work from home alias bekerja dari rumah.

Work from home mungkin terdengar menyenangkan. Pasalnya, kamu tidak harus terburu-buru tiap pagi untuk bersiap pergi ke kantor, dan tak perlu menggunakan baju terlalu rapih seperti biasanya. Tapi, di sisi lain, banyak pula orang yang mengganggap WFH sebagai tantangan tersendiri. Ditambah, banyaknya gangguan yang mengganggu konsentrasi bekerja.

Tak jarang lho, berbagai distraksi yang ada membuatmu jadi kurang produktif, pekerjaan tidak selesai, dan akhirnya rasa stres hingga tertekan pun muncul.

Nah, biar hal tersebut tak terjadi padamu, berikut ini deretan tips yang mungkin dapat kamu terapkan.

 

 

5 Tips Produktif dan Tidak Stres Selama WFH

Work From Home: 5 Tips Tetap Produktif dan Terhindar Dari Stres! / Credit: rapidleaks.com

Bangun Pagi dan Mandi

Bukan karena work from home, berarti kamu bisa malas-malasan ya! Kamu tetap harus melakukan aktivitas bekerja selayaknya di kantor. Jadi, usahakan untuk bangun pagi dan segera mandi.

Dilansir dari Insider, mandi setelah bangun tidur dapat membuatmu merasa lebih semangat. Kalau kamu belum terbiasa, coba perlahan biasakan hal ini, ya. Mandi pagi juga dapat membuatmu lebih segar sebelum melakukan aktivitas padat, lho.

Dan, agar konsentrasi semakin terjaga, selalu sarapan terlebih dahulu ya.

 

Hindari Bekerja Di Kasur

Hal yang satu ini wajib dihindari! Sekalipun kamu punya folding table yang bisa digunakan di atas kasur, sebaiknya tetap hindari bekerja di tempat tidur. Carilah tempat nyaman untuk bekerja, kalau bisa di atas meja kerja.

 

Komunikasi Dengan Rekan Kerja

Komunikasi jarak jauh bukanlah kendala, terlebih di zaman serba teknologi sekarang ini. Pastikan kamu selalu berkomunikasi dengan rekan kerja melalui berbagai aplikasi, seperti WhatsApp call, Google Hangout, Skype, dan lainnya.

 

Work From Home: 5 Tips Tetap Produktif dan Terhindar Dari Stres! / Credit:medicalnewstoday.com

Luangkan Waktu Untuk Istirahat

Hayo, siapa di sini yang suka keasyikan bekerja sampai lupa waktu? Nah, hindari kebiasaan ini ya. Tetap istirahat yang cukup agar tubuh tak mudah lelah.

Tentukan waktu istirahat untuk rehat sejenak dari tumpukan pekerjaan. Misalnya, istirahat makan siang, bermain game sebentar, atau menonton series favorit kamu. Deretan hal ini bisa jadi pilihan untuk refreshing agar otak kembali segar.

 

Sempatkan Berolahraga

Berada di rumah saja bukan berarti melewatkan olahraga, ya. Pastikan kamu tetap melakukan yoga, push up, sit up, pull up, plank, skipping, atau mengikuti video workout yang ada di YouTube.

Dengan begitu, tubuh tetap sehat dan pikiran semakin segar!

 

 

 

Nah, itu dia kelima tips yang dapat kamu terapkan biar tetap produktif dan tidak stres selama work from home. Mulai sekarang, coba yuk untuk menerapkan kiat- kiat tersebut!

 

Featured Image - roseparkpsychology.com.au

Source - lifestyle.okezone