4 Tips Jitu Maksimalkan Asuransi Kesehatan dari Kantor!

4 Tips Jitu Maksimalkan Asuransi Kesehatan dari Kantor!

font size A Ǎ

Sebagian besar darimu mungkin setuju kalau asuransi kesehatan sangat penting. Apalagi, untuk urusan biaya berobat di rumah sakit, asuransi kesehatan dapat memudahkanmu, lho. Bahkan, pemerintah melalui layanan BPJS Kesehatan mewajibkan seluruh perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya, sehingga bisa menikmati layanan asuransi kesehatan tersebut.

Biasanya, perusahaan memberikan 2 layanan asuransi sekaligus, sehingga karyawannya dapat memperoleh manfaat ganda dari kedua layanan asuransi yang diberikan perusahaan.

Asuransi kesehatan – akan semakin efektif jika kamu mengetahui cara tepat memanfaatkannya, nih! Lalu, apa saja cara terbaik yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan asuransi kesehatan, terutama dari fasilitas kantor?

Dilansir dari Kompas, berikut ini deretan caranya.

 

 

 

4 Tips Maksimalkan Penggunaan Asuransi Kesehatan

4 Tips Jitu Maksimalkan Asuransi Kesehatan dari Kantor!

4 Tips Jitu Maksimalkan Asuransi Kesehatan dari Kantor! / Credit: thejakartapost.com

Cari Tahu Jenis Asuransi dan Berbagai Manfaatnya

Hal pertama, kamu perlu mengetahui secara detail asuransi kesehatan yang kamu miliki. Ini penting, agar kamu dapat memaksimalkan penggunaan layanan asuransi tersebut.

Umumnya, asuransi dibedakan dalam beberapa kelas, di mana kamu akan membayar sejumlah iuran yang juga berbeda, tergantung kelas yang kamu atau pihak perusahaan pilih. Semakin tinggi iuran yang dibayar, maka semakin pula fasilitas yang dapat digunakan.

Perhatikan pula layanan kesehatan apa saja yang bisa kamu gunakan dan ditanggung biayanya oleh asuransi. Misalnya, jumlah maksimal tagihan klaim dalam satu tahun, fasilitas kelas, atau obat apa saja yang ditanggung.

 

Manfaatkan Program Asuransi Kesehatan

Sejak tahun 2014, pengguna asuransi dapat menikmati program yang memungkinkan menggunakan 2 layanan asuransi kesehatan sekaligus, termasuk ketika berobat. Program ini sendiri disediakan oleh BPJS Pemerintah dan berbagai asuransi yang ada.

Program seperti ini memungkinkanmu menghemat biaya berobat dan mendapatkan fasilitas perawatan yang memadai.

 

4 Tips Jitu Maksimalkan Asuransi Kesehatan dari Kantor!

4 Tips Jitu Maksimalkan Asuransi Kesehatan dari Kantor! / Credit: yogurtinnutrition.com

Pahami Prosedur Sebelum Menggunakan Asuransi Kesehatan

Setiap asuransi kesehatan, baik swasta maupun BPJS, pasti memiliki prosedurnya masing- masing. Untuk itu, pahami dengan baik prosedur berobat dan klaim sejak awalm ya. Langkah ini penting diperhatikan, sehingga kamu tidak mengalami kendala saat menggunakan asuransi kesehatanmu.

 

Pertimbangkan Lokasi Rumah Sakit dan Fasilitas Pendukungnya

Lokasi rumah sakit dan fasilitas pendukungnya juga penting dijadikan pertimbangan. Karena, poin ini dapat memengaruhi kenyamananmu ketika berobat, lho.

Usahakan untuk memilih rumah sakit terdekat dan memiliki fasilitas memadai bagi kesehatanmu. Dengan begitu, kamu lebih mudah untuk mendapat layanan kesehatan yang lebih cepat dan penanganan dapat segera dilakukan.

 

 

 

Nah, itu dia keempat tips untuk maksimalkan penggunaan asuransi kesehatan. Yang penting diingat – pahami dengan baik berbagai manfaat dari asuransi yang bisa kamu gunakan, ya. Ini juga termasuk berbagai kemudahan dalam berobat, sehingga kamu dapat mendapat layanan kesehatan yang lebih maksimal.

 

Featured Image - expatbyexpat.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!