Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini!

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini!

font size A Ǎ

Bagi sebagian besar orang membuat kue merupakan aktivitas yang menyenangkan, bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai hobi. Tak peduli seberapa repot dan banyaknya waktu yang dihabiskan, mereka akan tetap senang dalam melakukannya.

Di sisi lain, sebagian orang lainnya menganggap membuat kue merupakan hal yang repot dan melelahkan. Belum lagi, jumlah perabotan masak yang harus dicuci nantinya. Pasti sudah keburu pusing ya memikirkannya?

Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir lagi, nih. Aktivitas yang satu ini bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah, lho. Misalnya, membuat lazy cake yang hanya menggunakan 3 bahan dan tak perlu di oven!

Penasaran dengan resep lazy cake? Berikut ini ulasannya. Siapa tahu kamu bisa coba di rumah saat weekend!

 

 

 

Siapkan Bahan Terlebih Dahulu

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini!

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini! / Credit: simplyscratch.com

Ya, sesuai dengan namanya – lazy cake – hanya membutuhkan tiga bahan saja, lho. Yaitu 600 ml whipped cream, 700 gr cokelat batang, dan 3 bungkus biskuit. Simple dan mudah ditemukan, ya?

 

Campurkan Krim dan Cokelat

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini!

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini! / Credit: onceuponachef.com

Dalam membuat lazy cake kamu tak perlu melakukan teknik dan juga proses yang rumit. Bahkan, tanpa oven pun kamu sudah bisa menghasilkan satu loyang kue!

Berkaitan dengan proses membuat lazy cake – langkah pertama, kamu harus melelehkan cokelat susu batang dalam suhu sedang. Kemudian, jika sudah meleleh, campurkan cokelat dengan whipped cream. Dan, aduk hingga rata.

 

Hancurkan Kepingan Biskuit

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini!

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini! / Credit: yummytummyaarthi.com

Langkah selanjutnya dalam membuat lazy cake, yaitu menghancurkan kepingan biskuit. Tapi, tak perlu terlalu halus, ya. Cukup hingga biskuit menjadi potongan yang lebih kecil saja.

Kalau sudah, campurkan biskuit yang sudah dihancurkan tersebut dengan krim cokelat.

 

Dinginkan Dalam Lemari Es

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini!

Habiskan Weekend Di Rumah. Yuk, Buat Cake Tanpa Oven Ini! / Credit: roadsterdiner.com

Kalau semuanya sudah tercampur rata, pindahkan adonan kue ke dalam loyang. Ukuran loyangnya pun bebas, tinggal sesuaikan dengan yang kamu punya di rumah.

Nah, karena lazy cake dibuat dengan bahan dasar yang sudah bisa langsung di makan, maka tanpa oven pun kue ini sudah matang. Tapi, agar lebih nikmat, simpan terlebih dahulu dalam lemari es selama minimal 4 jam. Atau, kalau bisa semalaman.

Dan, voila! Lazy cake siap dihidangkan dan dinikmati bersama keluarga di akhir pekan.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, proses membuat lazy cake memang sangat mudah ya. Apakah kamu tertarik mencobanya di akhir pekan ini?

 

Featured Image - alasusu.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!