Akhir pekan akan segera tiba. Sudah saatnya kamu rehat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan dan berbagai urusan lainnya. Akhir pekan – waktu di mana kamu mengembalikan energi, sehingga di hari Senin nanti kamu sudah siap bekerja kembali.

Selain waktu untuk rehat, weekend juga merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Setelah sibuk dengan aktivitas masing- masing, waktu luang di akhir pekan sebaiknya dimanfaatkan untuk miliki quality time.

Berkaitan dengan quality time bersama keluarga – agar semakin terasa menyenangkan, kamu dapat lakukan berbagai kegiatan seru di rumah. Apa saja kegiatan tersebut?

Berikut ulasannya.

 

 

 

4 Kegiatan Untuk Quality Time Bersama Keluarga

Quality Time Bareng Keluarga Saat Weekend, Ini 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan!  / Credit: friendshipcircle.org

Membaca Buku

Membaca buku – dapat memberikan suasana tenang, nyaman, dan membuat kamu jadi lebih fokus. Saat weekend, kamu bisa habiskan dengan baca buku bersama si kecil. Misalnya, ketika santai sore atau sebelum tidur.

Bacalah buku secara bergantian satu sama lain. Seperti, kamu baca bab awal, lalu dilanjutkan oleh anak. Begitu seterusnya. Ini merupakan kegiatan yang baik untuk meningkatkan bonding dengan anak. Lagi pula, membaca buku sungguh menyenangkan dan menghibur, lho!

 

Bermain Games

Berhubung masih pandemi Covid-19, disarankan untuk tetap di rumah saja, ya. Biar tidak bosan, kamu bisa lakukan game night bareng keluarga di akhir pekan. Pilih games yang bisa dimainkan banyak orang, salah satunya board games.

Untuk board games – ada berbagai banyak pilihan, seperti Monopoly, Bananagrams, atau Scrabble! Tinggal kamu pilih sesuai seleramu dan keluarga saja.

 

Quality Time Bareng Keluarga Saat Weekend, Ini 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan!  / Credit: kompasiana.com

Batasi Waktu Nonton

Alih- alih terlalu banyak menonton televisi sendiri, ada baiknya kurangi dan habiskan waktu bersama keluarga. Sekedar ngumpul untuk ngobrol, sudah cukup. Kegiatan sederhana tersebut dapat menjadi kegiatan simple, namun bermakna.

Kuncinya, batasi penggunaan televisi dan gadget saja, ya. Dan ini berlaku bagi orangtua dan anak- anak!

 

Masak Bersama

Ketika memasak hidangan, kamu dapat ajak anak untuk membantumu di dapur. Meski proses memasak jadi lebih lama, tapi kegiatan ini sungguh menyenangkan dan bisa mempererat ikatan orangtua dengan anak.

Bahkan, sering mengajak anak memasak bersama dapat membiasakan mereka untuk berkegiatan di dapur sejak usia dini.

 

 

 

Nah, itu dia keempat kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk sekedar quality time bareng keluarga. Kira- kira, di akhir pekan ini, kamu ingin melakukan kegiatan apa nih bersama keluarga?

 

Featured Image - 99.co