bekerja akan kembali dilakukan di rumah.

Meski demikian, banyak sekali pekerjaan yang tak dapat dikerjakan dari rumah. Dengan aturan work from home yang ada, tentu ini dapat berdampak pada karyawan yang kehilangan pekerjaannya.

Tak perlu berputus asa, karena masih ada deretan cara untuk menghasilkan uang di masa PSBB ini dan bisa dilakukan melalui internet alias virtual, lho. Apa saja pekerjaan tersebut? Berikut ulasannya.

 

 

 

5 Tips Untuk Cari Penghasilan dari Internet Selama PSBB

YouTube

PSBB Ketat, Ini 5 Tips Untuk Cari Penghasilan dari Internet. Siapa Tahu Bisa Dicoba! / Credit: uscreen.tv

Di zaman sekarang ini, siapa yang tak kenal YouTube? Platfrom yang satu ini cocok digeluti bagi kamu yang menyukai video, berbicara, dan merekam.

Kesempatanmu untuk berkembang di dunia YouTube juga cukup menjanjikan, lho. Pasalnya, tercatat hampir 5 miliar orang yang menonton YouTube setiap hari. Jadi, bayangkan saja kesempatanmu dalam mendapat penghasilan dengan membuat video.

Agar sukses, buatlah video dengan tema yang unik. Dan, kamu juga dapat melakukan sejumlah kolaborasi menarik dengan YouTuber lain, sehingga subscriber dan penontonmu bertambah.

 

Blogger

PSBB Ketat, Ini 5 Tips Untuk Cari Penghasilan dari Internet. Siapa Tahu Bisa Dicoba! / Credit: arsitekmenulis.com

Buat kamu yang gemar menulis dan merangkai kata, bisa coba menjadi Blogger dan menghasilkan uang dari rumah. Tipsnya, posisikan dirimu sebagai seorang pembaca dan dengarkan setiap masukkan atau kritik pada tulisanmu.

Dan, jadikan setiap konten yang kamu tulis menarik untuk dibaca dan tak membosankan, ya!

 

Guru Private Online

PSBB Ketat, Ini 5 Tips Untuk Cari Penghasilan dari Internet. Siapa Tahu Bisa Dicoba! / Credit: thenewsminute.com

Di masa pandemi, menjadi guru tak hanya dapat dilakukan dengan tatap muka secara langsung. Melainkan, dapat dilakukan secara online juga. Lakukan selama kamu di rumah saja dengan kecanggihan internet dan laptop.

Sekarang, sudah banyak aplikasi yang menyediakan jasa pencarian. Hal ini dapat membantumu terhubung dengan calon anak muridmu dari mana saja.

 

Jasa Penerjemah

PSBB Ketat, Ini 5 Tips Untuk Cari Penghasilan dari Internet. Siapa Tahu Bisa Dicoba! / Credit: resources.workable.com

Tak perlu bertatap muka dengan atasanmu dan hanya perlu menunggu materi yang akan diterjemahkan melalui email, terdengar menarik ya? Inilah pekerjaan dari seorang translator secara online!

Nah, selain berbentuk tulisan, jasa penerjemah juga biasanya menerima tawaran untuk menejemahkan film atau drama sebelum tayang untuk umum. Apakah kamu tertarik?

 

Freelance

PSBB Ketat, Ini 5 Tips Untuk Cari Penghasilan dari Internet. Siapa Tahu Bisa Dicoba! / Credit: blog.stepes.com

Saat ini, sudah banyak situs yang menawarkan pekerjaan freelance untuk berbagai jenis kemampuan, seperti menulis, menerjemahkan, desain, dan lain sebagainya. Melalui berbagai situs tersebut, kamu dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlianmu.

Bahkan, jika kamu sudah terpilih oleh klien yang ada di situs-situs pencarian, kamu dapat mendapatkan bayaran tinggi, bahkan dalam bentuk mata uang Dollar!

 

 

 

Nah, itu dia kelima tips pekerjaan yang mungkin dapat kamu lakukan selama masa PSBB kedua ini. Kira-kira, kamu tertarik melakukan pekerjaan yang mana, nih?

 

Featured Image - oecdedutoday.com

Source - detik.com