Deretan Manfaat Zinc Untuk Jaga Imunitas Tubuh Selama Di Rumah Saja

Deretan Manfaat Zinc Untuk Jaga Imunitas Tubuh Selama Di Rumah Saja

font size A Ǎ

Di masa pandemi Covid-19 – membuat hampir seluruh masyarakat semakin gencar dalam menjaga imunitas tubuhnya. Pasalnya, virus yang menyerang saluran pernapasan ini, lebih mudah menginfeksi individu yang imun tubuhnya lemah.

Untuk mencapai kekebalan tubuh yang baik, dapat dilakukan dengan menerapkan berbagai cara. Tapi, yang paling penting adalah menjalani pola hidup sehat, sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh seperti vitamin dan mineral.

Untuk vitamin – memenuhi kebutuhan vitamin C dan vitamin B kompleks dapat membantu jaga daya tahan tubuh, sekaligus membantu proses metabolisme.

Sedangkan, berkaitan dengan mineral – yang turut berkontribusi dalam meningkatkan imunitas adalah zinc. Bahkan, zinc juga berperan dalam pembentukan dan perkembangan sel tubuh, sehingga kekebalan yang baik dapat terbentuk.

 

 

 

Zinc Untuk Memelihara Imunitas

Deretan Manfaat Zinc Untuk Jaga Imunitas Tubuh Selama Di Rumah Saja

Deretan Manfaat Zinc Untuk Jaga Imunitas Tubuh Selama Di Rumah Saja / Credit: ulsterherald.com

Masih berkaitan dengan zinc – European Journal of Immunology menyebutkan bahwa tubuh manusia membutuhkan zinc untuk mengaktifkan sel T, yang merupakan kelompok sel darah putih dan memiliki peran penting pada imunitas tubuh.

Sel T dapat membantu tubuh dengan mengendalikan dan mengatur respon imun dan menyerang sel yang terinfeksi dan kanker. Selain itu, sel T akan melakukan regenerasi untuk meningkatkan kekebalan, setiap kali terpapar oleh zat asing atau patogen berbahaya.

Berdasarkan penelitian yang tertulis dalam American Journal of Clinical Nutrition, seseorang yang kekurangan zinc berisiko lebih rentan terhadap patogen.

 

Berbagai Manfaat Lain Dari Zinc

Deretan Manfaat Zinc Untuk Jaga Imunitas Tubuh Selama Di Rumah Saja

Deretan Manfaat Zinc Untuk Jaga Imunitas Tubuh Selama Di Rumah Saja/ Credit: alodokter.com

Tidak hanya berperan dalam menjaga imunitas tubuh, tetapi zinc juga memiliki beragam manfaat baik lainnya. Seperti, dapat bantu mengatasi diare pada anak- anak.

Kemudian, zinc juga berperan pada ingatan dan memengaruhi cara belajar seseorang, mengurangi gejala flu, mengurangi peradangan dan pertumbuhan bakteri dalam tubuh, serta menjaga kesehatan retina mata.

Banyak bukan manfaat baik dari zinc?

 

Sumber Terbaik Zinc

Deretan Manfaat Zinc Untuk Jaga Imunitas Tubuh Selama Di Rumah Saja

Deretan Manfaat Zinc Untuk Jaga Imunitas Tubuh Selama Di Rumah Saja / Credit: stylesatlife.com

Zinc dapat diperoleh dari beragam sumber makanan terbaiknya seperti tiram, daging sapi tanpa lemak, kacang panggang, lobster, kacang polong, yogurt, susu dan produk olahannya, kentang, kangkung, telur, dan kacang hijau.

Lebih mudahnya – kamu dapat memenuhi kebutuhan zinc dengan minum multivitamin, seperti Enervon Active setiap hari.

Enervon Active mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, yaitu Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Dari sejumlah vitamin dan mineral tersebut, bisa membantu tubuh memperoleh daya tahan tubuh yang baik, sekaligus mengoptimalkan proses metabolisme. Dalam hal metabolisme – ini berkaitan dngan kandungan vitamin B kompleks yang dapat mengubah makanan jadi sumber energi tubuh.

Untuk membeli Enervon Active, kamu bisa datang ke apotek terdekat atau bisa membeli Enervon Active di official store kami di beberapa e-commerce platform, seperti Tokopedia dan Shopee. Dapatkan segera ya!

 

 

Wah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, memang penting ya untuk memenuhi kebutuhan zinc setiap harinya agar kesehatan tubuh, terutama imunitas semakin terjaga.

 

Featured Image - klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!