pandemi Covid-19.

Hal tersebut patut diperhatikan, pasalnya peningkatan risiko infeksi virus dapat lebih tinggi di musim seperti ini. Ketika suhu dingin, udara cenderung memiliki tingkat kelembapan rendah atau bersifat kering. Kondisi inilah yang memudahkan virus untuk berpindah tempat.

Selain itu, sistem kekebalan tubuh umumnya cenderung menurun ketika musim pancaroba. Dengan begitu, infeksi virus pun makin mudah terjadi.

Untuk itu, melakukan sejumlah langkah pencegahan agar tak rentan terinfeksi virus selama musim pancaroba mesti dilakukan.

 

 

 

Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Mengurangi Risiko Infeksi Virus Selama Musim Pancaroba

Pancaroba Di Tengah Pandemi, Infeksi Lebih Mudah Terjadi / Credit: healthline.com

Disarankan oleh seorang Dokter di RSPI, I Made Saputra – masyarakat perlu mengnsumsi lebih banyak makanan bergizi tinggi. Salah satunya, seperti sayur dan buah. Memilih asupan makanan yang tepat, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Penuhi pula kebutuhan vitamin C harian melalui makanan, seperti buah jeruk, jambu biji, stroberi, kiwi, dan pepaya. Atau, peroleh vitamin C dari sayur seperti kale, brokoli, kembang kol, dan kubis.

zinc juga berperan untuk membantu penyerapan vitamin C.

Kamu juga direkomendasikan untuk minum multivitamin yang mengandung vitamin dan mineral tersebut. Seperti Enervon Active – dengan kandungan Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks, dan Zinc yang dapat bantu meningkatkan daya tahan tubuh selama musim pancroba di tengah pandemi.

Cukupi pula kebutuhan tidurmu, dan kelola stres dengan baik. Cara ini juga ampuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Yang tidak boleh dilupakan – terapkan kebiasaan hidup bersih dan sehat, rutin cuci tangan, dan bersihkan rumah secara berkala. Serta terapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun, agar risiko infeksi virus dapat diminimalisir.

 

 

 

Featured Image - klikdokter.com

Source - cnnindonesia.com