Siapa yang setuju kalau segala hal berbau Korea Selatan memang sedang booming dibicarakan, bahkan sangat menarik untuk dibahas? Mulai dari drama, musik, hingga makanan sekalipun! Banyak lho orang Indonesia yang menggandrungi hal- hal tersebut, terlebih makanan khas Korea Selatan.

Kamu sendiri pasti sudah familiar ya dengan berbagai restoran yang menyajikan hidangan Korea. Bahkan, sudah banyak sekali toko yang menjual makanan Korea, mulai dari gerai- gerai di pusat perbelanjaan, hingga online shop yang menyajikannya dalam bentuk frozen.

Nah, biar kamu nggak penasaran soal makanan khas Korea Selatan – lebih spesifik, camilan – berikut ini 5 camilan Korea Selatan yang nikmat meski tampilannya sederhana! Dijamin bikin kamu ngiler.

 

 

 

5 Camilan Khas Korea Selatan yang Paling Enak

Yaksik – Camilan Dari Beras Ketan

Deretan Camilan Populer Korea yang Bisa Bikin Kamu Ngiler! / Credit: jessicasdinnerparty.com

Mirip dengan wajik khas Indonesia, Yaksik dibuat dari beras ketan yang dicampur dengan madu, kacang- kacangan, dan buah kering. Tekstur yang dimiliki pun cukup lembut dan bercita rasa manis.

Yaksik cocok banget dijadikan sebagai camilan di rumah, atau sebagai hidangan untuk tamu. Kalau dilihat dari bahan- bahannya, sepertinya yaksik termasuk camilan yang sehat, ya? Karena mengandung kacang dan buah- buahan kering.

 

Bungeoppang – Camilan Berbentuk Ikan

Deretan Camilan Populer Korea yang Bisa Bikin Kamu Ngiler! / Credit: tarasmulticulturaltable.com

Bungeoppang adalah sebutan roti kacang merah yang berbentuk ikan. Belakangan ini bungeoppang makin berkembang di berbagai negara di Asia lho, termasuk Indonesia.

Camilan khas Korea Selatan ini dapat dinikmati bersama isian es krim yang manis dan menyegarkan! Bikin ngiler, ya?

 

Eomukguk – Camilan Ala Drama Korea

Deretan Camilan Populer Korea yang Bisa Bikin Kamu Ngiler! / Credit: m.blog.naver.com

Camilan food street ini mungkin sudah tidak asing lagi. Eomukguk merupakan makanan sejenis fish cake dengan kuah yang nikmat. Bisa dibilang camilan ini cukup mengenyangkan perut, nih. Bagaimana tidak? Dalam satu porsi terdapat beberapa fish cake yang disantap bersama kuah panas.

Bisa- bisa kalap kalau makan camilan yang satu ini!

 

Kimbap – Camilan yang Mengenyangkan

Deretan Camilan Populer Korea yang Bisa Bikin Kamu Ngiler! / Credit: seriouseats.com

Camilan yang mirip seperti sushi ini cukup sehat, karena terdapat sayur dan telur dadar di dalamnya. Meski disebut sebagai camilan, tapi kimbap juga cukup mengenyangkan, lho. Pasalnya, bahan dasar yang digunakan adalah nasi.

 

Matang – Camilan Manis Khas Korea Selatan

Deretan Camilan Populer Korea yang Bisa Bikin Kamu Ngiler! / Credit: maangchi.com

Camilan dengan nama yang unik ini masih terbilang jarang ditemukan di Indonesia. Matang – camilan yang dibuat dari ubi dan dicampur dengan karamel.

Dalam proses pembuatannya, ubi akan digoreng terlebih dahulu, kemudian ditambahkan gula, dan black sesame seeds sebagai taburan. Rasanya sudah pasti manis dan gurih. Duh, bisa bikin ketagihan, nih!

 

 

 

Nah, itu dia kelima camilan khas Korea Selatan yang menggiurkan. Apakah kamu berminat untuk mencobanya?

 

Featured Image - genpi.co