Berkebun Di Rumah, Terapkan Tips Menata Tanaman Hias Berikut Ini!

Berkebun Di Rumah, Terapkan Tips Menata Tanaman Hias Berikut Ini!

font size A Ǎ

Selama pandemi, sejumlah hobi yang akhirnya menjadi tren terus bermunculan. Mulai dari bersepeda, memelihara ikan, hingga berkebun atau menanam tanaman hias di rumah. Sejumlah hobi ini dilakukan untuk mengusir rasa bosan yang kerap mengganggu. Ya, seperti yang sudah diketahui, pandemi memaksa masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah.

Dalam menanam dan memelihara tanaman hias, kamu mesti memperhatikan cara merawatnya agar tanaman dapat tumbuh subur. Selain itu, yang tak boleh dilupakan adalah tanaman harus ditata dengan tepat agar terlihat indah nan cantik.

Ketika memadupadankan tanaman hias, kamu mesti perhatikan sejumlah komponen penting – seperti jenis tanaman, warna, ketinggian dan ukuran tanaman hias.

Nah, apakah kamu sedang merencanakan untuk menata tanaman hias di rumah? Berikut ini lima tips yang bisa kamu terapkan untuk memudahkanmu, lho! Apa saja tips tersebut?

Simak ulasannya berikut ini.

 

 

 

5 Tips Menata Tanaman Hias Di Rumah

Berkebun Di Rumah, Terapkan Tips Menata Tanaman Hias Berikut Ini!

Berkebun Di Rumah, Terapkan Tips Menata Tanaman Hias Berikut Ini! / Credit: realhomes.com

Taruh Tanaman Besar Di Area Terbuka

Yang pertama, kamu perlu meletakkan tanaman yang berukuran besar di ruang terbuka, misalnya ruang yang memiliki jendela besar. Hindari meletakkan tanaman seperti ini di ruangan kecil dan tertutup, ya. Hal ini justru bisa membuat ruangan terlihat lebih sempit.

 

Atur Warna

Ketika sedang menata tanaman hias, atur pula komposisi warna dengan baik. Pilih warna daun atau bunga yang cocok dengan cat dinding ruangan. Kamu boleh lho menggunakan tanaman dengan bunga bewarna kontras – ini dapat membuat tampilan rumah jadi cerah dan berani.

 

Berkebun Di Rumah, Terapkan Tips Menata Tanaman Hias Berikut Ini!

Berkebun Di Rumah, Terapkan Tips Menata Tanaman Hias Berikut Ini! / Credit: rightasrain.uwmedicine.org

Atur Berdasarkan Tinggi Tanaman

Selain berdasarkan warna, tanaman hias bisa ditata dari ketinggiannya. Tanaman yang tinggi ditaruh di bagian belakang. Lalu, isi bagian depan dengan tanaman yang lebih pendek. Kamu pun bisa menggunakan meja, kusen jendela, atau furniture lainnya agar tingkat ketinggian bisa makin bervariasi.

 

Kelompokkan Tanaman Hias

Selanjutnya, kamu bisa menata tanaman hias berdasarkan bentuk dedaunan masing- masing. Mulai dari berdasarkan warna, ukuran, dan tekstur.

Cara ini dapat memberikan efek dramatis. Karena, ketika tanaman di tempatkan pada kelompok daun yang berbeda, kerap kali tanaman tersebut kehilangan kecantikannya.

 

Berkebun Di Rumah, Terapkan Tips Menata Tanaman Hias Berikut Ini!

Berkebun Di Rumah, Terapkan Tips Menata Tanaman Hias Berikut Ini! / Credit: housebeautiful.com

Taruh Di Sudut atau Tengah Ruangan

Agar ruangan semakin cantik, kamu dapat letakkan tanaman di sudut ruangan. Atau, taruh tanaman hias di tengah ruangan untuk menjadikannya sebagai titik fokus. Tapi, pastikan tanaman tersebut tidak menganggu seluruh aktivitas kamu, ya.

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya mengenai tips untuk menata tanaman hias di rumah? Kamu bisa lho menerapkan kiat- kiat ini agar ruangan terlihat cantik dan kamu makin betah berlama- lama di dalamnya!

 

 

 

Featured Image - archive.curbed.com

Source - cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!