Sejak work from home (WFH) bagi para karyawannya. Hal ini tentu salah satu upaya yang dapat menekan angka positif Covid-19, serta menghindarimu dari ancaman virus tersebut.

Mungkin, kamu kerap merasa bosan ketika bekerja di rumah. Karena suasana rumah yang kurang mendukung proses bekerja, misalnya. Tapi, tenang! Rasa bosan dan tak produktif tersebut, dapat diatasi dengan berbagai ide kreatif.

Ide kreatif – salah satunya dengan dekorasi ulang ruang kerja, dapat meningkatkan suasana hati, lho. Nah, pada ulasan kali ini ada berbagai ide kreatif yang mungkin dapat kamu terapkan agar kamu semakin produktif dan pekerjaan terselesaikan dengan hasil yang baik pula!

 

 

 

5 Ide Kreatif Selama PSBB Agar Lebih Produktif

5 Ide Kreatif yang Bisa Kamu Lakukan Saat WFH Selama PSBB! / Credit: tribunnews.com

Anggap Sedang Bekerja Di Kantor

Work from home bukan berarti kamu bisa bebas dan tak bekerja, lho! Pasalnya, pihak perusahaan berharap kamu tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal dan sesuai target.

Untuk itu, ketika bekerja di rumah – anggaplah bahwa dirimu sedang bekerja di kantor, seperti biasanya. Artinya, kamu harus bangun pagi seperti biasa, bersiap- siap, bekerja sesuai jam yang sudah ditentukan, istirahat, dan selesai bekerja sesuai jadwal.

 

Bersihkan Rumah Sebelum Bekerja

Ide kreatif yang bisa dilakukan selanjutnya adalah bersih- bersih sebelum mulai bekerja. Rumah yang berantakan dan kotor, tentu membuatmu tak nyaman. Apalagi, dijadikan sebagai tempat bekerja. Jadi, bersihkan rumah secara rutin, dan jika memungkinkan jadikan ini sebagai kebiasaan setiap hari.

Agar jam kerja tidak terganggu, kamu dapat mulai membersihkan rumah pada pukul 06.00 hingga 07.00 pagi. Kemudian, barulah kamu bekerja.

 

5 Ide Kreatif yang Bisa Kamu Lakukan Saat WFH Selama PSBB! / Credit: modernparentsmessykids.com

Buat Papan Agenda Kerja

Ingin pekerjaan selesai dan mencapai target? Kamu bisa gunakan papan agenda kerja di tempat yang mudah dilihat. Catat ide- ide penting dan jadwal kerja – yang dapat membuatmu fokus dalam menyelesaikan tugas- tugasmu.

Kalau ingin lebih simple, kamu dapat gunakan sticky notes berwarna agar mudah dilihat.

 

Tanaman Hias Di Ruang Kerja

Bekerja selama 8 jam memang dapat membuatmu jenuh. Untuk bantu atasinya – kamu dapat menaruh meningkatkan mood.

Kamu dapat memilih tipe- tipe tanaman hias indoor seperti Monstera, Kaktur, Spider Plant, dan Sri Rejeki. Biar lebih cantik, taruh tanaman di dalam pot berwarna cerah!

 

5 Ide Kreatif yang Bisa Kamu Lakukan Saat WFH Selama PSBB! / Credit: archify.com

Dekorasi Ulang Ruang Kerja

Ide kreatif yang mungkin juga dapat kamu terapkan – dekorasi ruang kerjamu! Tak perlu terlalu repot, kamu bisa dekorasi ulang dengan menambah aksesori atau hiasan, seperti lukisan, foto keluarga, atau memasang wallpaper.

 

 

 

Wah, itu dia kelima ide kreatif yang dapat kamu terapkan selama bekerja di rumah, sehingga kamu tetap produktif! Apakah kamu ingin mencoba kiat- kiat di atas?

 

Featured Image - bestar.com