Ingin Cepat Dapatkan Kerja Part Time? Terapkan Deretan Tips Berikut

Ingin Cepat Dapatkan Kerja Part Time? Terapkan Deretan Tips Berikut

font size A Ǎ

Kerja part time adalah pekerjaan yang cocok dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ditambah, waktu yang cukup fleksibel dalam melakukan kerja part time, sehingga kamu masih bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya.

Bahkan, kamu bisa melakukan kerja part time yang berbeda dari latar belakang akademismu. Sehingga, kamu pun memiliki kesempatan untuk belajar banyak hal.

Tapi sayangnya, masih banyak orang kesulitan mendapatkan kerja part time yang dianggap cocok dan dibutuhkan. Terutama, selama pandemi Covid-19, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Eits! Tak usah khawatir. Karena, deretan tips berikut ini masih bisa bantu kamu mendapatkan kerja paruh waktu, kok.

Apa saja sejumlah tips tersebut? Ini dia ulasan lengkapnya.

 

 

 

4 Tips Jitu Untuk Mendapatkan Kerja Part Time

Ingin Cepat Dapatkan Kerja Part Time? Terapkan Deretan Tips Berikut

Ingin Cepat Dapatkan Kerja Part Time? Terapkan Deretan Tips Berikut / Credit: careeraddict.com

Informasi Dari Orang- Orang Terdekat

Kamu bisa mendapatkan informasi dari berbagai sumber, termasuk orang- orang terdekatmu. Misalnya, saudara, sahabat, atau bahkan tetangga. Mungkin saja mereka memiliki informasi mengenai lowongan kerja part time.

Untuk itu, kamu tak perlu ragu atau malu untuk bertanya kepada orang- orang terdekat, ya. Siapa tahu, mereka memang memiliki informasi mengenai lowongan pekerjaan yang sedang kamu cari.

 

Manfaatkan Media Sosial

Selanjutnya, kamu dapat manfaatkan media sosial untuk mendapatkan kerja part time. Karena, banyak perusahaan yang membagikan informasi lowongan kerja paruh waktu melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan LinkedIn.

Kamu cukup mengikuti akun lowongan pekerjaan atau mencarinya dengan hashtag tertentu. Lakukan pencarian ini secara rutin hingga kamu menemukan pekerjaan yang sesuai.

 

Ingin Cepat Dapatkan Kerja Part Time? Terapkan Deretan Tips Berikut

Ingin Cepat Dapatkan Kerja Part Time? Terapkan Deretan Tips Berikut / Credit: thebalancecareers.com

Menawarkan Kelebihan Dibanding Kandidat Lain

Pekerja yang berminat terhadap kerja part time banyak, lho! Oleh karena itu, kamu harus bisa menawarkan kelebihan, yang sekiranya tak dimiliki kandidat lain. Sehingga, peluangmu untuk diterima kerja pun lebih besar.

Kamu dapat menawarkan keunggulan berupa kemampuan berbahasa asing, waktu bekerja yang fleksibel, dan keahlian sesuai bidang pekerjaan.

 

Sesekali Lakukan Follow-Up

Biasanya, follow-up lamaran kerja dilakukan 7-10 hari setelah melamar. Hal sederhana ini dapat membuat perusahaan tempatmu melamar menyadari keberadaanmu.

Meskipun kamu tak berhasil lolos, kamu juga sudah menghemat waktu dengan melakukan follow-up. Sehingga, kamu dapat mencari kerja part time lainnya, tanpa harus menunggu kabar yang belum pasti.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu berminat untuk mencari kerja part time? Jenis pekerjaan ini dapat memberi banyak manfaat bagimu, lho. Mulai dari menghasilkan uang tambahan, hingga pengalaman yang semakin  bertambah. Selamat mencoba!

 

Featured Image - investorsgroup.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!