Siapa di sini yang gemar untuk menambah berbagai pengalaman dan pengetahuan? Wah, ini merupakan pilihan yang baik, ya! Seiring berkembangnya zaman – memang kamu dianjurkan untuk menambah berbagai pengetahuan. Hal ini sangat menguntungkan, lho. Apalagi, untuk urusan pekerjaan.

Memperkaya pengetahuan – dapat kamu lakukan melalui kursus online yang sangat mudah untuk diakses. Ya, mengingat perkembangan dunia maya sangatlah pesat. Jadi, kamu bisa melakukan berbagai hal tanpa mesti tatap muka.

Mengikuti kursus online dapat mengembangkan bakat dan kemampuan kamu, nih. Bahkan, melalui kursus pun kamu bisa melamar kerja, perusahaan akan lebih tertarik. Menarik dan menguntungkan, ya?

Nah, apakah kamu berminat untuk mengikuti kursus online? Berikut ini 6 rekomendasinya!

 

 

 

6 Rekomendasi Kursus Online

Dapat Perkaya Pengetahuan dan Pengalaman!

Perkaya Pengetahuan, Ini 6 Rekomendasi Kursus Online yang Bisa Diikuti / Credit: scholarship-positions.com

IndonesiaX

Kamu sudah pernah dengar IndonesiaX? Ya, kursus online yang satu ini ternyata menggandung sejumlah institusi dan instansi terkenal, lho. Seperti Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung, dan lain sebagainya.

Di sini kamu pun bisa memilih berbagai pilihan materi – baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Tinggal kamu sesuaikan saja ya.

Meski kursus online di IndonesiaX gratis, tetapi kamu perlu membayar biaya administrasi untuk mendapatkan sertifikatnya.

 

Coursera

Coursera – merupakan tempat belajar yang menyediakan beraga, kursus online gratis dengan berbagai materi. Baik dari kursus akademik, seni rupa, hingga kursus mengenai meditasi. Pokoknya beragam deh!

Sama seperti IndonesiaX – kursus online Coursera mengharuskan kamu untuk melakukan sejumlah proses administrasi untuk mendapatkan sertifikat resmi.

 

Perkaya Pengetahuan, Ini 6 Rekomendasi Kursus Online yang Bisa Diikuti / Credit: tatacliq.com

SquLine

Ingin belajar berbagai bahasa asing baru? SquLine merupakan pilihan cocok untuk kamu! Melalui layanan yang ada – kamu bisa berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Inggris hingga Bahasa Mandarin, lho. Yang terpenting, kamu tak perlu repot mesti datang ke tempat kursus – semuanya dilakukan secara online!

 

edX

kursus online edX – merupakan kursus yang merupakan hasil kerja sama dua universitas ternama, yaitu Harvard University dan Massachusetts Institute of Technologi (MIT). Di sini kamu bisa menikmati beragam jenis pelajaran yang bisa diakses secara gratis, seperti TOEFL preparation, seni, budaya, dan arsitektur.

 

Perkaya Pengetahuan, Ini 6 Rekomendasi Kursus Online yang Bisa Diikuti / Credit: datanusantara.com

Alison

Didirikan pada tahun 2007 – Alison merupakan kursus online yang menyediakan lebih dari 750 materi pelajaran dalam Bahasa Inggris. Di sini, ada dua tipe materi, yaitu Diploma Courses – dengan materi yang lebih mendalam. Lalu, Sertificate – yang hanya tersedia dalam bentuk cetak.

Tak tanggung-tanggung, Alison pun menggandeng sejumlah pengajar dari berbagai institusi terkemuka, seperti Microsoft, Google, dan sejumlah universitas terbaik.

 

Udemy

Yang terakhir, kamu bisa mencoba kursus online di Udemy – yang menyediakan berbagai macam kursus keterampilan online dalam bidang pemasaran, keuangan, IT, desain, fotografi, dan lain sebagainya.

Udemy pun sudah memiliki lebih dari 50 juta siswa dengan lebih dari 57 ribu pengajar yang tersebar di berbagai negara!

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu tertarik untuk mengikuti kursus online? Kamu bisa coba salah satu rekomendasi di atas untuk menambah ilmu, lho!

 

 

Featured Image - teknologi.id