Kembali WFH, Begini 4 Tips Buat Ruang Kerja Di Rumah Jadi Nyaman!

Kembali WFH, Begini 4 Tips Buat Ruang Kerja Di Rumah Jadi Nyaman!

font size A Ǎ

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta kembali diterapkan sejak Senin 14 September kemarin. Dengan berlakunya kembali PSBB – berbagai aktivitas pun kembali di batasi. Termasuk, bekerja di kantor.

Artinya – sebagian besar pekerja akan kembali menerapkan work from home. Nah, agar produktivitas dan kenyamanan tetap bekerja, ruang kerja perlu dirapihkan dan didesain dengan baik, lho. Pasalnya, di ruangan inilah kamu harus menghabiskan sebagian besar waktu, untuk menyelesaikan seluruh tugasmu.

Selain penataan ruangan, sirkulasi udara juga perlu diperhatikan. Ciptakan sirkulasi yang dapat membuatmu nyaman selama bekerja. Lebih lengkapnya, berikut ini 4 tips penataan ruang kerja di rumah yang dapat kamu terapkan.

 

 

4 Tips Menata Ruang Kerja Di Rumah Selama WFH

Kembali WFH, Begini 4 Tips Buat Ruang Kerja Di Rumah Jadi Nyaman!

Kembali WFH, Begini 4 Tips Buat Ruang Kerja Di Rumah Jadi Nyaman! / Credit: myhomerepairtips.com

Perhatikan Kondisi Ruang

Sebelum mulai menata ruang, perhatikan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan ruangan tersebut. Lihat kondisi ruangan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat bekerja.

Kemudian, cari inspirasi mengenai tren yang sedang in sekarang ini. Setelah itu, gabungkan sejumlah ide yang kamu sukai, serta sesuaikan dengan kondisi yang ada untuk mengubah ruangan dan membuatnya jadi lebih nyaman.

 

Pikirkan Fungsi Ruang

Ketika menata ruang kerja di rumah, perhatikan pula fungsi ruangan tersebut, apakah benar- benar digunakan hanya untuk bekerja saja atau lainnya.

Sesuaikan ukuran dan bentuk ruang, serta elemen interior dengan aktivitas bekerjamu. Penempatan dan pemilihan elemen yang tepat dapat mendukung fungsi ruang kerja tersebut dan meningkatkan rasa nyaman.

 

Kembali WFH, Begini 4 Tips Buat Ruang Kerja Di Rumah Jadi Nyaman!

Kembali WFH, Begini 4 Tips Buat Ruang Kerja Di Rumah Jadi Nyaman! / Credit: houzz.com

Gunakan Pencahayaan yang Baik

Yang terpenting – perhatikan pencahayaan yang baik dalam ruang kerja, ya. Selain untuk kenyamananmu, pencahayaan juga akan berpengaruh pada kesehatan mata, lho. Misalnya, menggunakan cahaya yang terlalu redup atau terang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, hingga iritasi pada mata.

 

Lengkapi Dengan Estetika

Estetika juga merupakan hal penting dalam menata ruangan, nih. Dalam hal ini, kamu perlu pertimbangkan karakter suasana yang akan dibentuk, memastikan material ruangan sudah baik, dan tema ruangan itu sendiri.

Dalam pertimbangan tersebut, warna dan material furnitur sangat berpengaruh, lho. Pemilihan elemen yang tepat dan menyatu akan membentuk suasana yang berbeda dan nyaman.

 

 

 

Nah, itu dia keempat tips menata ruang kerja yang nyaman di rumah selama kamu work from home. Selamat mencoba, ya!

 

Featured Image - pods.com

Source - okezone.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!