kegiatan yang produktif dan bermanfaat, lho!

Ada berbagai kegiatan positif yang dapat kamu lakukan untuk menambah kualitas diri. Terlebih lagi, jika kamu sedang mengalami banyak tantangan dalam pekerjaan. Berbagai kegiatan berikut bermanfaat untuk mengembalikan kembali semangatmu.

Apa saja kegiatan tersebut? Berikut ini ulasannya.

 

 

 

4 Kegiatan Positif yang Dapat Dilakukan Saat Weekend

Isi Akhir Pekanmu Dengan Melakukan 4 Aktivitas Positif Ini / Credit: tripzilla.id

Staycation

Jika kamu memiliki budget lebih, kamu bisa melakukan staycation bersama keluarga atau kerabat dekat, nih.

Ketika staycation, pilih hotel yang memiliki fasilitas lengkap dan maksimalkan semua fasilitas tersebut selama menginap, ya. Mulai dari sarapan, menggunakan area kolam renang, gym, mencoba fasilitas spa, dan lain sebagainya.

Tak perlu sampai ke luar kota, kamu cukup menikmati kegiatan staycation dengan memilih hotel yang dekat dengan tempat tinggalmu. Yang penting, hotel tersebut memiliki semua fasilitas yang ingin kamu nikmati.

 

Merencanakan Proyek Besar

Bagi pekerja kantoran, saat weekdays biasanya menghabiskan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Terkadang, hal ini membuatmu mengesampingkan berbagai proyek besar yang mungkin sudah lama kamu inginkan.

Nah, saat akhir pekan kamu bisa manfaatkan untuk merencanakan proyek impianmu, nih. Misalnya, kamu ingin memulai sebuah usaha online shop atau membuka coffee shop.

 

Isi Akhir Pekanmu Dengan Melakukan 4 Aktivitas Positif Ini / Credit: fantasticcleaners.com.au

Merapihkan Kamar

Kalau kamu tak sempat merapihkan kamar selama hari kerja, kegiatan ini bisa kamu lakukan di akhir pekan. Apakah kamu bingung mau mulai membereskan kamar dari mana? Tenang! Kamu bisa lho memulainya dengan memilih barang yang tak lagi terpakai.

Percaya deh, kamarmu akan tertata lebih rapih dan tampak bersih!

 

Melakukan Detoks Digital

Kalau kamu cukup sering berselancar di sosial media, di akhir pekan kamu bisa mencoba detoks digital, nih. Yaitu, dengan menghentikan aktivitas gadget selama 2 hari. Karena, tanpa disadari, membiasakan diri untuk tidak bergantung pada gadget merupakan salah satu usaha untuk menyegarkan diri serta menghindari diri dari ketergantungan pada sosial media.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu tertarik untuk melakukan salah satu dari keempat kegiatan tersebut di akhir pekan ini?

 

Featured Image - swara.tunaiku.com