Akhir pekan sudah tiba! Tapi, masih bingung mau melakukan apa? Mungkin kamu bisa memanfaatkan waktu luang saat weekend untuk membersihkan rumah. Selain, menjadikan rumah semakin higienis dan semakin nyaman, lho!

Tatanan rumah yang lebih rapih dan terorganisir dengan baik, jadi membuat penghuninya semakin betah berlama-lama di dalamnya. Namun, ada sejumlah trik yang bisa memudahkanmu ketika membersihkan rumah, nih.

Apa saja trik tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

7 Trik Membersihkan Rumah Agar Hasilnya Maksimal!

Bersih-Bersih Akhir Pekan, Ini 7 Rahasia Agar Hasilnya Maksimal! / Credit: cleanipedia.com

Sediakan Tempat Penyimpanan

Mungkin sebagian besar darimu, suka terkadang buru- buru untuk pergi kerja atau mengantar anak ke sekolah, kamu sering menaruh barang sembarangan. Nah, agar lebih memudahkanmu kedepannya, sehingga barang lebih tertata rapih dan tersimpan pada tempatnya.

 

Pisahkan Barang yang Sudah Tak Digunakan

Saat sedang merapihkan sudut-sudut ruangan yang masih berantakan, kamu bisa kembali merapihkannya. Atau, kamu juga bisa memisahkan barang yang sudah tak terpakai lagi, agar barang tidak menumpuk.

 

Bersih-Bersih Akhir Pekan, Ini 7 Rahasia Agar Hasilnya Maksimal! / Credit: unsplash.com/@theburbgirl

Sumbangkan Pakaian yang Sudah Tidak Digunakan

Jika kamu memiliki pakaian yang sudah terpakai, kamu pisahkan pakaian tersebut. Lalu, taruh di tas besar atau kardus agar tak memenuhi lemarimu. Kemudian, sumbangkan pakaian yang sudah tidak digunakan, agar lebih bermanfaat untuk sesama.

 

Pilih Barang Mana yang Sering Kamu Gunakan

Pisahkan barang- barang sering gunakan. Tempatkan pula barang tersebut ditempat yang mudah dicari dan diingat. Jadi, kedepannya kamu tak perlu repot dan lama ketika mencarinya.

 

Bersih-Bersih Akhir Pekan, Ini 7 Rahasia Agar Hasilnya Maksimal! / Credit: clutterbgone.ca

Pilihlah Barang yang Ada di Rumah

Ketika merapihkan rumah, sebaiknya ketahui semuanya dan pikirkan secara matang. Jika, banyak barang yang pikirkan secara matang- matang. Kalau banyak barang yang sudah tak layak pakai, segera buang. Pasalnya, barang- barang tersebut hanya membuat ruangan semakin penuh.

 

Fokus Pada Setiap Ruangan

Bersihkan debu di setiap ruangan. Sebaiknya, fokus membersihkan pada satu ruangan satu dahulu, baru pindah ke ruangan lainnya. Sehingga, tidak bagian yang terlewatkan.

 

Jadikan Bersih- Bersih Sebagai Gaya Hidup

Rumah yang bersih akan memberikan rasa nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dengan begitu, penghuni akan semakin betah berlama-lama di dalam rumah. Untuk itu, mulai sekarang, jadikan bersih- bersih sebagai gaya hidup, ya.

 

 

Nah, itu dia 7 trik yang dapat kamu lakukan ketika bersih- bersih rumah saat akhir pekan. Kalau kamu berniat untuk membersihkan seisi rumah, kamu bisa coba terapkan kiat- kiat di atas. Selamat mencoba!

 

Featured Image - nypost.com