Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut

font size A Ǎ

Menghabiskan akhir pekan di rumah saja selama pandemi, bukan berarti kamu tidak dapat melakukan berbagai kegiatan menarik, kan? Kamu tetap bisa menikmati weekend dengan sejumlah aktivitas yang menyenangkan, kok.

Misalnya saja nih, kamu mengajak si kecil untuk membuat kerajinan tangan. Untuk melakukan kegiatan ini, kamu pun tidak memerlukan perlengkapan atau bahan dan langkah yang terlalu rumit, lho! Apakah kamu tertarik melakukan aktivitas ini?

Berikut 4 rekomendasi kerajinan tangan yang bisa kamu buat bersama si kecil di rumah. Simak ulasan lengkapnya ya!

 

 

4 Ide Kerajinan Tangan Di Rumah

Tie Dye T-Shirt

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut / Credit: boyslife.org

Kamu pasti sudah tahu ya kalau kaos bercorak tie dye sedang tren. Nah, kamu bisa membuatnya bersama si kecil di rumah. Cara ini juga cocok dilakukan bagi kamu yang bosan menggunakan kaos polos, lho.

Kamu cukup siapkan kaos polos – dianjurkan yang berbahan katun, rayon, atau sutera, beberapa pewarna khusus pakaian, dan karet. Kemudian, gulung kaos dan bagi wilayah kain dengan mengikatnya dengan karet.

Tuangkan pewarna pakaian di bagian kain yang sudah kamu ikat- ikat sebelumnya. Untuk warna – kamu dapat sesuaikan dengan selera, ya. Setelah itu, diamkan 8 sampai 24 jam agar warna meresap dengan baik.

Bilas kaos dengan air bersih untuk menghilangkan sisa pewarna. Dan jemur hingga kering.

 

Origami Dengan Bentuk Favorit Anak

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut / Credit: popmama.com

Kerajinan tangan yang bisa kamu buat selanjutnya adalah origami. Ajak anak untuk membuat beragam bentuk yang menarik dari kertas lipat. Agar lebih mudah, kamu bisa mencontoh beberapa bentuk dengan menonton video dari YouTube, ya.

Dijamin si kecil pasti tertarik deh!

 

Perhiasan dari Sedotan Warna-Warni

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut / Credit: bhg.com.au

Membuat perhiasan dari sedotan juga merupakan pilihan yang menarik dan mudah dilakukan! Kamu cukup menyiapkan tali benang, sedotan warna-warni, dan manik-manik sebagai pelengkapnya.

Langkah pertama, kamu perlu mengukur terlebih dahulu pergelangan tangan dan leher – sehingga panjang perhiasan bisa ditentukan dengan tepat. kemudian, gunting sedotan sesuai ukuran yang kamu inginkan.

Selanjutnya – buat aksesoris dengan menyusun potongan sedotan warna- warni dan manik- manik. Di sini, si kecil bisa berkreasi dalam membuat gelang atau kalung sesuai keinginannya.

 

Rumah-Rumahan dari Kertas

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut

Atasi Bosan Di Rumah, Yuk Buat 4 Kerajinan Tangan Berikut / Credit: feltmagnet.com

Terakhir, kamu dapat membuat rumah- rumahan dari kertas, lho. Kamu perlu menyiapkan beberapa kertas karton, gulungan tisu toilet yang sudah tidak terpakai, dan cat warna.

Cat terlebih dahulu gulungan tisu toilet dengan berbagai warna. Lalu, buat atap rumah dengan melipat kertas karton polos atau bermotif – sesuaikan dengan selera, dan tempelkan di atas gulungan tisu toilet yang sudah di cat.

kamu dapat membuat pintu dengan menggunting bagian bawah gulungan tisu tersebut, ya.

 

 

 

Nah, itu dia keempat rekomendasi kerajinan tangan yang bisa kamu buat bersama si kecil di rumah. Cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama, lho! Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

 

Featured Image - liburankejepang.com

Source - parenting.orami.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!