Pastry merupakan olahan roti atau kue renyah yang dibuat dari campuran adonan terigu, mentega, gula, air, dan bahan- bahan lainnya. Menu yang menghasilkan lapisan- lapisan adonan renyah ini memang kerap bikin ngiler. Belum lagi, pastry memiliki wangi khas yang menggiurkan. Duh, hidangan satu ini memang tak bisa ditolak!

Pastry memiliki beragam jenis, mulai dari pastry dengan cita rasa gurih maupun manis. Semua bisa kamu sesuaikan dengan selera lidahmu. Apakah kamu termasuk pecinta pastry? Nah, setidaknya ada 5 kreasi olahan pastry yang mesti kamu ketahui nih. Siapa tahu, kamu ingin menyantapnya sembari bersantai di akhir pekan.

Apa saja olahan pastry tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

 

5 Ragam Olahan Pastry

Lezat dan Menggiurkan

 

Cottage Cheese Pastry

Mengenal 5 Olahan Pastry Renyah Nan Nikmat. Cocok Disantap Sambil Bersantai / Credit: suncakemom.com

Kamu menyukai keju yang gurih dan creamy? Maka, jenis pastry yang satu ini cocok untukmu! Cottage cheese pastry, memiliki kulit yang renyah dengan keju cottage sebagai isiannya. Keju ini memiliki tekstur unik dan meleleh ketika dicicipi.

 

Shortcrust Pastry

Mengenal 5 Olahan Pastry Renyah Nan Nikmat. Cocok Disantap Sambil Bersantai / Credit: goodtoknow.co.uk

Menu olahan shortcrust memang hampir mirip dengan kue pai lembut nan lezat. Pastry ini memiliki kulit adonan yang tidak terlalu tebal dan diberi tambahan potongan buah stroberi, serta gula cair yang sungguh menggiurkan!

Intinya - shortcrust pastry merupakan paduan tekstur lembut dan renyah. Hmm, bikin ngiler ya?

 

Veggie Rolls

Mengenal 5 Olahan Pastry Renyah Nan Nikmat. Cocok Disantap Sambil Bersantai / Credit: greatbritishchefs.com

Apakah kamu seorang vegetarian atau pecinta sayur- sayuran? Kamu bisa coba olahan pastry unik ini, lho. Menu veggie rolls alias pastry gulung berisi aneka sayuran seperti bayam, kacang, keju, dan lain sebagainya.

Tampilannya yang lucu dan berwarna hijau ini memang terlihat indah dan memanjakan mata para penikmatnya.

 

Choux Pastry

Mengenal 5 Olahan Pastry Renyah Nan Nikmat. Cocok Disantap Sambil Bersantai / Credit: macaronsandmore.com

Choux pastry – mungkin kamu sudah tidak asing dengan olahan pastry ini. Secara tampilan choux pasty mirip dengan kue sus. Bahkan, kerenyahan tektstur dan penyajiannya pun mirip. Ditambah, dengan krim manis di bagian tengah, membuat cita rasanya semakin nikmat.

 

Puff Pastry Pizza

Mengenal 5 Olahan Pastry Renyah Nan Nikmat. Cocok Disantap Sambil Bersantai / Credit: thepioneerwoman.com

Kalau kamu ingin membuat menu pizza anti mainstream, bisa lho coba bikin puff pastry pizza. Jadi, tak melulu harus menggunakan adonan pizza, ya.

Dipadukan dengan aneka topping lezat, seperti irisan tomat, timun, daging, bawang merah, keju, atau topping pilihamu. Tentu, menu ini dapat memberikan sensasi yang beda dalam menikmati olahan pizza.

 

 

 

Wah, itu dia kelima olahan pastry yang mesti kamu ketahui. Siapa tahu kamu tertarik mencobanya di akhir pekan ini! Dari kelima pasty di atas, mana nih yang bikin kamu ngiler?

 

Featured Image - delish.com