Habiskan Weekend Dengan Merapihkan Dapur, Berikut 5 Tips yang Bisa Diterapkan

Habiskan Weekend Dengan Merapihkan Dapur, Berikut 5 Tips yang Bisa Diterapkan

font size A Ǎ

Sebagian besar masyarakat mungkin masih menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah saja. Mungkin, kamu yang sedang membaca artikel ini, termasuk salah satunya. Ya, pasti bosan ya dengan kondisi ini? Untuk mengatasinya pun, kamu mesti memutar otak. Memikirkan kira- kira, kegiatan apalagi yang bisa dilakukan.

Belum lagi, ketika memasuki akhir pekan, kalau biasanya kamu menghabiskan weekend dengan jalan- jalan, di kondisi seperti ini bepergian merupakan pilihan yang kurang dianjurkan.

Nah, untuk mengusir rasa bosan di akhir pekan nanti, bagaimana kalau kamu merapihkan ulang dapur rumah? Selain sekaligus menjadi ajang bersih- bersih, kegiatan ini dapat menciptakan suasana baru, lho. Bahkan, dapur dapat terlihat baru!

Mengubah area dapur agar lebih estetik bisa diterapkan dengan sejumlah cara yang sederhana, kok. Bahkan, cocok untuk kamu yang memiliki dapur dengan ruang terbatas.

Berikut ini, sejumlah tips yang dapat kamu terapkan dalam merapihkan dapur rumah, agar dapur tampak lebih rapih dan cantik.

 

 

 

5 Tips Merapihkan Dapur Di Akhir Pekan

Habiskan Weekend Dengan Merapihkan Dapur, Berikut 5 Tips yang Bisa Diterapkan

Habiskan Weekend Dengan Merapihkan Dapur, Berikut 5 Tips yang Bisa Diterapkan / Credit: apartmenttherapy.com

Bijak Dalam Memilih Perlengkapan Dapur

Memiliki peralatan dapur yang cantik dan menarik memang menggiurkan, ya? Apalagi, dalam urusan membelinya, alih- alih membeli peralatan yang diperlukan, malah memilih peralatan yang justru tidak begitu penting hanya karena tampilan cantiknya. Wah, impulsif nih!

Sebaiknya, kamu tetap bijak dalam memilih perlengkapan dapur. Baik dalam hal membeli maupun menyimpannya. Jika, ada perlengkapan dapur yang jarang digunakan, sebaiknya berikan kepada yang lebih membutuhkan.

Dengan begitu, dapurmu hanya diisi dengan perlengkapan yang kamu butuhkan saja.

 

Perkecil Jumlah Alat Makan

Untuk kamu yang memiliki dapur kecil, kamu bisa menanamkan konsep peralatan makan, yaitu lebih baik memiliki jumlah gelas, piring, mangkuk, sendok, dan garpu yang pas-pasan, dibanding memiliki jumlah berlebih dan pusing harus menyimpannya di mana.

Jadi, ruang penyimpanan di dapur tentu lebih lega ya, kalau kamu bisa menurangi jumlah alat makan yang ada.

 

Habiskan Weekend Dengan Merapihkan Dapur, Berikut 5 Tips yang Bisa Diterapkan

Habiskan Weekend Dengan Merapihkan Dapur, Berikut 5 Tips yang Bisa Diterapkan / Credit: commons.wikimedia.org

Peralatan Multifungsi

Bagi yang memiliki hobi masak, memiliki dapur dengan tempat penyimpanan penuh dan dilengkapi peralatan profesional pasti merupakan impian. Tapi, kalau kamu memiliki dapur minimalis, sudah saatnya kamu memikirkan peralatan multifungsi, nih.

Cara ini dilakukan agar dapur tidak terlihat berantakan dan sempit.

Misalnya, kamu bisa membeli panci yang juga dapat digunakan untuk memasak masakan berkuah. Atau, menggunakan oven untuk memanaskan sekaligus memanggang masakan.

 

Kurangi Peralatan Berukuran Besar

Tak hanya masalah jumlah, tapi ukuran peralatan dapur juga mesti diperhatikan. Usahakan untuk memilah peralatan dapur dengan ukuran sedang atau kecil. Hal ini penting, terlebih bagi kamu yang tidak begitu sering masak.

Tips ini dapat menghemat space di dapur, sekaligus lebih mudah untuk dibersihkan, lho.

 

Habiskan Weekend Dengan Merapihkan Dapur, Berikut 5 Tips yang Bisa Diterapkan

Habiskan Weekend Dengan Merapihkan Dapur, Berikut 5 Tips yang Bisa Diterapkan / Credit: thezoereport.com

Trik Bebenah Ala Marie Kondo

Yang terakhir, kamu bisa menerapkan trik bebenah ala Marie Kondo, nih. Bagimana caranya?

Kamu cukup menggunakan beberapa kotak atau storage plastik untuk menyimpan alat makan, bahan makanan, bumbu dapur, dan peralatan dapur lainnya. Selain dapat menghemat ruang, penampilan dapurmu pasti lebih rapih dan cantik!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya mengenai tips merapihkan dapur yang bisa kamu lakukan di akhir pekan nanti. Berdasarkan penjelasan di atas, sejumlah tips tersebut pun mudah lho untuk diterapkan.

Apakah kamu berminat untuk mencobanya?

 

Featured Image - younghouselove.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!