Setiap Karyawan Penting Miliki Asuransi Kesehatan. Ini 5 Alasannya!

Setiap Karyawan Penting Miliki Asuransi Kesehatan. Ini 5 Alasannya!

font size A Ǎ

Sebagian besar pekerja mungkin menganggap bahwa asuransi kesehatan tidak terlalu dibutuhkan. Terutama, bagi yang tidak bekerja dalam kondisi ekstrim atau berbahaya, seperti pekerja tambang dan pekerja di laut lepas.

Meski demikian, hal ini justru keliru, lho. Ada sejumlah manfaat baik yang bisa diperoleh karyawan jika memiliki asuransi kesehatan. Jadi, memiliki asuransi kesehatan dianggap cukup penting dimiliki oleh setiap pekerja.

Nah, untuk kamu yang masih ragu dan belum memiliki asuransi kesehatan, berikut ini sejumlah hal yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan atau alasan untuk memiliki asuransi tersebut. Simak ulasan lengkapnya, ya.

 

 

 

5 Alasan Mengapa Karyawan Membutuhkan Asuransi Kesehatan

Setiap Karyawan Penting Miliki Asuransi Kesehatan. Ini 5 Alasannya!

Setiap Karyawan Penting Miliki Asuransi Kesehatan. Ini 5 Alasannya! / Credit: ocregister.com

Gaya Hidup yang Berubah

Di zaman sekarang, gaya hidup tentu saja sudah jauh berbeda. Masyarakat lebih menyukai hal yang serba “instan” dan praktis untuk memudahkan aktivitas yang sudah padat. Meskipun memiliki nilai positif, tapi perubahan gaya hidup juga meningkatkan risiko orang-orang muda rentan terserang penyakit, termasuk jantung, obesitas, dan stroke.

Dengan memiliki asuransi kesehatan – ini dapat memberikan perlindungan utama bagi kamu terhadap risiko penyakit berat.

 

Hemat Tabungan

Kamu pasti sudah tahu betapa mahalnya biaya perawatan kesehatan di zaman sekarang. Tak terkecuali berbagai penyakit berat yang sudah disebutkan di atas.

Jika suatu hari kamu terkena salah satu masalah kesehatan, maka biaya perawatan dan ruamg sakit yang harus dikeluarkan akan sangat tinggi dan berpotensi menguras tabunganmu. Di sinilah peran asuransi kesehatan – yang dapat menutup sebagian atau seluruh biaya perawatan tersebut.

 

Setiap Karyawan Penting Miliki Asuransi Kesehatan. Ini 5 Alasannya!

Setiap Karyawan Penting Miliki Asuransi Kesehatan. Ini 5 Alasannya! / Credit: crosswalk.com

Asuransi Melingkupi Anggota Keluarga

Salah satu keuntungan memiliki asuransi kesehatan, terutama bagi yang sudah berkeluarga, adalah jenis asuransi yang juga menutupi seluruh anggotanya. Jenis asuransi seperti ini dapat memberikan penghematan ekstra untuk biaya perawatan anggota keluarga.

 

Hemat Biaya Sebelum dan Sesudah Perawatan

Biaya medis yang tinggi dapat meliputi sebelum dan sesudah perawatan. Misalnya, biaya diagnose dan biaya pengobatan lanjutan setelah perawatan utama dilakukan. Sejumlah biaya tambahan ini tentu dapat ditanggung oleh asuransi kesehatan

 

Setiap Karyawan Penting Miliki Asuransi Kesehatan. Ini 5 Alasannya!

Setiap Karyawan Penting Miliki Asuransi Kesehatan. Ini 5 Alasannya! / Credit: cityofnewportrichey.org

Hemat Biaya Premi

Selagi masih muda dan dapat bekerja secara maksimal, biaya premi yang dapat kamu bayarkan akan jauh lebih ringan, dibanding saat tua nanti. Kamu perlu bijak dalam menentukan jenis asuransi kesehatan yang tepat, sehingga biaya premi pun dapat sesuai dengan budget kamu.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang kamu sudah mengetahui ya apa saja alasan mengapa asuransi kesehatan penting, terutama bagi para pekerja. Jadi, apakah kamu berniat memiliki asuransi ini?

 

Featured Image - economictimes.indiatimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

user photo
Deasy Ferayanti - September 20, 2020 at 9:05 AM

Memiliki asuransi kesehatan memang sangat penting terutama yang sekaligus investasi :)
thefundamentalview.blogspot.com