang memiliki waktu bersama si kecil.

Takut terlalu lelah saat berlari? Tenang, kamu bisa mencoba menyusuri trek terdekat terlebih dahulu, kok. Misalnya, di sekitar komplek, taman, atau dekat lapangan luas.

 

Jalan Pagi

Ingin melakukan olahraga yang lebih santai agar bisa sambil mengobrol? Jalan pagi bisa jadi pilihan. Aktivitas fisik yang satu ini tergolong simple dan mudah, lho! Tapi, memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Berjalan kaki selama 30-60 menit dapat bantu membakar kalori, membuat tubuh kembali segar dan bugar, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ditambah, melakukannya sembari mengobrol bersama keluarga, sudah pasti chemistry akan semakin kuat.

 

5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bareng Keluarga Saat Weekend

5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bareng Keluarga Saat Weekend / Credit: kiwifamilies.co.nz

Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga ringan yang menyenangkan dan dapat dinikmati semua anggota keluarga. Oleh karena itu, interaksi antar anggota keluarga dapat terjalin lebih erat.

Selain membuat tubuh lebih bugar, gerakan mengayuh sepeda juga dapat mengencangkan berbagai bagian tubuh, seperti paha, otot, betis, dan daerah panggul. Selain itu, sepeda juga baik untuk kesehatan jantung, lho.

 

Berenang

Berenang merupakan olahraga yang populer dan disenangi semua kalangan, terutama anak- anak! Kamu dapat mengajak keluarga berenang di kolam renang publik terdekat atau ketika staycation di salah satu hotel di kota kamu.

Tapi, jika kamu akan berenang di tempat umum selama pandemi Covid-19, selalu terapkan protokol kesehatan, ya. Seperti menggunakan masker saat berada di luar kolam, jaga jarak antar individu, dan usahakan membawa perlengkapan pribadi.

 

 

 

Nah, itu dia keempat olahraga yang dapat kamu lakukan bersama keluarga di akhir pekan. Apakah kamu tertarik melakukannya?

 

Featured Image - sheknows.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!