Baik Untuk Kesehatan, Ini 6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin

Baik Untuk Kesehatan, Ini 6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin

font size A Ǎ

Tak dipungkiri, padatnya aktivitas dan sibuknya jadwal sehari- hari, kerap kali membuat sebagian besar orang tak cukup mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Oleh karena itu, mengonsumsi suplemen makanan merupakan salah satu solusi yang baik.

Meskipun, semua vitamin dan mineral dapat diperoleh dari berbagai sumber makanan yang dikonsumsi, tetapi mendapatkan semua nutrisi tersebut dari konsumsi makanan harian juga sulit dilakukan. Misal, untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dapat dilakukan dengan makan sayur brokoli dan bayam. Tapi, terkadang cara mengolahnya yang kurang tepat, menyebabkan kandungan vitamin tersebut rusak. Akhirnya, kebutuhan vitamin C harian tak dapat terpenuhi.

Berkaitan dengan suplemen makanan – berikut ini deretan suplemen yang bisa kamu konsumsi sehari- hari. Bahkan, mengonsumsinya secara rutin dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Apa saja suplemen makanan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

 

6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin

Baik Untuk Kesehatan, Ini 6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin

Baik Untuk Kesehatan, Ini 6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin / Credit: archanaskitchen.com

Vitamin C dan Vitamin A

Untuk memperoleh asupan vitamin A dan vitamin C bisa didapatkan dari makanan yang dikonsumsi. Seperti vitamin A dapat ditemui dalam makanan seperti wortel dan ubi jalar. Sementara, vitamin C ada pada kiwi, paprika merah, brokoli, bayam, jambu biji, jeruk, dan stroberi.

Namun, untuk anak- anak yang sulit makan, bisa memenuhi kebutuhan vitamin A dan vitamin C dengan mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C Plus Sirup setiap harinya. Bahkan, Enervon-C Plus Sirup dapat bantu atasi nafsu makan anak yang menurun, sekaligus menjaga daya tahan tubuhnya, lho!

Sementara, untuk orang dewasa dapat penuhi kebutuhan vitamin C dengan minum Enervon-C tablet yang mengandung vitamin C 500mg dan vitamin B kompleks. Atau, dalam bentuk Effervescent dengan kandungan vitamin C 1000mg dan vitamin B kompleks.

 

Vitamin B12

Vitamin B12 juga penting dipenuhi sehari- hari, ya. Mengingat peran pentingnya untuk mengubah karbohidrat menjadi energi, memelihara kesehatan sistem saraf, memproduksi sel darah merah, dan menjaga imunitas tubuh.

 

Baik Untuk Kesehatan, Ini 6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin

Baik Untuk Kesehatan, Ini 6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin / Credit: unlockfood.ca

Zinc

Dilansir dari Kompas, zinc merupakan salah satu nutrisi harian yang penting, terutama bagi wanita yang sedang dalam masa menstruasi. Berdasarkan survei dari The National Diet and Nutrition, 27 persen wanita memiliki asupan zinc yang rendah, nih.

Padahal, kekurangan zinc dapat menyebabkan anemia, mudah lelah, sesak napas, dan kulit jadi pucat. Belum lagi – daya tahan tubuh yang ikut menurun, karena kurangnya asupan zinc.

Untuk memenuhinya, kamu dapat konsumsi sejumlah makanan seperti daging merah, kerang, dan tiram. Lebih mudahnya – kamu bisa minum multivitamin Enervon Active, yang mengandung vitamin C 500mg, vitamin B kompleks, dan Zinc!

 

Vitamin D

Para ahli mengklaim bahwa vitamin D merupakan suplemen penting bagi tubuh, yang umumnya didapatkan dengan berjemur di bawah sinar matahari.

Vitamin D dapat mendukung penyerapan kalsium dalam tubuh, mendukung regenerasi sel dan imunitas tubuh, mencegah penyakit kanker, hingga menurangi gejala depresi.

 

Baik Untuk Kesehatan, Ini 6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin

Baik Untuk Kesehatan, Ini 6 Suplemen Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi Rutin / Credit: foodnavigator-asia.com

Kalsium

Kalsium dapat kamu temui pada susu dan sayuran hijau. Bagi kamu yang mungkin memiliki masalah soal kepadatan tulang, mengonsumsi kalsium sangatlah penting, lho. Pasalnya, kadar kalsium yang rendah dapat mengakibatkan gejala penyusutan otot, kram, dan kejang.

 

Asam Folat

Nutrisi yang satu ini dikenal sebagai nutrisi penting bagi ibu hamil. Mengapa penting? Karena, asam folat dapat bantu mencegah terjadinya gangguan saraf, seperti spina bifidia atau cacat lahir ketika sumsum tulang belakang bayi gagal berkembang.

 

 

 

Wah, bagaimana nih. Berdasarkan penjelasan di atas, memenuhi kebutuhan sejumlah vitamin tersebut – baik dari sumber makanan maupun suplemen makanan – penting untuk dilakukan, ya. Hal ini tentu berkaitan dan memengaruhi kesehatan tubuh, termasuk sistem kekebalan tubuhmu!

Mengingat, kesehatan dan kekebalan tubuh adalah hal terpenting selama masa pandemi. Karena, keduanya berperan sebagai perlindungan utama!

 

Featured Image - bodynutrition.org


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!