Akhir Pekan Di Rumah, Yuk Coba Lakukan Kegiatan Piknik. Ini 5 triknya!

Akhir Pekan Di Rumah, Yuk Coba Lakukan Kegiatan Piknik. Ini 5 triknya!

font size A Ǎ

Siapa di antara kamu yang masih lebih sering berada di rumah saja selama pandemi? Sepertinya banyak ya. Tapi, tidak apa- apa, lho. Meski pun membosankan, tetapi berada di rumah saja dapat menurunkan risiko terjadinya penularan virus. Dengan begitu, kamu dan keluarga jadi lebih aman, bukan?

Memang, tak dapat dipungkiri terlalu lama di rumah membuat kamu sangat bosan. Untuk mengatasinya, kamu pun mesti berpikir keras – kira-kira kegiatan apa lagi ya yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan ini?

Tenang! Di sini kamu bisa temukan jawabannya, lho! Salah satu kegiatan alternatif lain yang bisa kamu lakukan, yaitu piknik di rumah. Jadi, kamu masih bisa bersenang- senang, walaupun tetap berada di rumah selama pandemi.

Apakah kamu tertarik melakukan “piknik” ala- ala di rumah ini? Silahkan ikuti kelima tips berikut, ya!

 

 

 

5 Tips Piknik Di Rumah

Akhir Pekan Di Rumah, Yuk Coba Lakukan Kegiatan Piknik. Ini 5 triknya!

Akhir Pekan Di Rumah, Yuk Coba Lakukan Kegiatan Piknik. Ini 5 triknya! / Credit: roundhouse.org.uk

Buat Daftar Kegiatan yang Menyenangkan

Meskipun di rumah saja, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukan kegiatan menyenangkan, lho. Coba deh bikin daftar dan timeline – mirip yang kamu lakukan ketika ingin traveling – tuliskan sejumlah kegiatan yang ingin kamu lakukan selama di rumah.

Pastikan, kegiatan tersebut positif dan menyenangkan, ya.

 

Memasak Makanan Khas Kuliner atau Camilan Lezat

Untuk kamu yang doyan kulineran, kamu bisa mencoba memasaknya sendiri di rumah. Apakah kamu sedang rindu masakan khas daerah tertentu? Kamu bisa memasaknya! Tak perlu takut untuk mencoba hal yang baru, ya.

Tips ini dapat membuat kamu merasa sedang liburan, meskipun nyatanya masih di rumah saja.

 

Akhir Pekan Di Rumah, Yuk Coba Lakukan Kegiatan Piknik. Ini 5 triknya!

Akhir Pekan Di Rumah, Yuk Coba Lakukan Kegiatan Piknik. Ini 5 triknya! / Credit: ruangmom.com

Membuat Kerajinan Tangan

Ingin lebih produktif lagi? Kamu bisa membuat kerajinan tangan dari barang- barang yang sudah tidak terpakai lagi, lho. Atau, kamu pun bisa membuatnya dari sampah daur ulang dan dijadikan sebagai kreasi unik.

Untuk inspirasi dan tutorialnya, kamu bisa lihat dari YouTube atau Pinterest, ya. Selain dapat meningkatkan kreativitas, kerajinan tangan yang kamu buat bisa dijadikan sebagai pajangan di rumah.

 

Nonton Film atau Bermain Game

Untuk kamu yang hobi nonton atau bermain game, kamu bisa melakukan kedua kegiatan ini selama di rumah saja, lho. Biar nggak bosan, kamu boleh mengajak keluarga – sekalian menambah quality time bareng, nih!

 

Telepon atau Video Call Bareng Teman

Kalau kamu sudah jenuh dan butuh teman ngobrol, kamu bisa telepon atau video call bersama sahabat atau teman kamu. Di sini kamu dapat menanyakan kabar satu sama lain – atau sekedar nostalgia memori lama! Menyenangkan, ya?

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sepertinya cukup menarik ya tips piknik ala- ala di rumah yang bisa kamu lakukan di akhir pekan nanti. Apakah kamu tertarik mencobanya?

 

Featured Image - blog.hellofresh.ca


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!