5 Permainan yang Cocok Untuk Asah Kreativitas Si Kecil. Bisa Dicoba Di Rumah, Lho!

5 Permainan yang Cocok Untuk Asah Kreativitas Si Kecil. Bisa Dicoba Di Rumah, Lho!

font size A Ǎ

Setiap orangtua pasti menginginkan si kecil tumbuh cerdas dan memiliki tingkat kreativitas tinggi. Hal ini bisa diasah sejak anak berusia dini. Salah satunya, ajak ia bermain – aktivitas ini merupakan ajang pembelajaran dak pengembangan kreativitas.

Dalam usia yang sedang berkembang dengan pesatnya, mengajak si kecil untuk terus aktif dalam belajar dan bermain – hal penting yang perlu diperhatikan orangtua, lho.

Nah, apakah kamu ingin membantu si kecil untuk terus meningkatkan kreativitasnya? Kamu bisa mengajak ia melakukan sejumlah kegiatan berikut ini. Cocok dilakukan selama masa pandemi dan berada di rumah saja! Jadi, rasa bosan anak dapat teratasi.

Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 

 

5 Aktivitas Untuk Asah Kreativitas Si Kecil

5 Permainan yang Cocok Untuk Asah Kreativitas Si Kecil. Bisa Dicoba Di Rumah, Lho!

5 Permainan yang Cocok Untuk Asah Kreativitas Si Kecil! / Credit: blog.cakap.com

Menyambung Kata

Permainan yang satu ini mudah dan praktis untuk dilakukan. Bahkan, kamu tidak memerlukan alat bantu apapun, lho! Ajak si kecil untuk bermain menyambung kata. Caranya, awali dengan menyebutkan satu kata, dan biarkan si kecil menyambung kata tersebut. tantangannya – anak perlu menyusun kalimat yang bermakna, bukan kalimat campur aduk.

Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan berbicara si kecil, memperkaya kosa kata, merangsang daya ingat, dan tentunya meningkatkan kreativitas.

 

Memakai Pakaian dan Sepatu

Kegiatan selanjutnya, yaitu memakai pakaian dan sepatu. Ini juga mudah untuk dilakukan, nih. Peserta yang paling cepat dan rapih dalam mengenakan pakaian serta sepatu, ia jadi pemenangnya. Permainan ini juga dapat melatih kecekatan dan kemandirian anak.

 

5 Permainan yang Cocok Untuk Asah Kreativitas Si Kecil. Bisa Dicoba Di Rumah, Lho!

5 Permainan yang Cocok Untuk Asah Kreativitas Si Kecil! / Credit: consent.yahoo.com

Menyusun Lego atau Balok Kayu

Mengajak si kecil untuk menyusun lego atau balok kayu warna warni juga dapat meningkatkan kreativitas si kecil, lho. Terlebih, jika balok yang digunakan memiliki berbagai bentuk yang menarik. Si kecil bisa makin senang melakukan aktivitas ini!

Selain dapat meningkatkan kreativitas – menyusun balok atau lego dapat melatih motorik halus, membantu anak tetap fokus, dan meningkatkan kemampuan mengingat warna.

 

Bermain Puzzle

Kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan, yaitu menyusun puzzle. Kamu bisa menyesuaikan tingkat kesulitan puzzle sesuai dengan usia si kecil, ya. Melakukan permainan ini secara rutin dapat mengasah kreativitas dan meningkatkan konsentrasinya.

 

5 Permainan yang Cocok Untuk Asah Kreativitas Si Kecil. Bisa Dicoba Di Rumah, Lho!

5 Permainan yang Cocok Untuk Asah Kreativitas Si Kecil! / Credit: vox.com

Menggambar dan Mewarnai

Setiap anak pasti menyukai aktivitas ini! Dalam menggambar dan mewarnai, anak dapat menumpahkan segala kreativitas yang ia miliki di atas sebuah kertas. Untuk anak berusia lebih besar, kamu bisa ajak ia menggambar. Sedangkan, untuk anak berusia lebih kecil, kamu bisa berikan buku mewarnai yang sudah dilengkapi dengan gambarnya.

Berkaitan dengan buku mewarnai – kamu bisa dapatkan paket 2 Enervon-C Plus Sirup dan Colouring Book, dengan harga yang terjangkau, lho! Untuk produk lengkapnya bisa kamu klik di sini, ya.

Jadi, selain dapat mengasah kreativitas si kecil, kamu pun bisa sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan memberi Enervon-C Plus Sirup setiap hari.

Enervon-C Plus Sirup mempunyai kandungan vitamin yang lengkap untuk si kecil. Seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12) Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide dan Panthenol.

Dengan kandungan yang lengkap seperti itu, jelas kamu nanti tidak perlu khawatir dengan tumbuh kembang si kecil. Enervon-C Plus Sirup bisa bantu si kecil untuk :

  • terus tetap aktif di masa pertumbuhannya
  • meningkatkan nafsu makan
  • membantu pembentukan tulang dan gigi
  • Dan, tentu saja bisa bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah jatuh sakit.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, mengajak si kecil melakukan sejumlah kegiatan tersebut baik ya untuk meningkatkan kreativitasnya. Kira- kira, kamu ingin mencoba kegiatan yang mana dulu, nih?

 

Featured Image - time.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!